Jerawat adalah salah satu penyakit kulit yang biasanya menyerang wajah. Meskipun pada umumnya tidak berbahaya, tetapi kehadiran jerawat sangat mengganggu penampilan. Jerawat pada wajah akan membuat si pemiliknya merasa tidak nyaman dan percaya diri. Untuk itulah mengapa jerawat menjadi musuh terbesar bagi kaum hawa.

Jerawat itu sendiri tidak muncul begitu saja. Jerawat akan muncul jika diundang, jika ada penyebabnya. Banyak hal yang menyebabkan munculnya jerawat dan beberapa diantaranya penyebab jerawat tidak kita sadari. Bahkan penyebab jerawat sangat erat kaitannya dengan kehidupan sehari-hari kita.

Baca Juga:

Lantas apa saja penyebab jerawat yang tidak kita sadari? Untuk mengetahuinya anda bisa langsung saja simak pembahasan di bawah ini. ( Baca juga : Cara Menghilangkan Jerawat dengan Pasta Gigi)

Penyebab-Jerawat.jpg

5 Hal Penyebab Jerawat yang Tidak Kita Sadari

Banyak penyebab jerawat yang tidak kita sadari. Untuk menghindarinya, mari cari tahu apa saja penyebab jerawat yang tidak disadari berikut ini.

Air Keran

Siapa sangka, ternyata air keran dapat menjadi salah satu penyebab munculnya jerawat. Untuk anda yang sedang berkunjung ke kota lain, kulit anda mungkin butuh menyesuaikan dengan kondisi air keran di tempat itu. Terlebih lagi untuk air panas. Nah, untuk menghindari jerawat  karena air keran anda cukup memberikan waktu untuk kulit agar bisa beradaptasi. Selain itu, gunakan face cleanser dengan kandungan bahan yang lebih lembut.

Sarung Bantal

Tanpa disadari sarung bantal yang selama ini kita gunakan bisa menjadi pemicu timbulnya jerawat. Sarung bantal yang sudah lama tidak diganti terdapat banyak jutaan bakteri dan wajah cantik anda akan terpapar setiap malam tanpa anda sadari. Bahkan para ahli merekomendasikan untuk mengganti sarung bantal lebih sering atau sekitar tiga kali sehari. Jangan lupa pula untuk rajin mencuci wajah sebelum tidur dan ikat juga rambut anda.

AC

Di jaman modern seperti ini, setiap rumah mungkin sudah memiliki AC atau air conditioning. AC sangat efektif untuk meredakan rasa panas. Bahkan tidak sedikit orang yang ketergantungan dengan alat yang satu ini. Tidak ada AC tidak bisa tidur dan tidak nyaman.

Dibalik keuntungannya tersebut, ternyata AC dapat menyebabkan kulit menjadi kering. Terlalu lama atau banyak menggunakan Ac akan membuat kulit sangat kering hingga akhirnya kulit akan beradaptasi mengeluarkan minyak sebagai reaksi kulit wajah terlalu kering. Sehingga pada akhirnya wajah anda menjadi berjerawat.

Untuk menghindarinya, coba deh untuk mengurangi pemakaian AC. Sebagai gantinya anda bisa mencoba kipas angin jika memang cuaca benar-benar panas.

Deterjen

Deterjen sudah menjadi bahan yang harus ada dalam kehidupan sehari-hari. Deterjen sangat dibutuhkan untuk mencuci pakaian agar kembali bersih. Deterjen itu sendiri kebanyakan terbuat dari bahan-bahan kimia. Dimana bahan-bahan kimia tersebut biasanya tidak cocok untuk kulit sensitif. Jika anda tidak memiliki masalah dengan perawatan kulit namun tiba-tiba wajah menjadi jerawatan, mungkin itu penyebabnya karena deterjen. Oleh karena itu, anda bisa mengganti jenis deterjen yang biasa digunakan.

Handphone

Dewasa ini penggunaan handphone rasanya tidak bisa ditinggalkan. Semua orang dari berbagai kalangan dan usia sudah memiliki alat canggih yang satu ini. Tahukah anda? Teman setiap yang sering kita bawa kemana-mana ini ternyata bisa menjadi penyebab jerawat. Saat handphone menempel pada wajah, seluruh bakteri di screen handphone bisa berpindah pada kulit khususnya daerah pipi.

Oleh karena itu, jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan telepon genggam anda. Lap layer  handphone dengan menggunakan tissue anti bakteri lebih sering.

Loading...

Loading...