Aplikasi Edit Video Gratis untuk Ciptakan Konten Estetis - Kata estetik yang berasal dari Bahasa Inggris aesthetic atau dalam Bahasa Indonesia estetis adalah kata sifat yang menyangkut apresiasi keindahan (alam, seni, dan sastra). Kata ini seringkali kita temui dan gunakan untuk menunjukkan sesuatu yang indah dan menarik. Saat ini, kata estetis sendiri sering digunakan untuk menunjukkan sesuatu yang terlihat cukup indah untuk diunggah di akun media sosial seperti YouTube, Instagram, dan TikTok.

Aplikasi_Edit_Video_Gratis_untuk_Ciptakan_Konten_Estetis.jpg

Baca Juga:

Dengan semakin majunya teknologi dan mudahnya mendapatkan telepon seluler atau HP dengan spesifikasi bagus dan harga terjangkau seperti yang telah banyak diulas oleh kawangadget, semakin banyak juga orang yang dapat mengembangkan kreativitasnya. Salah satu jenis media yang banyak orang-orang unggah dengan tampilan semenarik mungkin adalah video. Jenis videonya pun beragam, ada yang tujuannya untuk edukasi, promosi barang jualan, portofolio hobi, mini vlog tentang aktivitas sehari-hari atau lebih sering disebut A Day In My Life, dan lainnya.

Membuat video estetis untuk dibagikan ke media sosial sudah menjadi sebuah keharusan untuk sebagian orang yang rela menghabiskan waktu dan biaya untuk membeli alat pendukung yang mumpuni. Tapi hal ini bukan berarti tidak mungkin bagi Anda untuk membuat video yang sama-sama estetis hanya dengan bermodalkan HP. Sekarang ini sudah banyak sekali aplikasi yang bisa Anda dapatkan di Play Store atau App Store secara gratis dan mudah untuk digunakan.

Berikut ini adalah beberapa aplikasi untuk mengedit video yang tersedia secara gratis untuk HP kesayangan Anda.

InShot

Dimulai dengan aplikasi yang paling mudah dan sangat ramah bagi pemula yang sudah dilengkapi dengan fitur yang memadai. InShot bisa dibilang menjadi aplikasi yang paling banyak digunakan untuk mengedit HP sebelum aplikasi lainnya muncul. Dengan tampilan aplikasi yang sederhana dan menu yang ringkas, Anda tidak akan merasa kebingungan mencari fitur-fitur yang tersedia.

Fitu-fitur dasar edit video yang tersedia di dalam aplikasi InShot meliputi memotong video, menggabungkan beberapa video menjadi satu, mengatur kecepatan video, mengkompres ukuran file video dan menambahkan musik ke video. Selain itu, Anda juga akan disuguhkan dengan berbagai fitur tambahan seperti filter, transisi, emoji dan musik latar belakang.

CapCut

Setelah InShot, CapCut jadi salah satu aplikasi edit video yang banyak digunakan bahkan oleh content creator. Dengan tampilan yang minimalis dan rapih, Anda akan mendapatkan alat edit video yang tidak akan membuat Anda pusing. Sama halnya dengan InShot, aplikasi ini juga menyediakan hasil video tanpa watermark yang bisa menjadi poin minus.

CapCut menyediakan banyak sekali pilihan filter dan template yang tersedia dalam beberapa kategori. Anda juga dapat membuat video dengan menggunakan template yang sudah digunakan orang lain sehingga Anda tinggal memasukkan video-video yang Anda miliki.

VN atau VlogNow

VlogNow Video Editor Maker atau sering kita sebut dengan singkatan VN bisa dibilang masuk ke dalam 3 besar aplikasi edit video gratis yang banyak digunakan. Tidak jauh berbeda dengan keadua aplikasi sebelumnya, VN juga memiliki banyak fitur unggulan dengan tampilan profesional tapi tetap sederhana. Fitur-fitur inilah yang akan menjadkan hasil video Anda terlihat lebih profesional dan estetis.

KineMaster

Aplikasi selanjutnya yang juga sudah tidak asing adalah KineMaster yang dapat dinikmati oleh penggunak HP dengan sistem Android dan iOS. Secara umum, KineMaster dapat digunakan secara gratis tapi bagi Anda yang ingin bebas iklan, fitur-fitur pilhan, dan hasil video tanpa watermark, Anda harus menggunakan versi berbayar. Beberapa fitur KineMaster yang bisa Anda nikmati adalah memotong video (cutting dan trimming), menambahkan musik, dan menambahkan efek transisi 3 dimensi atau 3D sehingga terlihat lebih profesional.

PowerDirector

Jika Anda ingin menaikkan level edi video dengan fitur yang lebih profesional, PowerDirector adalah pilihan yang tepat. Sama dengan 4 aplikasi sebelumnya, aplikasi ini sudah banyak digunakan dan tidak asing lagi di telinga. Anda hanya perlu waktu untuk membiasakan diri bermain dengan aplikasi ini. Fitur yang tersedia juga tidak jauh berbeda seperti adanya template, filter, efek slow motion, dan fitur lainnya. Satu hal yang yang membedakan PowerDirector dengan yang lain adalah adanya fitur chroma key yang dapat mengedit video di layar hijau (green screen).

Itulah 5 aplikasi edit video yang dapat Anda gunakan untuk membuat tampilan video Anda semakin estetis dengan cara yang mudah hanya lewat HP. Selamat mencoba!

Loading...

Loading...