Building a Business Website

5 Sarapan Sehat Ini Dapat Turunkan Berat BadanSarapan merupakan hal yang sangat penting dilakukan pada pagi hari sebelum kita melakukan aktivitas. Karena pada saat kita tidur selama kurang lebih 8 jam tubuh kita berpuasa dan tidak ada makanan satupun yang masuk, sedangkan pada saat tidur aktivitas masih berjalan meskipun merupakan aktivitas ringan seperti, bernafas dan bergerak. Untuk itu sarapan sangat penting untuk menghasilkan energi kembali sebelum mengawali aktivitas.

Namun pada kenyataannya sarapan sering dilupakan atau bahkan ditinggalkan oleh sebagian orang dengan berbagai macam alasan. Bahkan orang yang sedang melakukan program diet demi mendapatkan berat tubuh yang ideal sangat anti pada sarapan karena takut tubuhnya menjadi lebih gemuk. Padahal dengan sarapan justru akan membangun energi pada tubuh sehingga tidak akan mengacaukan pola diet yang dilakukan. Nah, berikut merupakan beberapa menu sarapan sehat yang bisa anda buat tanpa harus mengganggu pola diet anda, bahkan dengan sarapan ini akan membantu anda dalam menurunkan berat badan. Untuk lebih jelasnya lagi mari kita simak pembahasan dibawah ini.

Baca Juga:

1.Bubur Oatmeal

Dengan mengkonsumsi semangkuk bubur oatmeal pada sarapan akan membuat anda kenyang dalam waktu yang panjang. Oatmeal ini mampu melepas energi dalam tubuh secara perlahan dan mampu menyimpan cadangan energi yang lebih lama didalam tubuh kita. Pada setengah cangkir oat hanya mengandung 150 kalori, selain itu juga akan memenuhi 15% asupan serat serta 10% zat besi dari kebutuhan gizi yang diperlukan tubuh dalam setiap harinya.

2.Kacang dan kismis

Dengan kacang dan kismis akan membuat menu sarapan dipagi hari lebih sehat. Kacang tidak hanya dijadikan untuk cemilan saja, tetapi juga baik untuk dijadikan menu sarapan karena kacang mengandung lemak tak jenuh. Dengan mengkonsumsi kismis juga akan menggantikan peranan buah.

3.Makanan tanpa garam

Dalam memilih menu sarapan pastikan anda mengurangi makanan yang mengandung garam, baik itu makanan kemasan ataupun beku. Pastikan makanan yang  anda makan tidak mengandung kadar garam lebih dari 500 mg. Karena apabila anda terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung garam maka akan mengakibatkan hipertensi, selain itu juga dapat membuat cairan yang ada didalam tubuh tertahan. Akibatnya berat badan anda tidak akan turun-turun.

4.Jus

Apabila anda benar-benar sibuk dan tidak sempat untuk membuat sarapan anda bisa mengganti sarapan anda dengan jus buah. Namun pada saat membuat jus yang harus anda ingat yaitu jangan menambahkan gula ataupun susu. Begitupun pada saat membeli jus, sebaiknya anda tidak membeli jus dalam kemasan selain itu anda juga harus memperhatika bahwa jus yang anda beli bebas pewarna, pengawet dan pemanis buatan.

5.Telur

Telur merupakan menu sarapan yang praktis karena sangat mudah dan cepat dalam penyajiannya. Telur sangat kaya akan protein, selain itu dalam satu butir telur yang berukuran besar hanya mengandung 70 kalori dan dapat memenuhi 13% kebutuhan protein harian.

Itulah 5 jenis sarapan yang sehat serta dapat membantu anda menurunkan berat badan paska diet. Semoga bermanfaat.

Loading...

Loading...