5 Tips Ampuh Mencegah Telapak Tangan MengelupasTangan merupakan salah satu bagian terpenting dari anggota gerak setelah kaki. Dengan menggunakan tangan anda bisa melakukan berbagai macam kegiatan seperti makan, mencuci, memasak, memakai baju dan lain sebagainya. Tangan pun sering bersentuhan langsung dengan debu dan bahan kimia, jadi tidak dapat di pungkiri masalah pada tangan pun kerap kali sering terjadi.

Terkadang anda sering kali melupakan perawatan tangan, bahkan perawatan tangan tersebut tidak ada dalam paket perawatan tubuh anda. Padahal selain  perawatan anggota tubuh lainnya perawatan tangan pun sama pentingnya untuk menunjang penampilan kita agar terlihat cantik dan menarik. Bayangkan saja jika kita berjabat tangan dengan orang lain akan lebih sempurna jika tangan kita halus dan tidak kasar.

Baca Juga:

Untuk membut kulit halus dan tidak mengelupas tentunya anda harus menjaga telapak tangan tetap lembab. Dan yang menjadi pertanyaannya bagaimana cara agar tangan tetap lembab dan mencegah terjadinya pengelupasan kulit? Untuk menjaga kelembaban kulit telapak tangan sama halnya dengan perawatan kulit pada umumnya. Berikut adalah 5 tips menjaga tangan anda tetap lembab dan mencegah terjadinya pengelupasan kulit.

1.Menggunakan air mawar

Siapa sangka bunga mawar yang indah ini pun selain untuk menghiasa pekarangan rumah kita juga dapat berfungsi untuk melembabkan tangan kita. Caranya pun begitu mudah yaitu pertama tama anda di anjurkan untuk mencuci tangan terlebih dahulu dengan air hingga bersih agar kotoran yang menempel pada tangan anda hilang. Setelah itu gosokanlah air mawar pada telapak tangan anda dan pijat dengan lembut. Aroma yang dihasilkan bunga mawar pun akan membuat tangan anda segar daan harum untuk beberapa saat.

2.Tambahkan minyak almond pada saat mencuci piring

Apabila anda sering mencuci piring maka besar kemungkinan tangan anda menjadi kasar dan akan mengelupas. Untuk mencegahnya yaitu tambahkanlah minyak almond pada cairan pencuci. Ada peribahasa yang menyatakan bahwa sekali mendayung dua pulau akan terlampaui, maka sekali mencuci selain piring piring di rumah bersih juga tangan anda menjadi halus.

3.Menggunakan campuran madu dan minyak zaitun

Cara melembabkan telapak tangan agar tetap lembut dan terhindar dari pengelupasan berikutnya yaitu dengan menggunakan campuran madu dan minyak zaitun. Pertama cucilah tangan anda dengan air hangat sampai bersih, kemudia oleskan lah madu dan minyak ziatun yang telah di campurkan, tidak perlu banyak cukup satu sendok teh saja. Setelah itu bungkus tangan anda yang telah di olesi oleh campuran madu dan minyak zaitun dengan plastik dan tambahkan dengan sarung tangan kain. Diamkan kurang lebih selama 30 menit. Lakukan cara ini secara rutin otomatis tangan anda akan lembab dan terhindar dari pengelupasan kulit.

4.Menggunakan susu hangat

Menjaga kulit sehat dengan mandi susu sebenarnya juga berguna untuk menjaga kulit tangan tetap halus. Pada cara ini anda tidak perlu mandi tetapi cukup sediakan baskom lalu isi dengan susu yang hangat, jika anda menggunakan susu yang dingin khasiatnya pun akan jauh berkurang. Dengan melakukan perawatan ini kulit tangan anda akan tetap terjaga kelembabannya serta akan memperkuat kuku. Cara ini tidak perlu dilakukan terlalu lama cukup merendamnya selama 5 menit saja.

5.Menggunakan campuran garam dan lemon

Kulit tangan anda memiliki sifat yang hampir sama dengan kulit wajah. Dimana akan ada fase kulit mati. Pada fase inilah anda harus melakukan perawatan yang insentif agar kulit anda tidak kasar dan mengelupas. Caranya sangat mudah anda cukup mencampurkan air perasan lemon dengan garam laut, kemudian gosokan campuran tersebut menggunakan sikat, gunakanlah sikat gigi bekas saja agar lebih mudah. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan cara ini dengan rutin setidaknya dua kali dalam seminggu.

Nah, itulah tips untuk mengatasi dan menjaga agar kulit telapak tangan anda tetap lembab dan halus sehingga terhindar dari pengelupasan kulit.

Loading...

Loading...