Best Website Builders of 2017 | Ultimate Comparison Reviews

5 Tips Ampuh Menghilangkan Flek Pada Kulit wajahMemiliki wajah yang putih berseri serta mulus merupakan dambaan semua orang, terutama kaum wanita. Namun ada kalanya keinginan tersebut terhambat karena adanya masalah yang terjadi pada kulit wajah misalnya adanya flek flek berwarna hitam. Flek merupakan penumpukan melanin(pigmen kulit) pada kulit. Letaknya bisa di permukaan kulit luar atau epidermis maupun di lapisan kulit terdalam atau dermis. Flek pada kulit terluar berwarna coklat atau hitam sedangkan pada kulit terdalam berwarna kebiruan. Nah, flek yang ada pada wajah ini merupakan flek pada lapisan kulit terluar. Flek ini memang sangat lah mengganggu dan mungkin merupakan sebuah mimpi buruk karena anda tidak akan merasa percaya diri dalam berpenampilan.

Timbulnya flek berwarna hitam di wajah biasanya di akibatkan karena penuaan dini, namun bisa saja flek hitam tersebut di sebabkan karena luka yang terfotosintesa. Misalnya ketika anda sedang mengobati jerawat sebaiknya anda menghindari sinar matahari agar tidak meninggalkan bekas jerawat berupa bintik gelap. Logam berat seperti merkuri pun akan menyebabkan flek pada kulit wajah, bahkan penggunaan alat kontrasepsi pada wanita pun merupakan penyebab timbulnya flek.

Baca Juga:

Ada berbagai macam cara untuk mengatasi flek tersebut diantaranya yaitu, dengan menggunakan produk tertentu atau dengan cara alami. Sekarang ini banyak sekali produk yang di tawarkan untuk mengatasi masalah-masalah yang terjadi pada kulit wajah, namun kebanyakan produk tersebut mengandung bahan-bahan kimia yang bisa jadi akan menimbulkan masalah lain pada wajah anda. Dalam hal ini sebaiknya anda menggunakan cara alami saja, selain aman menggunakan cara yang alami tentunya tidak akan menguras isi dompet anda. Jika anda ingin tahu bagaimana cara menghilangkan flek pada wajah secara alami marilah kita simak pembahasan di bawah ini.

1.Menggunakan kulit mentimun

Cara menggunakannya yaitu, terlebih dahulu cucilah muka anda, kemudian ambil satu buah mentimun dan sisihkan daging dari kulitnya. Setelah itu kulit mentimun tersebut anda gosokan pada wajah yang terdapat flek berwarna hitam. Buah mentimun di percaya untuk menghilangkan flek hitam karena memiliki kandungan silika, yaitu kandungan kolagen yang berfungsi untuk mencerahkan kulit wajah. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan secara rutin.

2.Menggunakan putih telur

Cara menggunakannya yaitu, ambilah satu buah telur ayam lalu tuangkan pada wadah dan pisahkan bagian telur yang berwarna putih dan kuning. Setelah itu ambilah kapas dan masukan kedalam wadah yang berisi putih telur, lalu bubuhkan kapas tersebut pada seluruh wajah terutama pada bagian wajah yang terdapat flek hitamnya. Diamkan beberapa menit sampai masker putih telur ini mengering. Apabila sudah mengering cucilah muka anda menggunakan air bersih. Lakukan cara ini minamal 3 kali dalam seminggu sampai flek yang ada di wajah anda menghilang.

3.Menggunakan masker lidah buaya

Lidah buaya, tumbuhan ini selain di percaya untuk kesehatan rambut dan kulit juga di percaya untuk menghilangkan flek pada wajah. Cara pembuatan lidah buaya menjadi masker pun tidak sulit. Anda tinggal memarut lidah buaya kemudian tambahkan minyak zaitun dan aduk sampai rata. Setelah itu aplikasikan masker ini pada wajah anda. Namun sebelumnya anda harus mencuci wajah anda terlebih dahulu untuk menghilangkan kotoran yang dapat menghambat kandungan pada lidah buaya meresap pada wajah anda. Lalu diamkan beberapa menit sampai masker lidah buaya mengering dan cucilah kembali wajah anda.

4.Menggunakan bawang merah

Asam dalam bawang merah memiliki sifat pemutih alami, yang dapat membantu melawan flek flek hitam. Caranya mudah anda tinggal menyiapkan beberapa buah bawang merah lalu blender sampai halus. Gunakan kapas untuk membubuhi ekstrak bawang merah ini pada wajah yang terdapat flek hitam.  Diamkan selama 10 menit kemudian cuci wajah anda hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin unuk mendapatkan hasil yang maksimal.

5.Menggunakan pepaya

Pepaya mengandung enzim tertentu yang membantu anda dalam menghilangkan flek hitam pada wajah ataupun jerawat. Caranya sangat mudah anda tinggal menyiapkan pepaya lalu kupas setelah itu di parut, kemudian gosok parutan pepaya ini pada flek hitam yang ada pada wajah. Diamkan beberapa menit lalu cuci wajah anda hingga bersih.

Nah, itulah cara alami untuk mengilangkan flek hitam pada wajah. Namun ada cara yang lebih sederhana lagi yaitu anda harus rutin minum air putih. Selamat mencoba semoga bermanfaat.

Loading...

Loading...