5 Vitamin yang Baik Untuk Kesehatan KulitSudah tidak diragukan lagi, semua orang pasti ingin memiliki kulit sehat. Dengan kulit yang sehat tentunya akan menambah rasa percaya diri dalam berpenampilan. Namun, untuk mendapatkan kulit yang sehat tentunya tidak akan mudah karena kulit sehat tidak akan datang dengan sendirinya. Apalagi untuk mendapatkan kulit yang sehat sekarang banyak sekali hambatan, misalkan karena tingginya tingkat radiasi matahari, banyaknya polusi serta kebiasaan pola hidup yang tidak sehat. Untuk itu perlu perawatan ekstra untuk mendapatkan kulit yang sehat.

Namun selain melakukan perawatan, menjalankan pola hidup sehat dan seimbang pun merupakan hal penting yang harus dilakukan. Selain itu kesehatan kulit pun bisa didapatkan dengan mengkonsumsi makanan sehat atau mengkonsumsi vitamin yang baik ntu kesehatan kulit. Berikut ini merupakan beberapa jenis vitamin yang baik untuk kulit.

Baca Juga:

Vitamin E

Sudah menjadi rahasia publik bahwa vitamin E memiliki khasiat yang sangat baik untuk kulit. Vitamin E memiliki khasiat untuk meremajakan kulit, serta vitamin E juga berfungsi sebagai antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas. Dimana radikal bebas ini merupakan penyebab terjadinya penuaan dini pada kulit. Selain itu vitamin ini juga dapat mengatasi masalah kulit kusam dan kering karena memiliki kemampuan untuk melembabkan kulit. Gandum, buah kiwi, almond dan biji bunga matahari merupakan makanan yang mengandung vitamin E. Untuk mendapatkan manfaat dari vitamin E ini anda bisa mengkonsumsi makanan tersebut.

Vitamin C

Selain mengobati sariawan, vitamin C juga dapat menjaga kesehatan kulit kita. Vitamin C disinyalir sebagai antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas pada kulit. Vitamin C juga dapat memperlambat proses penuaan dini. Untuk mendapatkan khasiat dari vitamin C ini anda bisa mengkonsumsi buah yang mengandung vitamin C seperti stroberi, tomat, mangga, alpukat dan lainya.

Vitamin B

Untuk anda yang mengalami masalah kulit kering, maka vitamin B merupakan jawaban untuk mengatasinya. Vitamin B juga mampu untuk mengatasi flek yang timbul pada kulit. Untuk mendapatkan manfaat dari vitamin B ini anda bisa menggunakan produk kecantikan yang mengandung vitamin B, selama produk kecantikan tersebut tidak akan menyebabkan masalah dan efek samping pada kulit anda. Namun selain menggunakan produk tersebut ada baiknya anda mendapatkan khasiat vitamin B ini dari buah apel, singkong, pisang, dan pepaya.

Vitamin A

Ternyata selain untuk kesehatan mata, vitamin A juga dipercaya baik untuk kesehatan kulit. Vitamin A memiliki kemampuan dalam mempercepat regenerasi sel pada kulit. Sehingga pergantian sel kulit akan lebih cepat dan tentunya akan membuat kulit anda menjadi lebih sehat dan bercahaya. Wortel, tomat, pepaya, buah naga dan lainnya merupakan sumber makanan yang kaya akan vitamin A.

Vitamin K

Untuk anda yang memiliki lingkar hitam di bawah mata maka mengkonsumsi vitamin K merupakan pilihan yang tepat. Anda bisa menemukan vitamin K ini pada sayuran seperti bayam, kale, ketimun, kubis dan lainya.

Nah, itulah beberapa vitamin yang baik untuk kesehatan kulit. Semoga bermanfaat.

Loading...

Loading...