6 Kesalahan Menyisir yang Dapat Merusak Rambut

6 Kesalahan Menyisir yang Dapat Merusak RambutKegiatan menyisir rambut merupakan hal yang wajar di lakukan. Semua orang tentu saja melakukannya secara rutin pada setiap harinya untuk mendapatkan rambut rapih dan tidak kusut, menyisir juga dapat dilakukan untuk membentuk tatanan rambut. Khususnya wanita, biasanya ia tidak bisa jauh dari benda yang di gunakan untuk merapihkan rambut tersebut. Kebanyakan wanita memiliki kebiasaan membawa sisir kemanapun ia pergi, hal itu dilakukan untuk mengantisifasi apabila rambutnya kusut.

Menyisir rambut merupakan hal yang spele. Namun karena seringnya anda menyisir dan merapikan rambut, anda sering kali melakukan kesalahan dalam menyisir entah itu di sadari ataupun tidak di sadari. Kesalahan yang dilakukan tersebut dapat mengakibatkan rambut kering dan juga rusak. Oleh sebab itu anda harus mengetahui apa kesalahan yang sering dilakukan pada saat menyisir tersebut. Nah, untuk itu kami akan memberikan informasi tentang 6 kesalahan yang kerap kali dilakukan pada saat menyisir. Jika anda ingin mengetahuinya mari kita simak pembahasan di bawah ini.

1.Menyisir rambut dari akar ke ujung

Kesalahan yang pertama dalam menyisir rambut yaitu, menyisirnya dari akar ke ujung. Menyisir seperti ini sering kita lakukan, padahal tanpa disadari cara menyisir sperti ini salah. Dengan menyisir seperti ini akan mengakibatkan rambut tertarik dari akarnya sehingga akan menyebabkan rambut rontok. Untuk itu dalam menyisir sebaiknya anda memulainya beberapa inci dari akar rambut.

2.Menyisir rambut ketika basah

Menyisir rambut setelah keramas sering kali kita lakukan. Padahal dengan menyisir rambut dalam keadaan basah sangatlah tidak di sarankan karena dapat membuat rambut anda menadi rusak. Ketika menyisir rambut dalam keadaan basah,  ketika itu lah rambut akan  di tarik kuat-kuat sehingga akan mengalami gesekan serta akan mudah patah. Oleh sebab itu ketika akan menyisir setelah keramas, usahakan rambut dikeringkan terlebih dahulu.

3.Salah memilih sisir

Ketika menyisir anda sering kali hanya menggunakan satu sisir saja. Padahal sisir memiliki bermacam bentuk yang memiliki fungsi yang berbeda. Nah, oleh sebab itu untuk menjaga rambut anda agar tetap sehat dan tidak rusak anda harus memiliki bermacam bentuk sisir di sesuaikan dengan fungsinya.

4.Terlalu sering menyisir

Ketika rambut kusut dan tidak rapi anda tentu saja merapihkan dengan menyisirnya, begitu dengan seterusnya. Nah, ternyata terlalu sering menyisir rambut itu malah akan memberikan dampak yang tidak baik bagi rambut. Oleh sebab itu menyisir rambut janganlah dilakukan terlalu sering. Apabia rambut anda kusut solusinya anda bisa menggunakan jari untuk mengganti fungsi sisir.

5.Menggunakan sisir berbahan plastik

Sisir yang murni berbahan dasar dari plastik ternyata tidak baik untuk rambut. Karena dengan menyisir menggunakan sisir murni berbahan plastik akan menghasilkan listrik statis dan akan membuat rambut menjadi kasar dan akan menimbulkan kerusakan di batang-batang rambut yang tidak bisa terlihat.

6.Memakai sisir kotor

Karena seringna anda menyisir tentunya akan membuat sisir anda kotor. Nah, sebaiknya anda menghindari menyisir rambut menggunakan sisir kotor, karena kotoran yang ada dalam sisir akan pindah pada kulit kepala. Kotoran tersebut akan menumpuk dan menyumbat pori-pori kulit kepala. oleh sebab itu anda harus sering membersihkan sisir anda.

Itulah 6 kesalahan yang sering dilakukan pada saat menyisir rambut. Setelah mengetahui kesalah tersebut diharapkan anda bisa memperhatikan cara menyisir rambut dengan benar agar rambut tidak rusak.

Loading...

Loading...