6 Strategi Diet yang SalahDiet merupakan salah satu cara alternatif yang dilakukan seseorang untuk menurunkan berat badan atau membentuk badan yang ideal. Sehingga wanita yang memiiki tubuh yang gemuk atau memiliki bentuk tubuh yang kurang proposional tidak heran apabila berlomba-lomba untuk menjalankan program  diet.

Kini banyak sekali program diet yang bisa dilakukan. Namun sebaiknya sebelum anda melakukan program diet anda harus benar-benar memperhatikan strategi yang harus dilakukan, karena tidak semuanya strategi yang dapat menurunkan berat badan aman untuk dilakukan. Kemungkinan bisa saja strategi yang dilakukan dapat membahayakan kesehatan dari diri anda sendiri.

Baca Juga:

Agar anda bisa lebih hati-hati dalam memilih strategi untuk diet, berikut akan kami jelaskan beberapa strategi yang salah serta harus anda hindari. Untuk lebih jelasnya mari kita simak pembaahasan dibawah ini.

1.Melewatkan waktu makan

Anda yang beranggapan bahwa ketika diet anda tidak dianjurkan untuk makan atau puasa. Namun hal itu tidak dibenarkan adanya, meskipun anda sedang menjalankan program diet tetapi anda harus tetap makan dan jangan melewatkan waktu makan anda. Apabila anda melewatkan waktu makan maka akan mengganggu keseimbangan metabolisme didalam tubuh anda. Ketika anda melewatkan waktu makan, maka proses metabolosme dalam tubuh anda akan berlangsung dengan lambat serta proses penurunan berat badan andapun akan tertunda. Jadi usahakan anda makan tepat pada waktunya meskipun anda sedang sibuk.

2.Makan terlalu sedikit

Janganlah anda berpikir bahwa makan dengan seminim mungkin akan dapat mempercepat penurunan berat badan. Hal yang perlu anda ingat saat diet yaitu mengurangi jumlah kalori yang anda konsumsi bukan jumlah makanan yang masuk kedalam perut.

3.Terlalu banyak ngemil

Mungkin karena anda berpikir bahwa tidak makan atau makan hanya sedikit dapat mempercepat penurunan berat badan maka anda pun mengurangi porsi makan bahkan tidak makan sama sekali, sehingga  untuk mengantisipasi rasa lapar anda lari pada cemilan. Namun faktanya cemilan merupakan salah satu pengganggu pada saat pelaksanaan diet, jika anda terus-menerus ngemil maka akan mengurangi tingkat keberhasilan diet anda.

4.Berolahraga saat perut kosong


Berolahraga secara teratur sangatlah dianjurkan pada saat menjalankan program diet, namun anda jangan melakukan olahraga pada saat perut kosong. Meskipun diet, anda harus tetap makan sebelum melakukan aktifitas seperti berolahraga. Apabila anda melakukan olahraga pada saat perut kosong maka anda akan kehilangan banyak energi, sedangkan energi yang dibutuhkan akan habis, maka hal ini ditakutkan kesehatan anda malah akan terganggu.

5.Menghindari zat gizi tertentu

Semuanya zat gizi sangatlah diperlukan oleh tubuh karena zat gizi memiliki fungsi yang berbeda di dalam tubuh kita. Bahkan lemak yang biasanya anda hindari pada saat dietpun merupakan kebutuhan gizi yang harus dipenuhi. Untuk itu jika metode diet anda dengan menghilangkan salah satu zat gizi yang dibutuhkan oleh tubuh sebaiknya hindari. Jika anda ingin menghindari zat gizi tertentu sebaiknya jangan sepenuhnya dihilangkan tetapi anda bisa menguranginya.

6.Tidak konsisten

Apabila program diet yang anda jalankan tidak berhasil sebaiknya anda jangan terlalu cepat menyerah dan kemudian berubah pikiran untuk menghentikan program yang dijalankan. Mungkin yang perlu anda lakukan yaitu mengevaluasi kembali program diet anda serta coba dilakukan sekali lagi.

Demikian  6 strategi yang salah paska diet. Semoga dengan adanya artikel ini anda bisa menghindari strategi yang salah agar diet yang anda jalankan berhasil juga masih dalam batas kesehatan. semoga bermanfaat.

Loading...

Loading...