Dalam hubungan percintaan maka tidak selamanya akan berjalan dengan manis dan bahagia saja. Tak jarang dalam beberapa kesempatan hubungan akan dihampiri oleh permasalahan sehingga akan membuat hubungan menjadi hambar atau tidak berarti lagi. Banyak sekali penyebab yang melatarbelakangi permasalahan yang ada dalam hubungan percintaan. Dan salah satu permasalahan tersebut dipicu karena adanya rasa cemburu. Banyak orang yang beranggapan bahwa rasa cemburu ini adalah hal yang dianggap wajar, karena ketika seseorag merasa cemburu maka itu tandanya bahwa dia benar-benar mencintai pasangannya. Rasa cemburu ini seringkali diartikan sebagai perasaan ingin memiliki sepenuhnya dan mendampingi seutuhnya tanpa harus ada yang mengganggu di luar sana.

 

Baca Juga:

Selama ini mungkin perasaan cemburu ini selalu ditunjukan oleh para kaum wanita. Namun meskipun begitu tidak berarti jika para pria tidak bisa merasakan hal seperti ini. Dalam menunjukan perasaan ini wanita dan pria memiliki perbedaan. Jika para wanita lebih jujur dan apa adanya, maka lain halnya para pria yang justru lebih tenang dan cuek serta lebih memilih untuk memendam perasaannya sendiri. Oleh sebab itu tidak jarang jika para pria termasuk pasangan anda sulit untuk dibaca sehingga anda kesulitan untuk mengartikan suasana hatinya. Lantas bagaimana anda bisa tahu apa yang sedang dirasakan dalam hatinya? Nah, dalam hal ini anda jangan merasa khawatir atau bingung karena kami di sini akan memaparkan tanda-tanda bahwa pasangan anda merasa kesal.

6 Tanda Bahwa Pasangan Anda Cemburu dan Ini Berarti Ia Benar-Benar Mencintai Anda

1. Memasang wajah yang cemberut

Ketika sedang memendam kesal atau merasa cemburu biasanya tanda yang terlihat dari semua orang termasuk pria yang menjadi pasangan anda yaitu dia memasang wajah cemberut. Wajah yang cemberut atau sedikit ditekuk ini sebenarnya adalah pengaplikasian dari rasa kesal dan kecewa yang dirasakannya. Pasangan anda tersebut mungkin akan menganggap bahwa anda kurang peka sehingga bisa melakukan sesuatu yang membuatnya cemburu buta.

Akibatnya, selain memasang wajah cemberut pasangan anda pun akan merasa malas ketika diajak untuk berkomunikasi atau bahkan dia akan menjauh dari anda.

2. Lebih sensitif dan gengsi

Selain memasang wajah yang cemberut, biasanya pria yang sedang dilanda rasa cemburu akan terlihat lebih sensitif sekaligus menjadi lebih gengsi jika berhubungan dengan sesuatu hal yang bisa membuat harga dirinya sebagai seorang pria tersakiti. Misalkan pasangan anda akan merasa cemburu karena kesibukan anda yang begitu menyita banyak waktu.

Ketika anda sedang berdua dengannya, namun tiba-tiba anda membahas pekerjaan anda maka sudah bisa dipastikan bahwa pasangan anda tersebut akan merasa kesal. Berbeda halnya dengan para wanita, dimana ketika cemburu para wanita akan lebih cenderung langsung marah. Namun lain halnya dengan para pria, dimana pria akan lebih memilih menunjukan rasa cemburunya melalui gestur tubuh atau bahasa tubuh. Rasa gengsi para pria jika diketahui dia memendam rasa cemburu akan membuat para pria lebih memendam atau menyembunyikan perasaannya, meskipun sebenarnya kesal dan emosi sudah bercampur aduk.

3. Berkumpul bersama teman-teman sebagai pelarian

Rasa cemburu adalah ekspresi yang muncul dari dalam hati sebagai bentuk perasaan yang tidak tenang dan panas. Dimana perasaan tersebut akan selalu mengiringi jika orang yang kita cintai berada dekat dengan orang lain.

Nah, agar hati dan perasaan lebih tenang, maka tidak sedikit pria yang memilih untuk mengatasi perasaan tesebut dengan menjauhkan dirinya sejenak dari pasangannya, hingga perasaan tersebut benar-benar hilang dari dalam dirinya. Berkumpul bersama dengan teman-teman atau keluarga serta melakukan hobi yang sebelumnya pernah tertunda bisa menjadi pilihan tepat bagi para kaum pria untuk menghilangkan rasa cemburu agar dirinya kembali bahagia.

Jika pasangan anda sering mengambil jarak dari anda, maka bukan berarti bahwa pasangan anda sudah tidak mencintai anda lagi. Atau jika anda merasa bahwa hubungan anda baik-baik saja, maka anda harus melihat kembali karena jangan-jangan pasangan anda melaukan hal tersebut karena dia sedang menyimpan rasa cemburu, tetapi masalahnya dia enggan untuk mengutarakannya karena gengsi semata atau takut jika anda menganggapnya lebai atau kekanak-kanakan.

4. Bersikap lebih posesif

Jika suatu saat anda mendapati sikap pasangan yang biasanya cuek dan lebih tenang menjadi sosok yang posesif maka anda diharapkan jangan merasa kaget. Lebih baik anda menelusuri lebih dalam. Mungkin pasangan anda tersebut bukannya ingin menjadi seorang pasangan yang mengekang pasangannya sendiri tetapi karena memang dia sedang merasa cemburu.

Ketika cemburu melanda dirinya, biasanya dia akan lebih sering menanyakan posisi anda, kegiatan yang anda lakukan dan siapa saja orang-orang yang berada didekat anda. Mungkin anda merasa tidak enak ketika harus diintrogasi seperti ini. Namun sebenarnya anda harus merasa senang dan sikap pasangan seperti itu harus anda syukuri.

Sikap posesif yang ditunjukan oleh pria sebenarnya adalah tanda bahwa dia benar-benar tidak ingin kehilangan anda sebagai pasangannya. Rasa terancam akan digantikan posisinya oleh hal-hal atau orang lain yang akan membuat pasangan anda menjadi sosok posesif yang memang terkesan selalu mengatur gerak-gerik anda. Jika sudah seperti ini maka anda perlu meyakinkan pasangan anda bahwa anda benar-benar mencintainya dan tidak akan pernah meninggalkan dirinya.

5. Diam dan berusaha untuk mendinginkan kepala

Ketika cemburu maka pria akan memilih diam. Daripada marah-marah tidak jelas, dia akan lebih memilih diam sembari mendinginkan perasaan yang berkecamuk dalam hatinya. Pria yang seperti ini biasanya adalah sosok pria yang lebih perhitungan. Karena tidak ingin menyakiti hati pasangannya, maka pria seperti ini akan lebih memilih untuk menyembunyikan perasaannya seorang diri.

Pria yang seperti ini adalah tipe pria yang tidak ingin mengambil pusing segala sesuatunya dan tidak ingin merusak hubungan percintaan hanya karena rasa cemburu yang menghantui.

6. Jujur mengatakan bahwa dia merasa cemburu

Meskipun pria cenderung lebih tertutup dan lebih sering memendam perasaannya, tetapi itu bukan berarti bahwa semua pria memiliki sikap yang sama. Ada beberapa pria yang justru terkesan lebih jujur dan terbuka seperti halnya para wanita. Meskipun sosok ini sebenarnya cukup jarang untuk ditemui, tetapi tindakannya untuk menyatakan kecemburuan yang dirasakannya ini secara langsung mampu menjadikan indikasi bahwa dia merasa nyaman berada didekat anda dan juga tingkat komunikasi anda berdua sebagai pasangan berada pada tahap yang lebih tinggi dari pasangan lainnya.

Banyak orang yang beranggapan bahwa kejujuran ini adalah kunci dari keberhasilan hubungan percintaan. Dengan kata lain ketika pasangan anda berusaha untuk menyatakan kecemburuannya maka secara langusng mampu meminimalisir konflik yang akan terjadi dalam hubungan anda berdua.

Tidak bisa dielakan lagi, bahwa rasa cemburu adalah perasaan yang tidak bisa dipisahkan dalam hubungan. Bahkan banyak yang beranggapan bahwa cemburu ini adalah bumbu dalam sebuah hubungan, sama halnya seperti makanan. Jika kita merasakan rasa yang sama dalam setiap harinya maka kita pun akan merasa bosan dan hambar serta tidak akan spesial lagi. Namun hanya saja, cemburu perlu diatur agar tidak menjadi bumerang dalam sebuah hubungan.

Loading...

Loading...