5 Hal Penyebab Jerawat yang Tidak Kita Sadari

Penyebab-Jerawat.jpg

Jerawat adalah salah satu penyakit kulit yang biasanya menyerang wajah. Meskipun pada umumnya tidak berbahaya, tetapi kehadiran jerawat sangat mengganggu penampilan. Jerawat pada wajah akan membuat si pemiliknya merasa tidak nyaman dan percaya diri. Untuk itulah mengapa jerawat menjadi musuh terbesar bagi kaum hawa.

Jerawat itu sendiri tidak muncul begitu saja. Jerawat akan muncul jika diundang, jika ada penyebabnya. Banyak hal yang menyebabkan munculnya jerawat dan beberapa diantaranya penyebab jerawat tidak kita sadari. Bahkan penyebab jerawat sangat erat kaitannya dengan kehidupan sehari-hari kita.

Lantas apa saja penyebab jerawat yang tidak kita sadari? Untuk mengetahuinya anda bisa langsung saja simak pembahasan di bawah ini. ( Baca juga : Cara Menghilangkan Jerawat dengan Pasta Gigi)

5 Hal Penyebab Jerawat yang Tidak Kita Sadari

Banyak penyebab jerawat yang tidak kita sadari. Untuk menghindarinya, mari cari tahu apa saja penyebab jerawat yang tidak disadari berikut ini.

Air Keran

Siapa sangka, ternyata air keran dapat menjadi

Read more ...

Tips Kulit Bebas Jerawat Selama Bulan Ramadhan

Tips-kulit-bebas-jerawat-selama-puasa.jpg

Selama bulan Ramadhan, sebagai umat muslim kita wajib menjalankan ibadah puasa. Dari terbit fajar hingga terbenam matahari tubuh tidak menerima pasokan makanan atau minuman. Dimana selama puasa kita akan mengalami perubahan dalam pola makan atau menu makan yang biasa dikonsumsi. Perubahan ini biasanya akan berdampak pada kecantikan dan kesehatan kulit. Apalagi jika kita menjalankan puasa di musim panas, kulit biasanya lebih mudah kering dan sangat rentan mengalami masalah jerawat.

Jerawat menjadi masalah kulit yang dianggap paling menjengkelkan. Bintik-bintik kecil ini bisa menyerang kulit dimanapun, termasuk di wajah. Munculnya jerawat di wajah menjadi masalah yang besar untuk wanita, terlebih lagi wanita yang sangat memperhatikan tampilannya. Rasa percaya diri akan hilang saat jerawat tumbuh di bagian wajah.

Masalah jerawat bisa dihindari selama bulan Ramadhan. Ada beberapa tips sederhana yang bisa anda coba agar kulit tetap mulus dan terbebas dari masalah jerawat selama bulan Ramadhan. Berikut ini beberapa tips kulit bebas jerawat  saat

Read more ...

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Pasta Gigi

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Pasta Gigi

Setiap wanita tentu saja ingin tampil cantik dan sempurna dalam setiap kesempatan. Hanya saja, keinginan tersebut kadang kala terhambat  karena adanya permasalahan pada kulit. Salah satu permasalahan pada kulit yang sering dijumpai yaitu jerawat. Jerawat membandel pada kulit, terutama di area wajah akan membuat wajah terlihat tidak mulus, rasa gatal dan sakit yang muncul akan membuat anda merasa tidak nyaman.

Jerawat itu sendiri merupakan sebuah infeksi yang disebabkan karena lubang pori-pori mengalami  sumbatan. Jika dibiarkan terlalu lama maka kotoran tersebut akan semakin menumpuk dan mengakibatkan bakteri berkembang biak. Jerawat dapat dialami oleh siapa saja dari mulai wanita, remaja yang memasuki masa pubertas ataupun orang dewasa.

Jerawat sebenarnya disebabkan oleh berbagai macam hal. Hanya saja, penyebab yang paling sering yaitu karena ketidakseimbangan hormon, kurang terjaganya kebersihan wajah, kosmetik yang tidak cocok atau terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak. ( Baca juga : Cara Menghilangkan Jerawat di Dahi )

Karena jerawat

Read more ...

Cara Menghilangkan Jerawat Batu di Hidung

Cara menghilangkan jerawat batu di hidung

Jerawat batu merupakan salah satu jenis jerawat yang dianggap paling parah. Jerawat batu ini sering muncul di wajah, termasuk pada hidung. Jerawat batu yang dalam istilah disebut dengan cystic acne merupakan jenis jerawat dengan tekstur benjolan yang di dalamnya berisi cairan di bawah permukaan kulit. ( Baca juga : Cara Menghilangkan Jerawat )

Keberadaan jerawat batu di hidung tentu saja akan terlihat dengan jelas oleh mata. Jerawat ini akan mengganggu penampilan dan tentu saja akan membuat penderitanya tidak merasa percaya diri.

Ciri-Ciri Jerawat Batu

  • Memiliki ukuran yang besar. Dibandingkan dengan jenis jerawat yang lainnya, jerawat batu memiliki ukuran yang lebih besar.
  • Cepat menyebar di wajah. Jerawat batu cukup mudah menyebar di wajah, terlebih lagi jika keadaan wajah anda sangat kotor. Ketika anda sudah berhasil menghilangkan jerawat batu, anda jangan berharap wajah dapat kembali mulus karena bekasnya akan membuat wajah anda berlubang.
  • Lebih keras dan terasa sakit ketika di tekan. Ketika ditekan jerawat

Read more ...

Cara Menghilangkan Jerawat dan Komedo Secara Alami dan Cepat

Cara menghilangkan jerawat dan komedo

Cara menghilangkan jerawat dan komedo dapat dilakukan dengan alami. Yang mana seperti yang kita ketahui, jerawat dan komedo merupakan permasalahan yang kerap kali muncul dan mengganggu penampilan. Munculnya jerawat dan komedo pada wajah akan membuat wajah terlihat tidak mulus, kurang fresh dan tidak enak dipandang. Bahkan pemilik wajah berjerawat dan berkomedo acap kali merasa tidak percaya diri terhadap penampilannya.

Jerawat itu sendiri merupakan keadaan dimana pori-pori kulit mengalami sumbatan yang mana akibatnya muncullah kantung nanah yang meradang. Jumlah penderita jerawat ini cukup besar. Sedangkan komedo yaitu jenis jerawat ringan yang muncul disebabkan karena produksi minyak berlebihan yang dihasilkan kelenjar minyak dan menyebabkan pori-pori kulit tersumbat. Komedo biasanya muncul pada wajah terutama di area hidung.

Nah, bagi anda yang memiliki permasalahan dengan jerawat dan komedo, simak cara menghilangkan jerawat dan komedo secara alami seperti di bawah ini.

Cara Menghilangkan Jerawat

Lemon

Buah lemon mengandung asam alpha beserta dengan askorbat-L. Dimana kandungan

Read more ...

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami Dalam 1 Minggu

Cara menghilangkan bekas jerawat dalam 1 minggu

Bekas jerawat merupakan permasalahan yang muncul setelah jerawat hilang. Bahkan bekas jerawat ini lebih kompleks dibandingkan dengan jerawat itu sendiri. Bekas jerawat akan membuat wajah terlihat tidak mulus. Jika tidak segera diatasi bekas jerawat tersebut akan menodai wajah dalam waktu yang cukup lama.

Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dengan cepat bisa anda lakukan. Bahkan jika anda konsisten melakukannya, bekas jerawat akan hilang hanya dalam waktu 7 hari atau 1 minggu.

Bekas jerawat itu sendiri bermacam-macam, baik itu berupa flek atau noda hitam atau bahkan bopeng pada permukaan kulit. Jika bekas jerawat berupa noda hitam masih bisa diatasi dengan menggunakan cara alami. Hanya saja untuk bekas jerawat yang cukup parah seperti parut atau bopeng tentu saja membutuhkan terapi medis.

Mengapa Bekas Jerawat Berbeda-Beda?

Bekas jerawat berbeda-beda disebabkan karena beberapa hal seperti berikut ini:

  • Jenis jerawat. Jenis jerawat menentukan bekas jerawat nantinya yang akan muncul. Jerawat yang semakin meradang, maka bekasnya

Read more ...

Cara Menghilangkan Jerawat Nasi dengan Alami

Cara menghilangkan jerawat nasi

Jerawat memiliki jenis dan karakteristik yang berbeda, salah satunya jerawat nasi. Jerawat nasi merupakan jerawat yang masih terdengar asing di telinga kita. Meskipun banyak orang yang mengalami jerawat ini, hanya saja sedikit orang yang tidak memahaminya. Jerawat nasi itu sendiri sebenarnya bisa juga dikatakan sebagai komedo.

Jerawat nasi terbentuk karena sel kulit mati, minyak dan bakteri yang terkumpul dan mengendap di bawah permukaan pori-pori kulit dan membentuk benjolan. Jika jerawat ini dipencet dengan menggunakan kedua jari anda, maka jerawat akan mengeluarkan suatu  cairan berwarna putih seperti butiran nasi.

Jerawat nasi bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Berikut ini penyebab jerawat nasi.

Penyebab Jerawat Nasi

Kulit Berminyak

Pemilik kulit yang berminyak rentan mengalami jerawat nasi. Karena seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa minyak dapat menyumbat pori-pori.

Hormon

Umumnya, jerawat nasi bisa tumbuh karena hormon yang tidak stabil. Ketidakstabilan hormon ini dapat mempengaruhi kulit untuk memproduksi minyak yag berlebih. Yang mana minyak yang

Read more ...

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Sayuran yang Alami dan Mudah

Cara mengobati jerawat dengan sayuran

Menghilangkan jerawat dengan alami merupakan cara yang terbilang aman, karena tidak akan menimbulkan efek samping yang berbahaya untuk kulit. Lain halnya dengan memanfaatkan produk kecantikan yang beredar di pasaran. Produk-produk atau obat jerawat yang beredar di pasaran mengandung bahan kimia yang tentu saja tidak baik untuk kesehatan kulit.

Menghilangkan jerawat dengan cara alami yaitu dengan memanfaatkan bahan-bahan alami dari alam. Banyak bahan alami yang diketahui efektif untuk menyembuhkan jerawat, dimana beberapa di antaranya yaitu sayuran. Selain dikonsumsi, ternyata bahan makanan sehat ini pun bermanfaat untuk kesehatan kulit, termasuk untuk menghilangkan jerawat.

Lantas apa saja sayuran yang bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat? Dan bagaimana cara menghilangkan jerawat dengan sayuran? Untuk mengetahuinya, anda bisa simak pembahasan berikut ini.

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Sayuran yang Alami dan Mudah

Tomat

Tomat merupakan salah satu jenis sayuran yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit. Tomat juga terkenal efektif dalam membantu menghilangkan jerawat yang membandel pada

Read more ...

Cara Mengobati Jerawat Bernanah yang Efektif

Cara mengobati jerawat bernanah

Jerawat yang dialami oleh setiap orang memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Beberapa di antaranya ada yang mengalami jerawat pada umumnya, jerawat meradang atau bahkan sampai mengalami jerawat bernanah. Jerawat bernanah itu sendiri merupakan salah satu jenis jerawat yang dianggap berbahaya. Selain membuat tidak nyaman, jerawat bernanah juga dapat mengganggu penampilan dan membuat penderitanya merasa tidak percaya diri.

Banyak faktor yang diketahui menjadi penyebab munculnya jerawat bernanah. Untuk jerawat yang bernanah biasanya disebabkan karena infeksi bakteri pada kulit. Yang mana bakteri tersebut kemudian akan menginfeksi kulit dan timbulah jerawat. Sistem kekebalan tubuh akan menyerang bakteri yang menginfeksi tersebut. Kemudian sel darah putih atau bakteri yang mati tersisa dalam bentuk nanah. Bakteri yang biasanya sering menyebabkan jerawat bernanah yaitu Staphylococcus aureus. Bakteri tersebut sebenarnya adalah bakteri normal kulit, serta saluran pernafasan atas manusia. Ketika keadaan seseorang sehat, maka bakteri tersebut tidak akan menginfeksi kulit, pasalnya sistem kekebalan tubuh keadaannya sedang optimal.

Selain bakteri,

Read more ...

Cara Mengobati Jerawat Meradang dengan Alami dan Aman

Cara menghilangkan jerawat meradang

Munculnya satu buah jerawat di wajah mungkin tidak terlalu menjadi masalah yang besar, karena jerawat tersebut bisa diatasi dengan cepat atau bisa disiasati dengan mudah. Lantas, bagaimana jika jerawat di wajah jumlahnya banyak dan meradang?

Jerawat meradang, selain mengganggu penampilan, tentu saja akan menimbulkan efek samping yang lainnya. Selain tidak enak dilihat, jerawat yang meradang sangat mengganggu, membuat tidak nyaman, membuat area kulit yang berjerawat menjadi gatal, terasa sakit di area jerawat, jerawat bernanah, timbul pada kulit yang sebelumnya tidak berjerawat dan mengakibatkan kulit berwarna kemerahan. ( Klik di sini : Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat )

Beberapa hal diketahui dapat menyebabkan jerawat menjadi meradang. Berikut ini penyebab jerawat meradang.

Penyebab Jerawat Meradang

Infeksi Bakteri

Jerawat meradang dapat disebabkan karena infeksi bakteri. Infeksi bakteri ini dapat terjadi karena bakteri menutup atau menyumbat pori-pori, sehingga pada saat tercampur dengan sebum, maka akan membuat jerawat menjadi meradang dan berwarna kemerahan. Selain itu,

Read more ...

Loading...

Popular Tags (2)