Agar Tak Jatuh Cinta dengan Sahabat Pria

Katanya tidak ada yang namanya hubungan persahabatan antara pria dan wanita. Seberapa pun berusaha dengan begitu keras agar tetap mampu mempertahankan jalinan persahabatan dengan lawan jenis. Namun benih-benih cinta kerap hadir karena pria dan wanita tidak bisa hanya sekedar dekat dengan ikatan persahabatan. Akan tetapi demikian, hal ini pun bukan tidak mungkin terjadi karena sebagian kecil pada faktanya mampu menjalani persahabatan dengan sahabat lawan jenis mereka.

Meski sudah berusaha keras menjalani komitmen sebagai sahabat. Namun pada dasarnya tidak ada yang tahu kapan kita akan jauh cinta. Kita juga tidak bisa mengatur dengan siapa kita akan jatuh cinta. Mungkin salah seorang diantara kamu pernah mengalami saat dimana pikiran kamu melayang dan selalu membayangkan sosok yang selama ini menjadi sahabat kita.

Perlahan karena seringnya bersama dan melakukan banyak hal berdua. Benih-benih cinta pun mulai tumbuh sehingga berubah menjadi perasaan yang semakin besar dan sulit dihilangkan. Namun mengembangkan perasaan cinta kepada sahabat biasanya beresiko menghancurkan hubungan pertemanan yang selama ini kalian jalani.

Nah, berikut ini adalah beberapa cara atau langkah agar tidak jatuh cinta dengan sahabat pria atau sebaliknya. Penasaran seperti apa? Maka mari kita simak informasi menariknya dibawah ini hanya untuk anda.

agar-tak-jatuh-cinta-dengan-sahabat-sendiri.jpg

Tanyakan Kembali Apakah Kamu Benar-Benar Jatuh Cinta Atau Kamu Hanya Begitu Mengagumi Persahabatan Kalian

Terkadang karena terlalu sering bersama dimana kalian seringkali melakukan segala halnya berdua. Lantas ketika kamu sendiri dan merasakan kesepian kamu baru menyadari bahwa kamu akan lebih lengkap bila bersama dengannya. Perasaan semacam ini pun bisa jadi disalah artikan sebagai perasaan cinta dimana kamu akan merasa seolah kamu tak bisa hidup tanpa sahabatmu. Karena saat tak bersama dengannya kamu merasakan kehampaan seolah tak ada orang yang lebih mengerti kamu selain daripadanya.

Namun tak selamanya perasaan sepi yang kamu rasakan tanpa sahabat priamu mengartikan bahwa kamu jatuh cinta padanya. Bisa jadi hal ini dikarenakan kamu merasa sepi karena kehilangan teman bermainmu saja. Karena cinta bukan hanya ditumbuhkan dari perasaan semacam ini.

Bisa jadi semua ini terjadi sebab kamu begitu mengagumi sahabatmu sendiri dan merasa kalian cocok satu dengan yang lainnya. Namun hanya dengan merasa seperti ini tak membuat sahabat priamu merasakan hal yang sama. Nah, ketika cinta yang kamu rasakan hanyalah berdasarkan sebuah obsesi karena kamu senang berada bersama dengannya. Maka mungkin cinta yang kalian jalani tidak akan berjalan dengan lama.

Hal ini dikarenakan kamu tidak akan siap dengan lika-liku dan pertengkaran dalam hubungan antara sepasang kekasih seperti pada umumnya. Sebab kamu sendiri berharap begitu banyak pada pasangan yang adalah seorang sahabat kamu. Maka dari itu, penting sekali mempertanyakan kembali pada hati kamu apakah perasaan yang kamu rasakan sekarang adalah cinta atau mungkin hanyalah sebuah kekaguman belaka.

Andalkan Kata "Teman"

Ketika perasaan suka yang kamu rasakan untuk sahabat pria mu mulai tumbuh menjadi perasaan cinta yang besar. Maka kegalauan akan mungkin mulai menyelimuti hatimu. Disatu sisi kamu tidak ingin kehilangan sahabatmu, namun disisi yang lain perasaan yang kamu miliki untuknya pun mulai berkembang.

Menghadapi masalah semacam ini sebaiknya jangan biarkan perasaan dilemma semacam ini terus menerus menyiksa kamu dan membuat kamu bertingkah aneh dihadapan sahabatmu sendiri yang akan tentu membuatnya bingung.

Pastikan kamu memutuskan mengambil pilihanmu sendiri. Bila kamu memilih untuk mempertahankan ikatan persahabatan dengannya. Maka mungkin cara yang akan kamu lakukan adalah dengan tetap mengandalkan kata 'teman'.

Hal ini secara perlahan akan menjelaskan bahwa kamu perlu memiliki batasan bersama dengannya. Sehingga secara tidak sadar ini pun akan menyadarkan kamu bahwa ia adalah sahabatmu sendiri dimana kamu tak boleh memiliki perasaan yang lebih.

Untuk itu, tekankan kata 'teman' berulang-ulang agar kamu dan ia pun memahami bahwa hubungan kalian hanya akan sampai pada batasan tersebut. 

Jadilah Mak Comblangnya

Ketika kalian adalah sepasang sahabat lawan jenis yang sama-sama menggelar status single atau jomblo. Kemudian keduanya seringkali bersama dan saling melengkapi seolah seperti sepasang kekasih maka tentu saja perasaan suka dan benih cinta akan mulai tumbuh diantara kalian.

Apalagi selalu ada celah untuk cinta bisa berkembang ketika sepasang lawan jenis berada satu ruang dan satu waktu bersama-sama. Nah, oleh karena alasan yang satu inilah maka penting sekali untuk meyelamatkan agar hubungan pertemanan yang kamu jalani bersama dengan sahabatmu tidak hancur karena perasaan cinta ini.

Tidak ada salahnya mengambil peran sebagai mak comblang atau pencari jodoh agar sahabatmu segera menemukan tambatan hatinya. Dimana ketika ia menggelar status punya seorang kekasih maka tentunya akan ada batasan bagi kaum ataupun untuknya agar tidak mengembangkan perasaan yang lebih daripada seorang sahabat ke sahabatnya sendiri.

Yang namanya sudah bersahabat tentu kalian sudah lagi tak canggung untuk mencarikan pasangan bagi sahabat kalian. Kamu pun tentu paham betul bagaiman kreterianya dan seperti apa sosok yang ia senangi. Sehingga tentunya hal ini akan lebih mudah bagi kamu menemukan pasangan yang tepat untuknya.

Jangan Mudah Ambil Perasaan

Ketika sudah muncul perasaan suka atau kagum pada seseorang. Biasanya segala hal yang dilakukan orang tersebut atau mungkin dalam hal ini adalah sahabat yang kita jadikan sebagai pujaan hati maka tentu setiap hal yang ia lakukan akan mudah kita rasakan dan kita simpan didalam hati. Tak ayal, hal ini pun seringkali membuat kita cenderung mudah baper atau bawa perasaan.

Termasuk dengan kemarahannya yang membuat kita menjadi mudah sakit hati. Padahal biasanya ketika ia sering marah atau menyinggung kita. Namun karena sebelumnya kita tahu hubungan kita dengannya hanyalah sebatas sahabat. Maka tidak ada masalah dengan hal tersebut. Hanya saja, baru ketika kita mengembangkan perasaan suka maka marahnya sedikit pun bisa mungkin menyakiti hati kita.

Bahkan ketika ia ingin sendiri dan meminta kita menjauhinya. Hal ini lantas diartikan sebagai perasaan bahwa ia tak mau lagi bersama dengan kita. Rileks ladies! Sikap baper yang kamu miliki bukan menjadi solusi dari perasaan yang mulai kamu kembangkan padanya. Justru sebaliknya, hal ini malah akan membuat kamu lebih galau dengan memikirkan banyak hal yang seharusnya tidak kamu pikirkan.

Alih-alih membawa perasaan dan sensitif terhadap setiap hal yang terjadi antara kamu dengan sahabatmu. Akan  lebih baik berusahalah memendam setiap perasaan yang mulai menguat. Sebab ketika perasaan tersebut kita rasakan maka oranglain tidak akan bisa membantu kita memedamnya. Melainkan daripada kita sendiri yang bisa melakukanya.

Maka dari itu, tangani perasaan yang semakin berkembang ini dan ja ngan terlalu dibawa perasaan. Sebab nantinya kamu malah akan mudah kecewa dengan hal-hal yang kamu rasakan saat ini. Padahal belum tentu sahabat kamu pun memiliki perasaan yang sama dengan dirimu.

Atur Aktivitas

Terlalu sering bertemu dan memiliki waktu berdua bersama dengan sahabat yang saat ini kamu mulai menumbuhkan perasaan suka padanya, tentu akan menjadikan hal ini semakin buruk.

Pasalnya, seperti seorang yang jatuh cinta pada pujaan hatinya dimana mereka selalu memiliki kesempatan berdua maka kamu pun akan semakin merasa nyaman dan semakin baper dengan semua ini. Maka dari itu, penting sekali agar kamu mampu mengatur aktivitasmu sebisa mungkin agar kamu tak terlalu mendominasi waktu kamu bersama dengannya.

Namun jangan pula lakukan hal ini dengan kontras seperti kamu sedang menghindarinya dengan begitu jelas. Alih-alih berhasil, hal ini mungkin malah akan membuat sahabat kamu bingung dan berusaha dengan keras untuk bisa bersama agar bisa menyelesaikan permasalahan yang dianggap janggal olehnya.

Untuk itulah, siasati hal ini dengan baik dan usahakan agar semua perubahan tentang aktivitas kamu tidak terlalu kontras. Hindari pula selalu menghubungi dan meminta inia menemani kamu saat kamu merasa kesepian. Sebab tanpa disadari hal semacam inilah yang akan membuat kamu semakin bergantung kepadanya.

Biasakan Tidak Bergantung Pada Sahabatmu

Rasa nyaman yang dirasakan seseorang memang mudah membuat seseorang tanpa disadari mengembangkan perasaan cinta pada orang tersebut. Sebab ketika mereka merasa nyaman bisanya seseorang akan cenderung tergantung sehingga mereka menggangap kehidupan mereka akan sulit dijalani tanpa kehadiran orang tersebut.

Termasuk untuk kamu yang saat ini sedang menumbuhkan perasaan cinta pada sahabatmu sendiri. Hindari terlalu bergantung kepada sahabatmu dan mulailah mandiri dengan menghadapi masalah kamu sendiri. Melibatkan sahabat ketika menyelesaikan banyak permasalahan dalam hidup kamu hanya akan membuat kamu semakin sulit menjauh darinya dan menghilangkan rasa cinta yang kamu miliki untuknya.

Cobalah atasi permasalahan kamu sendiri selama hal tersebut adalah hal yang memang bisa kamu selesaikan. Termasuk hal-hal kecil yang mungkin kamu anggap sepele selama ini seperti meminta pendapatnya tentang cara kamu berpakaian atau mungkin tentang masalah lainnya dimana kamu selalu melibatkan sahabat kamu sendiri.

Bila Sahabat Punya Perasaan yang Sama

Lain halnya ketika memang sahabat kamu punya perasaan yang sama dengan apa yang kamu rasakan. Mungkin keputusan ada di diri kalian masing-masing. Hanya saja, penting dipahami dengan baik bahwa ketika kalian memutuskan untuk menjalin sebuah hubungan. Tentunya hubungan yang dijalin akan berbeda, sebab kalian sama-sama memiliki tanggung jawab yang berbeda.

Nah, sebelum kamu memutuskan untuk memacari sahabat kamu sendiri maka beberapa hal dibawah ini adalah hal penting yang perlu kamu pertimbangkan dengan baik.

Tanyakan Kembali Apakah Kalian Siap Terikat dengan Komitmen

Ketika kalian memutuskan untuk menjalin hubungan yang lebih serius dari jenjang persahabatan menuju hubungan pacaran. Maka tentunya sepasang kekasih akan punya komitmen masing-masing untuk menjaga agar hubungannya tetap berjalan dengan baik dan tidak ada masalah yang berakhir dengan perpisahan yang akan tentu menyakitkan.

Tanyakan pada diri masing-masing apakah kalian memang sudah siap dengan semua ini atau tidak? Siapkah kamu untuk dapat membagi waktunya dengan seseorang yang biasanya kamu perlakukan dengan seperlunya? Siap pulakah kamu bila sewaktu-waktu sahabat yang kini jadi kekasihmu menyakiti hatimu dan berdebat dengan kamu?

Siapkah pula kalian dengan persahabatan yang mungkin akan rusak bila suatu saat kalin berpisah? Meskipun ini adalah sisi buruk yang tentu kalian hindari dengan keras. Namun bersiap diri menghadapi kemungkinan terburuk adalah hal yang harus senantiasa diperhatikan dengan baik. Agar kalian punya antisipasi untuk semua ini.

Timbul Kejenuhan

Rasa jenuh dan bosan bukan hanya dirasakan oleh mereka yang menjalin hubungan asmara seperti biasa. Namun, tak dipungkiri bahwa dalam hubungan titik ini akan pasti dirasakan. Apalagi mungkin untuk kamu yang jatuh cinta dengan sahabat mu sendiri dan kalian sudah sering menghabiskan waktu bersama berdua. Kalian mungkin akan lebih rentan dengan yang namanya kejenuhan.

Namun demikian, semua ini akan kembali pada pribadi masing-masing tentang bagaimana cara menyikapi permasalahan yang satu ini dengan baik. Sebab jenuh bukan berarti akhir dari sebuah hubungan. Kejenuhan didalam sebuah hubungan akan dapat diatasi bila memang ada usaha untuk memudarkan kebosanan ini.

Pada intinya, aka nada banyak tantangan yang menguji hubungan yang kalian jalani bersama dengan pasangan kalian. Termasuk dalam hal ini adalah bila pasangan tersebut adalah sahabat kalian sendiri. Namun jangan hanya karena tantangan kecil semacam ini lantas membuat kalian menyerah dengan asmara yang kalian miliki. Bila memang kalian saling mencintai maka jangan mudah menyerah dengan setiap ujian yang dihadapi.

Kehilangan Teman Curhat

Keakraban diantara perempuan dan lawan jenisnya umumnya dimulai sejak keduanya menjadi teman curhat sehingga timbulah perasaan simpati dan berubah menjadi cinta yang sulit dihilangkan. Mungkin salah satu alasan yang membuat kalian saling tertarik selama ini adalah kalian menemukan kenyamanan dimana kalian bisa berbagi perasaan dan isi hati bersama-sama.

Hanya saja, perlu disadari dan penting diperhatikan bahwasanya setelah kalian berpacaran tentunya masing-masing diantara kalian akan kehilangan teman curhat. Dari hal inilah yang mungkin membuat kalian cenderung mencari teman curhat yang lainnya.

Sisi Baik Berpacaran dengan Sahabat Sendiri

Bukan berarti memandang sisi negatif berpacaran dengan sahabat sendiri membuat kamu harus menolak mengembangkan rasa cinta yang kamu miliki. Sebab jodoh sendiri seringkali tidak dapat kita prediksi. Bila memang memiliki perasaan yang sama maka tidak ada salahnya kalian bersama. Karena ada pula banyak keuntungan bila kita berpacaran dengan sahabat sendiri.

Tidak Canggung

Berpacaran dengan sahabat sendiri untuk sebagian orang dianggap sebagai hal yang lebih baik. Sebab keduanya sudah saling mengenal karakter dan kepribaidan sendiri. Selain itu, kebiasaan curhat bersama dengan sahabat yang dilakukan sebelumnya. Akan tentu membuat kita mudah memahami seperti apa hal-hal tidak disukai pasangan sehingga akan menghindarkan permasalahan yang besar.

Selain itu, berpacaran dengan sahabat sendiri pun akan tentu membuat kita tidak terlalu canggung. Sebab tentunya sebelum ini kita sudah mengenal ia dengan begitu baik.

Merasa Nyaman

Karena alasan kecocokan dan rasa nyamanlah yang membuat kalian bisa bersahabat. Sehingga ketika berpacaran kamu dan dia pun akan tetap merasakan hal in sebab kalian memiliki banyak persamaan. Selain itu, kalian pun tidak akan merasa canggung untuk memperlihatkan diri kalian seutuhnya karena tahu sebagai sahabat sebelumnya kalian sudah sering berbagi banyak hal.

Nah, demikianlah pembahasan kali ini pada intinya bila memang sahabat kita memiliki perasan yang sama dan kalian paham serta menerima bagaimana masa depan hubungan yang dibina dari persahabatan maka tidak ada salahnya menjalin hubungan ini dengan lebih serius. 

Loading...

Loading...

Popular Tags (2)