Tutorial Hijab

Tutorial Hijab Untuk Pesta Pernikahan #2

Tutorial Hijab Untuk Pesta Pernikahan #2

Pergi ke sebuah pesta pernikahan adalah sebuah acara yang mengharuskan wanita untuk selalu tampil cantik. Hal ini dikarenakan, moment pesta pernikahan adalah waktu dimana semua orang berdandan dan mengenakan busana cantiknya. Bagi anda para hijaber yang juga hendak menghadiri acara pesta… Selengkapnya..
Tutorial Hijab - Cara Memakai Jilbab Paris Untuk Pesta

Tutorial Hijab - Cara Memakai Jilbab Paris Untuk Pesta

Untuk kamu yang hendak menghadiri acara-acara penting seperti pergi kepesta, menemani pasangan menghadiri acara gathering kantornya ataupun… Selengkapnya..
Tutorial Hijab untuk Pesta #2

Tutorial Hijab untuk Pesta #2

Apakah saat ini anda tengah kebingungan mencari-cari model hijab yang menarik anda kenakan untuk pergi ke pesta? Tenang, tak perlu panik, apalagi… Selengkapnya..

Tutorial Hijab - Cara Memakai Jilbab Paris Segi Empat Untuk Pesta

Baru saja mendapatkan undangan untuk pergi kepesta namun bingung dengan gaya hijab seperti apa yang cocok dikenakan? Tenang! Jangan terburu-buru… Selengkapnya..

Tutorial Hijab Paris Simple Terbaru yang Cantik dan Menarik

Berbicara tentang hijab tentunya sudah tidak aneh lagi. Ya, kain yang digunakan sebagai penutup aurat wanita ini pada saat ini sedang trend… Selengkapnya..
Loading...

Alasan Mengapa Generasi Saat Ini Susah Menemukan Jodoh

Sebagian orang mungkin mudah menemukan tambatan hati dan memutuskan untuk membawa hubungan yang mereka jalani ke tahapan yang lebih serius, yakni pernikahan. Mengikat janji sehidup semati hanya dengan seseorang adalah prosesi sakral yang mana tentunya banyak orang menginginkan ikatan resmi dan suci ini dimiliki.

Sebab menikah adalah tentang menyatukan dua orang dalam satu ikatan dimana keduanya berjanji untuk saling mencintai sampai kapanpun bahkan hanya maut yang bisa memisahkan mereka. Ya, perkara menemukan jodoh tentu menjadi hal penting dalam kehidupan seseorang. Sebab bagaimanpun pada akhirnya hari-hari senja dan sisa hidup kita ini ingin dihabiskan bersama dengan seseorang yang spesial yang mencintai kita dengan tulus.

Sayangnya, perkara mencari jodoh semakin hari semakin sulit saja didapatkan. Padahal, kemutakhiran tekhnologi agaknya tidak pernah memilah aspek apa dalam hidup yang tidak bisa dipermuda, termasuk dengan urusan mencari pasangan hidup. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya media sosial dan aplikasi yang memungkinkan kita untuk bisa mencari seseorang dengan kebutuhan yang sama lewat sebuah aplikasi perkenalan.

Akan tetapi sayangnya, kehadiran aplikasi semacam ini tidak semerta-merta mempermudah perjalanan seseorang dalamn melabuhkan hati dan cintanya pada seseorang. Justru sebaliknya, keberadaan aplikasi dan tekhnologi canggih pencari jodoh semacam ini adalah bukti bahwa belakangan orang memang mengalami lebih banyak kesulitan untuk bisa menemukan belahan jiwanya.

Lantas apa saja sih alasan belakangan ini generasi kita rasanya semakin sulit untuk mendapatkan jodoh? Nah, untuk lebih dalamnya akan dibahas dibawah ini mari simak informasinya.

alasan-generasi-sekarang-susah-mendapatkan-jodoh.jpg

Takut Membuat Komitmen

Dalam sebuah hubungan, komitmen adalah kunci dari bertahannya sebuah asmara yang anda jalani bersama dengan pasangan. Hubungan yang berlandaskan dengan komitmen tentu membutuhkan perhatian yang lebih dan prioritas yang selalu diutamakan dengan baik. Komitmen adalah sebuah janji yang mengikat antara satu orang dengan orang lain yang mereka cintai.

Meski komitmen ini tidak selalu berbentuk perjanjian yang tertulis namun lebih kepada sebuah janji yang diyakini dan dipegang masing-masing untuk sama-sama bekerja dengan baik menjaga cinta dan menumbuhkan rasa saling peduli dan perhatian satu sama lainnya. Komitmen biasanya berisikan tentang kesanggupan kita untuk selalu menjadikan pasangan sebagai prioritas dalam hidup kita.

Sayangnya, belakangan ini banyak orang enggan bahkan takut untuk membuat komitmen. Sebab ketika membuat sebuah komitmen dengan seseorang mereka tidak cukup berani bahwa apa yang mereka janjikan pada pasangannya akan dapat mereka tepati.

Selain itu, tidak semua orang pula siap dengan yang namanya komitmen. Ketakutan akan hal inilah yang akhirnya membaut orang tak berani untuk jatuh cinta dan memulai sebuah hubungan. Akibatnya, jodoh pun semakin jauh dari angan mereka. Padahal, kehadiran seorang pasangan didalam kehidupan kita adalah hal yang penting yang akan senantiasa memberikan kita warna yang berbeda dalam hidup.

Ketakutan Menghadapi Kegagalan dalam Suatu Hubungan

Aspek lain yang mempengaruhi seorang belahan jiwa sulit hadir dalam kehidupan seseorang adalah ketakutan seseorang akan kegagalan. Biasanya tipikal orang ini adalah mereka yang pernah atau sering menyaksikan kegagalan yang terjadi dan dihadapi oleh orang lain disekitar mereka. Apalagi yang namanya gagal dalam sebuah hubungan tentu pada akhirnya akan menyisakan luka yang mendalam.

Bahkan mungkin pengalaman mereka dalam menyaksikan keterpurukan yang dalam akibat kesedihan selepas kegagalan membuat mereka takut untuk dapat menjalin hubungan yang sama dengan orang lain. Namun sebenarnya sebuah hubungan tak dijalin sama rata dan tidak pula semua hubungan akan berakhir dengan kegagalan yang berujung pada keterpurukan.

Sebuah asmara yang kita jalin dengan seseorang pada dasarnya akan tergantung dari bagaimana kita menjalaninya dan bagaimana respon atau sikap dari pasangan kita sendiri. Ketika anda optimis dan berusaha untuk senantiasa menjaga hubungan yang baik bersama dengan pasangan. Maka tentu saja, hal yang anda usahakan akan mempengaruhi hubungan yang anda jalani.

Sedang dalam Proses Penyembuhan Diri

Biasanya seseorang yang baru saja mengalami kegagalan atau kesedihan dari hubungan yang mereka jalani akan butuh waktu yang tidak sebentar untuk mengembalikan perasaan dan menyembuhkan hati mereka.

Apalagi di zaman saat ini dimana media sosial seringkali menghubungkan kita dengan banyak orang yang terkait dengan mantan pasangan kita. Tentu saja, hal ini akan semakin menyulitkan proses menyembuhkan diri dari semua luka yang anda dapatkan usai perpisahan bersama dengan pasangan.

Ketika anda mulai bisa melepaskan dan melupakan sedikit demi sedikit sakit hati anda, kemudian anda melihat postingan mantan di sosial media yang menyinggung atau terkait dengan anda. Maka tentu hal ini akan membuat perasaan sedih semakin terasa dan sulit untuk dilakukan.

Selain itu, ketika dalam masa penyembuhnan setelah hubungan yang gagal yang dijalani bersama dengan seseorang. Secara otomatis hal ini membuat anda membentengi diri anda untuk tidak menerima hati orang lain mengisi kekosongan dalam hati anda.

Maka demikian, tak heran bila permasalahan semacam ini membuat jodoh semakin jauh dan sulit untuk didapatkan. Anda pun akan cenderung terus membandingkan seseorang bersama dengan masa lalu anda. Sehingga perasaan cinta dan sulitnya membuka hati untuk orang lain akan membuat anda tidak bisa mencintai atau dicintai kembali.

Memiliki Standar yang Tinggi

Biasanya masalah ini bisa dipengaruhi oleh banyak hal, termasuk diantaranya adalah narsisistik dalam diri yang berlebihan. Atau mungkin karena faktor lingkungan dimana teman atau kerabat anda memiliki pasangan yang kelasnya begitu tinggi. Sehingga kondisi ini menimbulkan perasaan gengsi dan membuat anda menargetkan standar yang tinggi untuk menjadikan seseorang sebagai pasangan hidup anda.

Padahal, pernikahan bukan hanya tentang fisik dan materi melainkan tanggung jawab dan komitmen yang besar untuk tetepa saling mencintai dan berdedikasi memberikan yang terbaik untuk pasangan. Materi dan fisik bisa berubah sewaktu-waktu yang mana mungkin ketika perubahan ini dirasakan maka cinta yang anda miliki pun akan mungkin memudar dan menghilang. Akibatnya, menghadapi kondisi semacam ini maka perpisahan yang lebih dini akan mudah dijalani.

Sementara itu, bila terus-terusan terfokus menjadi apa yang anda inginkan maka hal ini tidak akan pernah ada habisnya. Sementara usia anda sudah begitu siap dan matang untuk menikah. Alih-alih cepat mendapatkan jodoh dengan standar yang anda miliki, bisa mungkin anda menjomblo sampai usia senja nanti.

Terlebih lagi, tidak ada manusia yang sempurna jadi berhentilah mencari sebuah kesempurnaan. Akan jauh lebih baik bila anda mencari seseorang yang anda cinta dan mampu mencintai anda sebesar anda mencintainya. Baru dari sana pupuklah cinta dan berusahalah untuk senantiasa memperbaiki diri dengan baik. Sehingga kesempurnaan akan dapat kalian capai bersama-sama.

Punya Prioritas Lain

Banyak kesibukan dan aktivitas yang menguras tenaga dan waktu seseorang. Keasikan dalam mengurusi hal-hal semacam ini pada akhirnya membuat kita tidak punya cukup waktu untuk merencanakan masalah asmara kita dimasa depan dengan seseorang sebab yang dicari hanyalah kesuksesan dan kesejahteraan. Tak heran bila hal semacam ini membuat seseorang akan lebih sulit menemukan pasangan hidupnya.

Karena ketika mereka sibuk dengan apa yang mereka kerjakan saat ini dimana kesibukannya tersebut menguras banyak tenaga dan perhatiannya. Maka jangankan untuk mencari jodoh dan pasangan hidup, waktu istirahat dan waktu untuk keluarganya saja begitu minim.

Biasanya orang-orang semacam ini adalah mereka yang terobsesi menata karir dan memprioritaskan banyak hal didalam hidupnya. Sehingga mereka lupa bahwa ada hal yang tak kalah penting yang harus mereka siapkan untuk masa depan mereka sendiri.

Untuk itulah, jangan terus menerus sibuk dengan obsesi kita. Jangan biarkan apa yang anda usahakan saat ini pada akhirnya tidak dapat anda nikmati dan anda bagi bersama dengan seseorang yang akan mengisi kehidupan anda di masa depan. Untuk apa susah payah menata masa depan bila akhirnya anda dipenuhi dengan kesepian yang mendalam?

Tidak Mampu Benar-Benar Memahami Arti Cinta

Kesulitan menemukan pasangan hidup dalam kehidupan seseorang bisa pula dipicu karena masalah seseorang yang belum mampu memahami arti cinta yang sebenarnya. Banyaknya kisah di film, drama dan sinetron yang mendramatisir kisah cinta bersama dengan seseorang. Membuat sebagian orang membawa imajinasinya pada kehidupan realitanya. Hal inilah yang membuat mereka mengalami banyak kecewa ketika apa yang mereka harapkan tidak sesuai dengan apa yang terjadi dalam kehidupan nyata.

Akibatnya dengan mudah mereka memutuskan untuk menyudahi hubungan yang telah dibina dengan susah payah. Terkadang banyaknya pengaruh budaya serapan pun membuat seseorang bingung dalam memaknai arti cinta yang sebenarnya. Sehingga kita mengalami kesulitan untuk membedakan mana dan siapa yang benar-benar tulus dan siapa yang tidak.

Pengaruh semacam ini akan berbahaya dan membuat kita mungkin mudah terjebak dalam cinta yang semu sebab kita pun tak mampu memaknai cinta yang sebenarnya. Nah, untuk itulah perhatikan dengan baik bahwa apa yang anda saksikan bukanlah sebuah kebenaran dan semua itu tidak terjadi di kehidupan nyata.

Buang jauh-jauh drama yang anda saksikan tentang kisah cinta yang sempurna dan tidak akan terpisahkan. Jangan terpaku pada apa yang ada dalam pikiran anda sebab mungkin hal ini akan membuat anda kesulitan untuk bisa memahami pasangan anda dengan baik.

Sebaliknya, jalani kehidupan cinta anda dengan ketulusan dan berusahalah untuk mengimbangi pasangan. Karena tidak semua pria seromantis oppa Korea maka hal ini perlu anda pertimbangkan dengan baik mengenai kesiapan anda dalam menjalani sebuah hubungan bersama dengan seseorang.

Tak Ingin Melukai Perasaan Seseorang

Alasan lain yang juga bisa membuat seseorang sulit menemukan cintanya adalah karena ia tak ingin terikat dalam hubungan bersama dengan siapapun. Perasaan takut melukai perasaan seseorang ternyata juga membuat kita menutup diri. Hal inilah yang semakin membuat kita sulit menemukan jodoh.

Pahami dengan baik tujuan anda berada dalam sebuah hubungan adalah untuk berkomitmen bersama dengan seseorang yang anda cintai dalam menjaga hubungan dan cinta yang kalian miliki.

Sadari pula bahwa tidak ada hal yang sempurna di dunia ini dan masalah akan menjadi rintangan nyata dalam setiap aspek yang terjadi dan kita lalui dalam kehidupan kita. Tidak ada pasangan yang sempurna yang ada adalah pasangan yang selalu berusaha dan belajar dari kesalahan mereka.

Jangan takut untuk mengecewakan pasangan dan pada akhirnya akan menyakiti hati mereka. Karena hubungan tak melulu tentang berbagi kasih, mengunjungi tempat-tempat yang menakjubkan bersama, berbagi pelukan dan kebahagiaan lainnya.

Namun hubungan adalah tentang berusaha saling memahami, dewasa bersama-sama dan belajar dari kesalahan yang pernah dilakukan. Karena terkadang tidak masalah kita melakukan kesalahan dalam kehidupan kita selama masalah tersebut dijadikan sebagai bahan pelajaran untuk lebih dewasa dan berjanji untuk tidak mengulangnya lagi. Maka pengalaman dari sebuah kesalahan adalah hal yang berharga.

Introvert

Seseorang yang introvert adalah mereka yang senang dan nyaman dengan dunianya sendiri tanpa perlu melibatkan orang lain. Bagi orang-orang introvert akan lebih mudah bagi mereka mengendalikan diri mereka sendiri daripada melibatkan diri bersama dengan orang lain. Orang-orang introvert pun punya kecenderungan untuk sulit bergaul bersama dengan orang lain. Hal ini dikarenakan itu tadi mereka terlanjur menikmati dunia mereka sendiri.

Akan tetapi perkara menemukan jodoh adalah persoalan tentang menarik seseorang kedalam kehidupan kita sehingga dunia kita bukan hanya tentang diri kita saja. Melainkan ada seseorang yang penting dimana kita bisa berbagi banyak hal bersama dengannya. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa seseorang akan sulit menemukan belahan jiwanya ketika mereka tidak mengekspansi pergaulannya.

Berdiam diri di rumah dan hanya dihadapkan pada komputer dan dunia anda sendiri akan tentu sulit membuat anda menemukan belahan jiwa anda yang mungkin ada di dunia luar. Jadi demikian, mau tidak mau berusahalah untuk bergaul dan beranjak dari tempat anda saat ini. Jangan mengandalkan ketakutan anda atau kekurangan anda saat ini. Karena bagaimanapun bila hanya berdiam diri maka sulit untuk berhasil dan mewujudkan apa yang anda impikan.

Pesimis

Berbicara mengenai jodoh tentu kaitannya adalah hidup dan menghabiskan sisa hidup bersama dengan seseorang. Bila anda adalah seorang pria tentu anda akan berkewajiban menafkahi istri anda nanti dan memberikan apa yang mereka butuhkan dan apa yang diinginkan oleh pasangan anda. Nah, masalah semacam ini biasanya menjadi permasalahan yang membuat banyak pria enggan untuk menjalin hubungan dengan seseorang.

Umumnya ketidak percayaan diri dengan kondisi ekonomi yang mereka hadapi saat ini. Membuat rasa pesimis dalam diri mereka semakin berkembang besar. Ketakutan untuk tidak bisa memberikan apa yang diinginkan oleh pasangan menjadikan anda lantas menarik diri ketika ingin mencari pasangan hidup.

Akan tetapi, bila anda terus menerus menggantungkan diri anda pada ketidak percayaan yang dalam serta rasa pesimis anda maka mau sampai kapan anda mendapatkan pasangan hidup? Menafkahi istri dan anak dalam keluarga memang menjadi sebuah kewajiban akan tetapi hal ini bukan berarti anda harus selalu menghujani mereka dengan uang dan kemewahan. Selama anda berkomitmen untuk bertanggung jawab dan berusaha memberikan yang terbaik maka hal ini jauh lebih penting.

Buang jauh-jauh pemikiran bahwa anda tidak mampu sebab hal ini akan mungkin memberikan anda sudut pandang negatif dalam menjalani bahtera rumah tangga dengan seseorang. Namun berikan pemikiran yang positif bahwa Tuhan ada bersama dengan anda dan tentu memberikan anda rezeki untuk menghidupi anak dan istri anda selama  anda berusaha. 

Loading...

Loading...