Tutorial Hijab

Hijab pashmina untuk pesta

Tutorial Hijab Pashmina Untuk Pesta yang Anggun dan Sederhana

Pesta merupakan moment spesial untuk orang yang merayakannya. Biasanya ketika seseorang hendak mengadakan pesta, entah itu pesta pernikahan atau yang lainnya ia akan mengundang banyak orang, mulai dari kerabat, teman dan orang terdekat lainnya. Nah, oleh sebab itulah jika anda salah satu orang yang… Selengkapnya..
Tutorial Hijab untuk Pesta #3

Tutorial Hijab untuk Pesta #3

Tutorial hijab ke pesta edisi ketiga ini adalah hijab dengan model elegan yang dibentuk dari hijab paris. Selengkapnya..
Tutorial Hijab Pashmina Ceruti Pesta

Tutorial Hijab Pashmina Ceruti Pesta

Sebuah acara pesta memang menjadi acara yang disukai banyak orang terutama wanita. Sebab ditempat seperti inilah wanita bisa berdandan dan berias… Selengkapnya..
Tutorial Hijab Ala Dewi Sandra

Tutorial Hijab Pashmina Ala Dewi Sandra

Berhijab saat ini tengah ramai dikalangan masyarakat, termasuk masyarakat Indonesia. Dewasa ini, gaya berhijab bak menjadi trend fashion terbaru.… Selengkapnya..
Tutorial Hijab Untuk ke Kantor #3

Tutorial Hijab Untuk ke Kantor #3

Di zaman modern seperti ini, beraktivitas dikantor bukan saja diperuntukan untuk para kaum adam, tetapi kaum wanita juga banyak berkarir di dunia… Selengkapnya..
Loading...

Alasan Mengapa Pasangan yang Sering Bertengkar Lebih Kuat Cintanya

Kamu seringkali setuju dengan semua hal yang dikatakan oleh pasanganmu. Kamupun cenderung lebih siap dari sekedar hanya berkompromi. Akan tetap, ketika kalian berdua sudah bergerak dan melewati masa bukan madu, realitas dari kehidupan tentunya akan semakin terasa. Kamu pun sudah mulai menampakan pendapat, perbedaan dan detail kepribadianmu dengan lebih rumit. Begitupun dengan pasanganmu yang cenderung tak lagi canggung untuk memberikan penolakan ataupun mendebat ketika kalian berdiskusi.

Inilah saat dimana kamu mengalami fluktuasi pertama dalam kehidupan harmonis yang kalian jalani secara bersama-sama. Dari sini pula sebuah hubungan akan mengalami ujian yang benar-benar terasa seperti ujian yang sesungguhnya. Bila saat ini kamu cukup dewasa untuk memiliki sebuah argumen yang sehat dan produktif, maka saat ini pula kamu tengah diuji dan mulai belajar satu sama lain.

Banyak orang menganggap bahwa pertengkaran dalam sebuah hubungan pernikahan adalah awal dari penyebab keretakan didalam rumah tangga yang tengah dijalani. Namun tidak selamanya demikian, sebab pada nyatanya hal ini seringkali menjadi bumbu yang membuat cinta diantara kalian menjadi lebih kuat.

Nah, dibawah ini kita simak alasan mengapa pasangan yang sering bertengkar lebih kuat cintanya dari mereka yang terlihat adem-adem saja.

alasan-mengapa-pasangan-yang-bertengkar-cintanya-lebih-kuat.jpg

Adu Argumentasi Adalah Bagian dari Komunikasi

Perlu dipahami dengan baik bahwa pertengkaran yang terjadi karena perbedaan pendapat membuat adu argumentasi menjadi hal yang baik dilakukan. Dari adu argumentasi kamu dan pasangan akan senantiasa membawa ketidak sepahaman ini pada argumentasi yang dilakukan.

Dengan begini kalian akan terus berkomunikasi yang mana hal ini lama kelamaan kamu dan pasangan akan menyadari kesalahan masing-masing dan tentunya hal ini akan senantiasa membuat kalian rujuk dalam waktu yang singkat. Karena dengan begini kalian sadar bahwa apa yang kalian lakukan adalah hal yang salah.

Hanya saja, hal penting yang perku diperhatikan adalah adu argumentasi ini kalian berdua harus memahami batasan dan sejauh mana argumentasi ini dapat dilakukan. Jangan keluarkan kata-kata kasar pada saat berselisih paham dengan pasangan. Jangan pula membawa-bawa atau mengungkit-ungkit hal yang tidak perlu.

Fokuslah pada hal yang ingin kalian selesaikan dan berlajarlah untuk terbuka baik secara pikiran atau saran yang diberikan oleh pasangan. Pada dasarnya jangan utamakan ego dan emosi dan jangan pula mau menang sendiri karena tujuan dari argumentasi yang dilakukan adalah menemukan solusi bukan saling mematikan pendapat yang diberikan.

Kalian Sudah Lebih Jujur dan Terbuka Satu Sama Lain

Hubungan yang dijalani tanpa adanya pertengkaran atau masalah yang diperdebatkan antara pasangan suami dan istri patut diwaspadai. Karena pada umumnya hubungan yang terkesan adem ayem tidak selamanya berarti baik. Biasanya pasangan semacam ini lebih banyak menyembunyikan sesuatu agar pasangan tidak marah atau mungkin agar mereka tidak menghadapi yang namanya pertengkaran.

Sementara itu, mereka yang seringkali bertengkar artinya mereka tidak merasa tertekan untuk mengungkapkan pendapat dan pikirannya dengan lebih terbuka. Inilah mengapa mereka yang seringkali menghadapi adu argumentasi adalah mereka yang sudah tidak lagi merasa segan dan merasa ada yang harus disembunyikan dari pasangannya.

Justru ketika mereka mendapatkan ketidak selarasan pikiran mereka akan senantiasa tidak canggung untuk mendikusikannya dengan pasangan. Meski mereka akan terjebak dalam sebuah pertengkaran dan adu argumentasi yang cenderung sering. Namun hal ini semata dilakukan karena mereka mencintai pasangan mereka dan mendahulukan untuk berusaha terbuka pada apa yang mereka tidak sukai.

Dengan begini maka ketika mereka menyadari kesalahan tersebut maka dengan cepat akan mereka perbaiki kesalahan tersebut tanpa menunggunya dan menumpuk sehingga menghasilkan masalah yang jauh lebih besar. Mereka yang seringkali beradu argumentasi pun cenderung sudah bersikap jujur terhadap suami atau istrinya sendiri.

Rasa Peduli yang Tinggi

Perselisihan yang terjadi antara pasangan yang sudah menikah ataupun yang belum pada umumnya lebih sering disebabkan karena ketidak sukaan pasangan pada beberapa sikap atau perilaku pasangan. Sehingga hal ini dengan mudah mereka ungkapkan pada pasangannya dan berharap pasangan dapat merubahnya menjadi orang yang lebih baik.

Meski jalannya harus melewati pertengkaran dan adu pendapat yang hebat. Namun ini tidak berarti ada dendam dan kekesalan yang dimiliki oleh pasangan ketika ingin memperbaiki sikap pasangan. Namun lebih kepada bentuk perhatian yang besar terhadap pasangan agar mereka berubah menjadi lebih baik.

Itulah mengapa orang yang sering bertengkar apalagi dengan alasan ini maka cintanya akan jauh lebih kuat. Sebab setiap kesalahan dan sikap buruk dari pasangan akan dapat diperbaiki dengan sigap. Sehingga masing-masing pasangan akan mampu merubah dirinya menjadi lebih baik dan menjadi sosok yang disenangi oleh pasangan mereka.

Itulah mengapa ikatan cinta diantara keduanya akan semakin kuat dan hal ini pun akan tentu mampu mempengaruhi usia dari hubungan yang dijalani. Jadi lebih pilih mana ingin hubungan langgeng dengan bersikap saling terbuka? Atau hubungan yang mudah retak hanya karena banyak kebohongan didalamnya?

Dapat Meningkatkan Rasa Kepercayaan

Ketika melihat poin yang satu ini kamu mungkin bingung bagaimana sebuah pertengkaran bisa menumbuhkan rasa saling percaya diantara pasangan dan bukan sebalinya. Akan tetapi inilah yang terjadi ketika seseorang yang berpasangan seringkali menghadapi pertengkaran karena banyak hal.

Setelah pertengkaran itu selesai dan kalian saling memahami mengapa pertengkaran tersebut 'seringkali' terjadi. Ini menunjukan bahwa kata 'sering' ini mengindikasikan bahwa sebuah pertengkaran yang kalian hadapi tak hanya terjadi begitu saja. Namun selalu ada penyelesaian dari semua hal ini. Karena sudah selesai, maka hal ini membuat tingkat pemahaman diantara kalian pun menjadi lebih tinggi.

Itulah pula yang membuat tingkat kepercayaan kamu dengan pasangan menjadi semakin meningkat satu dengan yang lainnya. Hal ini dikarenakan kalian percaya bahwa setiap adu argumentasi yang kalian hadapi pada dasarnya dilakukan untuk mendapatkan solusi atau jawaban. Sehingga kalian menjadi lebih baik secara personal maupun sikap dan tindakan.

Kalian Akan Merasa Lebih Baik Setelahnya

Dari sebuah pertengkaran seseorang akan mampu meluapkan dan mencurahkan isi hatinya. Bahkan uneg-uneg yang mungkin selama ini mereka simpan karena belum menemukan waktu dan tempat yang tepat untuk bisa mengungkapkan semuanya dengan baik. Begitulah poin yang akan didapatkan dari sebuah pertengkaran.

Meskipun didalamnya ada banyak emosi dan kekesalan karena sebuah masalah yang dihadapi bersama dengan pasangan. Namun dipungkiri atau tidak, setelah selesai beradu argumentasi kita akan merasa lebih baik setelahnya. Karena semua hal yang kita simpan selama ini sudah dikeluarkan pada saat marah terhadap pasangan .

Bukan hanya itu, pasangan pun lebih mampu memahami dengan baik masalah dan ketidak sukaan apa yang selama ini dihadapi. Sehingga demikian, pasangan kamu akan tahu dimana letak kesalahannya dan mau untuk perlahan merubah sikapnya yang tidak kita sukai.

Dengan begini bukan hanya merasa lebih baik secara perasaan karena kita mampu meluapkan semuanya pada saat bertengkar. Namun kemungkinan masalah tersebut pun tidak akan  terjadi kembali dimasa depan. Sebab pasangan kita tahu dan paham tentang masalah yang dihadapi dan perlahan sumber masalah tersebut akan dapat diperbaiki.

Kalian Lebih Memahami Apa yang Diinginkan Masing-Masing

Terkadang ada beberapa masalah yang sebenarnya besar namun karena wujudnya kecil atau sepele seseorang akan kesulitan untuk dapat menangani masalah tersebut. Apalagi hubungannya menyangkut kebiasaan buruk pasangan atau beberapa hal yang menyangkut hubungan yang dijalani.

Seperti misalkan masalah kebersihan di rumah dimana suami seringkali menempatkan kaus kaki dimana saja. Dan ketika ia membutuhkannya maka kita sebagai seorang istri akan dibuat sulit mencari-carinya. Sementara suami sedang terburu-buru ke kantor dan disaat yang bersamaan anda sedang sibuk memasak di dapur.

Kebiasaan sepele semacam ini akan dapat menjadi masalah yang besar ketika dalam beberapa kondisi. Namun seringkali kita enggan untuk menegur suami karena menganggap masalah ini bukanlah sebuah perkara yang besar. Akan tetapi, bila masalah ini terus-terusan disimpan didalam hati maka mungkin akan menjadi sebuah perkara yang besar.

Namun disinilah letak keuntungan dari pertengkaran bersama dengan pasangan. Masing-masing dari kalian akan menjadi lebih memahami bagaimana keinginan atau harapan dari pasangan kita. Karena pada dasarnya kita pun sulit memprediksi apa yang tidak disukai oleh suami dari diri kita dan apa yang ia sukai.

Hubungan yang Menjadi Lebih Intim

Sudah bukan rahasia lagi bahwa setelah bertengkar pasangan akan menjadi lebih intim daripada sebelumnya. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan pada saat bertengkar biasanya pasangan akan berpisah sementara waktu. Entah itu, pasangan yang menyengaja tidur sendiri atau mungkin komunikasi yang dibatasi karena rasa kesal setelah pertengkaran.

Perpisahan yang dilakukan baik itu secara fisik maupun mental akan tentu melahirkan rasa rindu yang menggebu-gebu. Baik anda ataupun pasangan ketika saling marahan akan tentu mendamba masa-masa indah ketika bersama dan berkomunikasi layaknya dua orang yang begitu saling mencintai.

Nah, dari rasa rindu inilah ketika pertengkaran pada akhirnya terselesaikan dengan baik maka rasa rindu akan mengambil posisi sebagai pengendali. Alhasil hubungan yang dijalani akan penuh dengan cinta. Kalian pun akan mampu belajar untuk tidak melakukan kesalahan yang sama agar pertengkaran semacam ini tidak lagi terjadi.

Cinta Tak Akan Bisa Berhenti Begitu Saja

Tak perlu khawatir ketika menghadapi sebuah pertengakaran bersama dengan pasangan. Sebab tidak semua pertengkaran akan membuat hubungan yang dibina bersama dengan pasangan akan berakhir dengan perpisahan. Sebab cara kerja dari cinta tidak semudah itu untuk dilupakan. Apalagi bila kalian adalah pasangan yang dulunya menghadapi perjuangan yang besar untuk bisa menjalin kedekatan dan kebersamaan seperti saat ini.

Tentunya cinta akan selalu ada sebagai hal yang utama untuk kembali membangun hubungan cinta kembali ketika menghadapi jurang kehancuran. Selain itu, masing-masing diantara kalian pun akan tentu tahu bahwa tidak semua masalah yang dihadapi akan berakhir dengan perpisahan yang menyedihkan.

Bila kalian memang benar-benar saling mencintai maka setiap pertengkaran yang dihadapi akan tentu dapat diselesaikan dengan baik. Bahkan pasangan yang bersikap dewasa akan mampu menjadikan pertengkaran ini sebagai sebuah bumbu yang menjadikan perasaan cinta diantara keduanya semakin terasa hangat dan kuat.

Pada Akhirnya Memang Tidak Ada Hubungan yang Sempurna

Kamu dan pasanganmu adalah manusia biasa yang tentunya masing-masing diantara kalian pernah dan tentu melakukan kesalahan. Jadi menghadapi pertengkaran atau perselisihan adalah hal yang biasa untuk sebuah pasangan. Jadi tidak masalah ketika kamu dan pasangan menghadapi kekecewaan bahwa hubungan ini tidak semulus yang dibayangkan.

Tidak ada hubungan yang sempurna bahwa Romeo dan Juliet saja pernah saling mencemburui dan beradu pendapat. Jadi berhentilah berusaha menjadi yang sempurna sebab hal ini adalah hal yang mustahil terjadi. Selain itu, jangan melebih-lebihkan sesuatu apalagi ketika menghadapi pertengkaran dengan pasangan. Jangan karena satu masalah atau satu teguran kamu lantas merasa seperti orang yang diperlakukan paling malang di dunia.

Biarkan ketidak sempurnaan kalian menjadi penguat cinta yang dimiliki diantara keduanya. Jadikan pula setiap pertengkaran sebagai pengingat bahwa tidak semua orang dapat menjadi apa yang kita harapkan. Yang terpenting adalah mengambil setiap pelajaran dari setiap pertengkaran yang dihadapi adalah hal penting yang perlu diperhatikan dengan baik.

Pertengkaran Adalah Tanda Kalian Mampu Menanggulangi Masalah

Pertengkaran yang dihadapi bersama dengan pasangan bukan berarti kalian adalah pasangan yang tidak cocok karena mengalami banyak ketidak selarasan dalam cara pandang kalian terhadap sesuatu. Karena tidak semua masalah pertengkaran disebabkan karena kesalah pahaman. Ada banyak hal yang membuat perselisihan dan adu argumentasi terjadi dalam sebuah hubungan.

Bertengkar juga bukan tanda bahwa kamu tidak tahan menjalani kehidupan bersama dengan pasanganmu, Justru sebaliknya ini adalah tanda bahwa kalian bisa menanggulangi masalah yang kalian hadapi. Kamu dan pasangan patut diapresiasi karena kalian tidak memilih menghindari masalah atau malah memilih berpisah sebab tidak mampu mengatasi permasalahan yang dihadapi.

Dari pertengkaran, setiap masalah yang muncul akan diketahui bagaimana akarnya, seperti apa cara penyelesaiannya sehingga pada akhirnya masalah tersebut akan dapat diatasi dengan lebih baik. Kalian pun akan lebih kuat secara mental sebab kalian sudah pernah melewati hal yang lebih buruk dari masalah ini.

Pasangan Sudah Lebih Terbuka dan Menjadi Dirinya Sendiri

Ketika pasangan bertengkar maka ini menandakan bahwa pasangan sudah tidak lagi berpura-pura menjadi orang lain. Lain halnya ketika saat masih pacaran dimana pasangan akan enggan untuk mendiskusikan ketidak sukaannya pada kita atau mungkin sebaliknya karena takut menghadapi pertengkaran. Namun kini setelah kalian mampu menghadapi sebuah masalah dalam sebuah pertengkaran ini berarti kalian sudah satu langkah lebih terbuka.

Kamu dan pasangan pun tidak lagi berpura-pura menjadi orang lain. Sikap keterbukaan ini mungkin untuk pertama kali akan terasa mengejutkan sekaligus menyakitkan. Betapa tidak sebab untuk pertama kalinya pasangan marah dan tidak setuju dengan apa yang kita anggap sebagai hal yang benar.

Namun dari sinilah pertengkaran ini akan menguatkan cinta kalian dan membuat hubungan kalian menjadi lebih langgeng. Sebab masing-masing dari kalian paham bagaimana memperbaiki sebuah masalah setelah diketahui apa sumber masalahnya itu sendiri.

Demikianlah beberapa informasi yang dapat disampaikan dari pembahasan kali ini. Pada intinya tidak setiap pertengkaran yang dilakukan bersama dengan pasangan adalah hal negative yang akan dapat menempatkan hubungan dijurang kehancuran. Sebab pada faktanya ada banyak pertengkaran yang mampu memperkuat cinta diantara kamu dengan pasangan.

Loading...

Loading...