Best Website Builders of 2017 | Ultimate Comparison Reviews

Alasan Pria Takut Menyatakan Cintanya dan Lebih Memilih Untuk Memendamnya Sendiri

Ketika memiliki pacar biasanya itu merupakan momen terindah dalam hidup ini. Ketika sudah sah menjalin hubungan dengan seseorang biasanya wanita cenderung untuk membagi cerita dengan orang-orang terdekatnya. Namun, berbeda halnya dengan pria yang lebih memilih untuk memendam perasaannya sendiri, apalagi jika berhubungan dengan percintaan. Oleh sebab itu, jika anda sedang dekat dengan seorang pria maka janganlah heran jika anda harus menunggu lama untuk mendengar ucapan cinta dari mulutnya.

Ketika memilih untuk memendam perasaannya sendiri, sebenarnya itu merupakan tindakan yang serba salah untuk para pria. Bahkan tidak jarang pria yang melakukannya selalu dituduh sebagai pengecut. Namun, untuk anda para wanita perlu mengetahuinya bahwa ada beberapa alasan yang bisa mendasari sikap pria seperti itu. Terkadang memang para pria tidak memiliki pilihan selain melakukannya.

Nah, untuk anda yang sedang dekat dengan seorang pria namun sampai saat ini ia belum mengutarakan isi hatinya, maka anda harus mengetahui beberapa alasan yang membuat mereka melakukan hal seperti itu. Dan alasan-alasan di bawah ini mungkin bisa membantu untuk memecahkan rasa penasaran anda.

Alasan Pria Takut Mengungkapkan Perasaan Cintanya dan Lebih Memilih Memendamnya Sendiri

1. Belum mampu melepaskan diri dari masa lalu

Kenangan adalah hal yang begitu manis, pasalnya momen dimasa lalu tersebut tidak bisa untuk diulang kembali. Kejadian membahagiakan seperti dulu, dengan momen dan tempat yang sama tentunya akan terasa sangat berbeda jika dilakukan dengan orang yang berbeda. Dan itulah gambaran bahwa seseorang belum bisa move on dari kekasihnya yang dulu. Dalam kondisi yang seperti ini, maka akan terasa sangat mustahil untuk mengajak dirinya melangkah.

Memendam perasaannya sendiri dan menunggu hingga mendapatkan waktu yang tepat adalah hal yang lebih baik dilkaukan, karena dia sendiri belum siap. Sementara itu, jika anda dan dia menjalankan hubungan dengan terpaksa maka sudah dipastikan bahwa hubungan anda dengannya tidak akan bahagia karena ia masih dihantui oleh masa lalu. Dan jika seperti itu maka andalah yang akan menanggung resikonya, dimana anda akan merasa dipermainkan.

2. Lebih memilih persahabatan

Pada dasarnya persahabatan bukanlah hal mudah yang bisa diwujudkan. Terlebih lagi jika persahabatan yang dijalin tersebut merupakan hubungan yang tulus. Namun, tidak jarang juga kebersamaan dalam rentan waktu yang cukup lama bisa menumbuhkan rasa cinta. Ketika rasa cinta lambat laun mulai tumbuh dan persahabatan terlampau cukup jauh, memendam perasaan cinta akan dirasa lebih tepat agar kebersamaan tidak hilang.

Banyak sekali kasus persahabatan yang sudah terjalin lama rusak karena ungkapan cinta. Rasa nyaman sebagai sahabat akan menjadi hilang ketika anda menolak perasaannya. Meskipun anda menerimanya karena terpaksa, maka ketidaknyamanan akan selalu menghantui hubungan anda dengannya.

3. Anda terlalu banyak menceritakan pria lain dihadapannya

Ketika sedang dekat dengan seorang pria, maka membuatnya cemburu untuk mengetahui perasaan yang sesungguhnya adalah cara yang kerap kali dilakukan oleh para wanita. Namun perlu anda ketahui, ketika anda membicarakan pria lain dihadapannya maka yang rugi adalah diri anda sendiri. Mengapa? ya, karena ia akan lebih memilih untuk membungkam perasaannya karena ia memiliki anggapan bahwa pria yang diceritakan anda tersebut adalah pria yang anda sukai. Oleh sebab itu, jika anda sudah bosan menunggu terlalu lama agar ia bisa menyatakan cintanya, sebisa mungkin hindarilah hal seperti itu. Yang perlu anda lakukan adalah membuka diri agar ia pun mengetahui bahwa anda juga memiliki perasaan yang sama dengannya.

4. Merasa rendah diri

Merasa minder atau rendah diri biasanya salah satu alasan yang sering mendasari mengapa pria lebih memilih untuk memendam perasaannya. Minder yang dirasakannya tersebut kerap kali menjadi penyumbat mulutnya untuk mengutarakan rasa cinta kepada anda, meskipun sebenarnya anda tidak melihat fisik atau strata sosial. Atau mungkin saja anda pernah menceritakan kriteria pria idaman anda, dan dia merasa bahwa dirinya sama sekali berbeda dengan kriteria yang anda inginkan. Memilih untuk memendam perasaannya sendiri merupakan tindakan yang bijak agar dia tetap bersama anda.

5. Takut cintanya tidak terbalaskan

Takut patah hati karena takut cintanya tidak terbalaskan bisa mendasari para pria lebih memilih utuk memendam perasaan cintanya. Ketika dia mengungkapkan cintanya dan tidak dibalas oleh anda, mungkin hal itu bukan saja membuat dirinya sakit hati melainkan mendatangkan beban untuk anda sendiri karena tidak bisa membalas perasaannya. Kedekatan anda dengannya pun menjadi terganggu, terlebih lagi jika anda memutuskan untuk menjauh darinya karena perasaan bersalah Maka ketakutannya akan menjadi nyata dengan kehilangan sosok anda yang selama ini didambakan olehnya. Demi menghindari hal seperti itu, maka tidak heran jika dia lebih memilih untuk menyembunyikan perasaannya dari anda. Dan ia pun akan merasa bahwa cinta itu tidak harus memiliki. Meskipun ia mencintai anda, tetapi ia akan tetap senang berada didekat anda meskipun tanpa ikatan apapun.

6. Gengsi

Tidak bisa dipungkiri, bahwa gengsi merupakan akar dari segala permasalah yang pernah ada dan mampu menjadi salah satu penghambat dalam sebuah hubungan. Dan sebenarnya hal ini pula lah yang banyak dialami oleh para wanita, tidak hanya pria. Namun, biasanya gengsi para pria muncul dari berbagai macam sebab, entah itu karena faktor keluarga, lingkungan, teman ataupun gaya hidupnya. Dia memang memiliki perasaan kepada anda, namun dia juga merasa bahwa anda tidak cocok untuk masuk ke dalam lingkungan hidup atau gaya hidup yang selama ini ia lakukan. Jadi dengan begitu maka dia lebih memilih untuk memendam perasaan cintanya kepada anda. Dan tindakan seperti itu menurutnya lebih baik.

7. Tidak ingin mengganggu hubungan anda

Alasan logis mengapa para pria lebih memilih memendam perasaan cintanya yaitu karena wanita yang disukainya masih memiliki pacar. Ketika anda masih berstatus sebagai pacar olang lain, maka mustahil dia akan melakukan tindakan bodoh dengan mengutarakan rasa cintanya kepada anda. Selain tercela, hal tersebut juga tentunya akan membuat dia merasa bahwa dirinya adalah perebut pacar orang lain, dan besar kemungkinan bahwa hubungan anda dengannya akan menjadi rusak, bahkan dia juga akan bermusuhan dengan kekasih anda.

Meskipun anda dan dia memiliki perasaan yang sama, tetapi karena anda sudah memiliki pasangan, perasaan tersebut tidak akan anda ungkapkan kepadanya. Perasaan cinta yang diungkapkan tidak pada tempatnya akan menyebabkan masalah dan merusak tiga orang secara sekaligus. Daripada harus mengambil resiko yang lebih berat lagi, maka dia akan memilih untuk memendam perasaannya dalam-dalam.
Itulah beberapa alsan mengapa pria lebih memilih untuk memendam perasaannya. Hargai semua keputusannya dan bersabarlah. Dia akan menyatakan apa yang seharusnya dinyatakan kepada anda tepat pada wakunya.

Loading...

Loading...