Ampuh Atasi Bekas Jerawat dengan Nanas

Apakah Anda tahu Nanas? Buah ini rasanya manis dan asam. Bentuknya oval dan memiliki mata serta bersisik. Dagingnya berwarna kuning. Biasanya buah nanas ini dikonsumsi langsung, di jadikan bahan untuk rujak, dibuat menjadi saus cumi asam manis, koktail, sirup bahkan permen. Buah yang satu ini digemari vaik anak-anak maupun orang dewasa. Satu hal yang perlu diperhatikan bahwa dalam mengupas buah ini, pastikan bahwa Anda membuang mata nanas yang berwarna hitam. Jika mata nanas tidak dikupas sampai bersih, biasanya mata nanas ini bisa membuat bibir Anda gatal saat memakanya.

Nanas banyak tumbuh di dataran tinggi dan sedang. Di Jawa Barat sendiri nanas tumbuh subur di kawasan kota subang. Nah, nanas dapat ditemui di pasar atau di toko buah. Banyak sekali masyarakat yang mengkonsumsi buah ini. Ternyata eh ternyata ada banyak manfaat yang bisa kita ambil dari sering mengonsumsi buah ini. Mau tahu apa saja? Simak pembahasan kami berikut ini.

Nanas memiliki banyak kandungan yang baik untuk kesehatan tubuh serta kulit. Buah yang berasal dari dataran Amerika dan Selandia Baru ini memiliki kandungan vitamin A dan C yang berfungsi sebagai zat antioksidan penangkan radikal beba. Nanas juga banyak mengandung kalsium, fosfor, zat besi, gula buah atau sukrosa dan enzim protase yang bisa memecah protein. Sehingga kandungan serat yang dibutuhkan oleh tubuh bisa tercukupi. Sejalan dengan ini ada banyak macam dan jenis penyakit yang bisa diatasi dengan mengkonsumsi buah nanas, seperti mengobati asam urat.

Mengobati asam urat dengan nanas merupakan sebuah cara alami yang efektif karena nanas memiliki kandungan kalium yang bersifat diuretik. Namun konsumsilah nanas yang masih muda karena yang terlalu matang memiliki kandungan alkohol yang tidak baik bagi asam urat. Selain itu nanas juga bisa menurunkan berat badan karena enzim proteiolitiknya mampu menyerap lemak sehingga pencernaan akan lebih lancar. Terakhir adalah nanas bisa mengobati masalah kulit seperti jerawat. Hal ini dikarenakan nanas memiliki kandungan vitamin C yang membantu mencerahkan dan antioksidan yang mampu mengobati infeksi. Dengan keajaiban yag dimilikinya, kini anda bisa menggunakan sebagai sebuah cara menghilangakan jerawat secara alami.

Untuk mengobati jerawat, siapkanlah nanas yang sudah dikupas bersih dari mata nanasnya. Lalu bersihkan wajah Anda dengan sabun sampai bersih dan keringkan. Lalu tumbuk nanas sampai halus, sisihkan airnya. Nanas yang halus oleskan kebagian wajah atau punggung yang berjerawat. Diamkan selama 15-20 menit. Lalu bilas dengan air. Lakukan 2-3 kali seminggu. Sedangkan untuk mengobati kulit yang megar atau terkelupas setelah jerawat, parutlah nanas lalu oleskan ke wajah yang sudah bersih dicuci. Diamkan selama satu malam. Keesokan harinya bilas wajah dengan menggunakan air hangat. Nah selamat mencoba ya semoga bermanfaat! (Artikel menarik lainnya: Cara menghilangkan bekas jerawat)

Loading...

Loading...

Popular Tags (2)