Madu dipercaya mampu menjadi obat bagi sebagala macam penyakit. Madu tidak hanya bisa mengobati penyakit dari dalam seperti maag, perut kembung, ginjal tetapi madu pun bisa mengobati penyakit-penyakit yang berada diluar seperti jerawat, kulit luka, serta kulit kering. Banyak khasiat baik yang dapat kita peroleh dari madu selain untuk mengobati penyakit berat maupun penyakit ringan. Madu juga bisa digunakan untuk asupan tubuh sebagai vitamin atau menjaga kesehatan. Jadi walaupun Anda tidak sakit, madu juga masih bisa dikonsumsi.

Sekarang ini, tidak sulit untuk menemukan madu. Madu mudah ditemukan di pasar, toko swalayan atau supermarket. Yang terpenting adalah jika Anda ingin melakukan pengobatan dengan madu, pastikan madu yang Anda konsumsi adalah madu yang asli yang tanpa pemais buatan. Ada cara lain bagi Anda yang ingin melakukan pengobatan dengan madu namun tidak begitu menyukai rasanya. Anda bisa mencampurkan madu dengan makanan atau minuman Anda sebagai contoh madu dicampur dengan susu, madu sebagai selai untuk roti, atau madu digunakan untuk membuat puding atau kue.

Baca Juga:

Sedangkan bagi Anda yang mau mencoba menggunakan madu untuk kesehatan dan untuk menjaga kelembaban kulit Anda, kami memiliki beberapa tips yang patut Anda simak berikut ini.

•    Cara pertama

Ambilah 5 sendok teh madu murni lalu simpan ditas sebuah mangkuk. Peras 1 buah jeruk nipis atau 3 sendok teh air jeruk lemon lalu campurkan dengan madu yang ada dimangkuk. Cucilah wajah Anda dengan sabun atau milk cleanser sampai bersih dan keringkan dengan handuk. Lalu oleskan campuran madu tadi ke sekitar wajah. Hindari bagian mata. Diamkan sampai mengering atau 30 menit. Lalu bilas dengan air. Gunakan masker ini 2-3 kali dalam seminggun.

•    Cara kedua

Siapkan 1 buah apel lalu kupas kulitnya. Setelah itu tumbuk atau blender apel sampai halus tanpa menambahkan air. Tambahkan 5 sendok teh madu asli ke dalam apel yang sudang dihaluskan. Lalu bersihkan wajah dengan sabun atau milk clenaser dan keringkan dengan handuk. Oleskan masker ke sekitar wajah atau lengan dan kaki. Tunggu 20 menit lalu bilas dengan air hangat.

•    Cara ketiga

Siapkan 1 buah pisang. Lalu tumbuklah pisang dengan menggunakan blender atau mortar. Lalu sisipkan 5 sendok teh madu. Campurkan kedua bahan tersebut sampai menyatu. Lalu bersihkan wajah Anda dengan menggunakan sabun atau milk clenser. Aplikasikan madu dan pisang tersebut sebagai masker diwajah dengan mengoleskanya dan hindari bagian mata. Diamkan selama 30 menit. Lalu bilas dengan air hangat. Gunakan masker ini minimal 2 kali dalam seminggu.

•    Cara keempat

Siapkan 1 buah alpukat lalu tubuh alpukat dengan bleneder atau dengan mortar tanpa menggunakan air. Setelah halus, masukan 3 sendok teh madul.Bersihkan wajah dengan sabun ataumilk cleanser. Lalu oleskan alputa madu pada wajah atau tangan dan kaki yang kering. Diamkan selama 10 menit. Bilas dengan air hangat dan lakukan 2-3 kali dalam seminggu. Selamat mencoba ya! Semoga bermanfaat!

Loading...

Loading...