Ampuh Obati Radang Tenggorokan Dengan Cara IniRadang tenggorokan merupakan gangguan pada mulut tepatnya di tenggorokan. Radang tenggorokan bisa menyerang siapa saja mulai dari bayi, balita hingga dewasa. Radang ini biasanya disebabkan oleh virus atau bakteri ataupun karena daya tahan tubuh kita yang lemah. Dengan adanya radang tenggorokan tentu saja akan sangat mengganggu karena kita akan sulit menelan serta nafsu makanpun akan berkurang dan jika tidak segera diobati maka hal ini akan berdampak pada kesehatan tubuh lainnya.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengobati radang tenggorokan. Anda bisa meminum obat-obatan tertentu. Namun obat-obatan diyakini mengandung bahan kimia yang akan berdampak buruk pada tubuh dikemudian hari. Namun selain dengan meminum obat ada juga cara yang aman serta dipercaya ampuh untuk mengatasi radang tenggorokan, cara tersebut yaitu dengan menggunakan cara yang alami. Nah, untuk itu jika anda ingin tahu cara alami apa saja untuk mengobati radang tenggorokan mari kita simak pembahasan dibawah ini.

Baca Juga:

Air putih

Air putih merupakan minuman yang paling sering kita temui setiap harinya. Air putih dipercaya sebagai obat yang paling ampuh untuk mengatasi berbagai penyakit pada tubuh kita termasuk mengobati radang tenggorokan. Jika anda terkena radang tenggorokan anda bisa memperbanyak minum air putih serta mengurangi meminum air es. Apabila anda sering meminum air es maka hal ini dapat memicu terjadinya radang tenggorokan.

Teh hangat

Selain meminum air putih minum teh hangat juga dapat meredakan radang tenggorokan. Pada secangkir teh hangat herbal dapat membantu memberikan efek tenang pada saat sakit tenggorokan. Jika anda tidak suka atau tidak biasa meminum teh herbal anda bisa menggunakan teh non herbal yang bisa dibuat sendiri di rumah. Teh ini dipercaya mempunyai manfaat untuk menenangkan infeksi serta membantu untuk meningkatkan daya tahan tubuh kita karena antioksidan yang terkandung.

Air garam

Garam merupakan salah satu bumbu dapur yang sangat dibutuhkan dalam memasak. Siapa yang bisa menduga ternyata garam yang biasa kita gunakan untuk memasak ini ternyata dapat menyembuhkan radang tenggorokan. Caranya sangat mudah, anda hanya tinggal mencampurkan garam pada air hangat, lalu dijadikan sebagai obat kumur. Menurut para ahli dalam membuat air garam hangat anda hanya perlu menggunakan garam 1/2 sendok makan saja dan cara ini dilakukan 1 kali dalam sehari. Apabila anda rutin melakukan cara ini maka radang tenggorokan pun akan cepat hilang.

Sup ayam

Sup ayam juga ternyata ampuh dalam mengobati radang tenggorokan. Sup ayam yang hangat mengandung natrium, sehingga sangat baik digunakan untuk pengobatan. Natrium yang terdapat dalam sup ayam hangat ini dapat membantu anda untuk mengurangi peradangan yang terjadi pada tenggorokan. Selain itu sup ayam ini memiliki tekstur yang lembut sehingga tidak sakit apabila ditelan ketika sedang sakit tenggorokan.

Permen mint

Dengan mengkonsumsi permen mint juga ternyata dapat mengobati radang tenggorokan. Mint dipercaya dapat mengurangi rasa sakit yang ddisebabkan oleh radang tersebut. Selain mengkonsumsi permen mint, mengkonsumsi vitamin C juga bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Apabila daya tubuh anda kuat maka bakteri atau virus yang dapat menyebabkan radang tenggorokan tidak akan menghampiri.

Itulah cara alami dan ampuh untuk mengobati radang tenggorokan. Cara ini bisa dilakukan sebagai alternatif sebelum anda pergi kedokter. Semoga bermanfaat.

Loading...

Loading...