Pasti Anda sering mendengar atau membaca bahwa beberapa kosmetik atau produk khusus wajah mengandung bahan-bahan alami salah satunya adalah bunga mawar. Yup benar, selain untuk menghiasi kebun, atau digunakan sebagai hadah untuk pacar Anda di hari valentine, bunga mawar juga bisa digunakan untuk hal-hal yang berkaitan dengan kesehatan kulit wajah. Kok bisa sih? Iya dong, karena bunga mawar juga ternyata memiliki sejuta kebaikan untuk kesehatan kulit Anda. Mau tahu apa saja? Yuk simak pembahasan berikut ini. (Baca juga: Cara menghilangkan jerawat)

Bunga mawar sering dijadikan simbol keromantisan bagi beberapa orang. Itulah mengapa sering kita lihat bahwa bunga ini diberikan untuk pacar, orang tua dan sahabat dekat di moment-moment spesial seperti valentine, ulang tahun, danjuga wisuda. Kelebihan bunga mawar dibandingkan dengan bungan-bunga yang lain adalah pertama bunga mawar memiliki aroma yang khas yaitu wangi nya yang bisa menentramkan. Kedua adalah ternyata bunga mawar ini memiliki khasiat untuk menjaga kesehatan wajah serta mengobati jerawat. Oh iya? Bagaimana bisa? Tentu saja, bunga mawar tenyata memiliki beberapa kandungan yang baik salah satunya adalah anti-imflamasi atau anti peradangan. Maka, daun mawar sangat baik digunakan untuk meredakan masalah-masalah peradangan seperti memar akibat jatuh, luka infeksi dan juga jerawat. Jerawat juga bisa mengalami peradangan lho Ladies.

Baca Juga:

Hal ini dikarenakan sebum atau minyak menyumbat di pori-pori dan berinteraksi dengan bakteri jahat yang mungkin saja datang dari polusi knalpot kendaraan atau asap rokok. Nah peradangan ini bisanya terjadi dalam waktu yang cukup lama. Lama-kelamaan peradangan biasanya ditandai dengan warna merah pada kulit, bentuk bulat dan menonjol serta memiliki puncak berwara putih. Pada situasi seperti ini, puncak biasanya meradang dengan ditandai dengan rasa sakit seperti nyut-nyutan. Aduh membayangkanya sakit sekali ya. Nah, makanya, untuk menghindari jerawat seperti ini sebaiknya Anda memulai membiasakan diri untuk menjaga kebersihan wajah seperti sering mencuci wajah, mengkonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan serta olahraga yang teratur.

Mengobati jerawat dengan air bunga mawar dirasa sangat efektif jika dibandingkan dengan menggunakan produk lainya terutama produk yang menggunakan zat-zat kimia. Berhati-hatilah dengan produk seperti itu, salah-salah kulit kita malah akan menjadi rusak karena tidak cocok atau jerawat malah akan semakin banyak. Sedangkan dengan menggunakan bahan alami seperti bunga mawar ini, Anda akan terhindar dari efek samping karena Anda langsung mengobati dari sumbernya. Ssssst, ada satu lagi. Mengobati jerawat dengan bunga mawar juga bisa menekan budget yang besar, jadi Anda bisa mengalokasikan dana perawatan wajah untuk beli baju baru. Dan juga dengan cara ini, Anda bisa merawat kulit dengan lebih praktis.

Bahan-bahan yang disiapkan adalah akar bunga mawar yang sudah dicuci bersih, air 1-1,5 liter dan bunga mawar yang sudah mekar dan juga yang masih kuncup. Caranya adalah pertama-tama didihkkan air, lalu masukan akar mawar danbunga mawar. Diamkan sampai 30 menit. Matikan api lalu diamkan sampai ruam-ruam kuku. Gunakan air ini untuk mencuci wajah yang berjerawat, boleh Anda sesekali menggosokan bunganya pada jerawat di wajah atau juga di punggung. Selain jerawat hilang, Anda pun akan merasa lebih rileks dan segar karena aroma bunga mawar yang wangi. Nah, Selamat mencoba! (Artikel menarik lainnya: Cara menghilangkan bekas jerawat)

Loading...

Loading...