Apa Itu Microdermabrasi?Kulit putih, sehat dan mulus merupakan suatu keharusan untuk kaum wanita, karena dengan memiliki kulit yang seperti itu merupakan daya pikat tersendiri untuk wanita. Jelas saja mereka berlomba lomba melakukan perawatan yang terbaik untuk kulitnya. Kini jenis perawatan kulit dari mulai harga yang relatif murah sampai yang sangat mahal pun telah di sediakan. Dari salah satu jenis perawatan kulit tersebut ada yang di namakan dengan microdermabasi. Apa itu microdermabasi?

Microdemabrasi merupakan treatment pengelupasan kulit atau abrasi yang dilakukan dengan alat khusus serta bahan kristal halus. Bahan yang digunakan untuk perawatan microdermabasi ini terbagi menjadi dua macam, yakni kristal dan non kristal. Untuk metode kristal biasanya menggunakan alumunium oksida sedangkan, untuk metode non kristal itu sendiri menggunakan bahan paddle yang berlapis diamond.

Baca Juga:

Menurut sebagian orang melakukan perawatan ini dapat dikatakan cukup aman dan tidak menyakitkan untuk yang melakukannya. Bahkan banyak yang mengatakan bahwa perawatan ini memiliki banyak keunggulan dari cara lainnya karena lebih cepat, efektif dan efisien. Tindakan microdermabasi ini dapat mengatasi berbagai macam permasalan kulit, diantaranya yaitu mengangkat sel kulit mati, menghaluskan kulit, mengecilkan poro-pori yang membesar, meratakan lubang bekas jerawat serta dapat merangsang produksi kolagen . Biasanya yang melakukan perawatan ini kebanyakan orang yang mulai terlihat tanda-tanda penuaan pada kulitnya, termasuk garis-garis halus dan kerutan.

Pada saat microdermabrasi wajah akan memakai bantalan pelindung mata, perawatan ini akan di mulai dari pembersihan kulit kering. Kemudian perawatan akan dimulai dengan menggunakan alat khusus yang telah di sediakan. Perawatan dengan menggunakan prosedur ini dapat berlangsung  selama 30 menit sampai satu jam. Dari perawatan ini tentu akan menyebabkan terjadinya efek samping karena microdermabasi ini merupakan proses pengelupasan. Efek yang biasanya terjadi yaitu kulit akan menjadi kemerahan dan menjadi lebih sensitif dari biasanya.

Hal yang harus anda lakukan agar efek samping tersebut tidak memburuk adalah menghindari matahari agar tidak terjadi efek yang lebih parah lagi. Dan sebaiknya bagi anda yang melakukan microdermabasi di anjurkan jangan menggunakan riasan atau make up apapun. Microdermabasi ini tidak di peruntukan oleh semua kalangan usia, hanya usia dari 30-50 tahun yang bisa melakukannya atau yang berada di tahap awal proses penuaan.

Namun yang harus anda ketahui yaitu proses ini tidak di anjurkan untuk kulit yang berjerawat atau terkena herpes, karena hal ini hanya akan menyebabkan iritasi dan membuat jerawat anda lebih parah. Orang yang sedang mengandung dan kulit yang tengah melakukan perawatan medis pun dilarang. Serta orang yang sedang melakukan microdermabasi ini di larang untuk berenang.

Mengutip dari artikel ini mengenai proses perawatan kulit yang dilakukan di salon maupun di klinik tentunya akan ada kelebihan dan kekurangannya. Oleh sebab itu berhati-hati lah dalam memilih proses perawatan untuk kulit anda. Itulah beberapa penjelasan mengenai microdermabasi.

Loading...

Loading...