Memiliki kulit wajah mulus dan bersih adalah dambaan setiap wanita. Namun, terkadang beberapa masalah pada wajah dialami, salah satunya bekas jerawat. Setelah melakukan berbagai cara bekas jerawat tidak kunjung hilang. Hal itu mungkin saja disebabkan karena anda melakukan kebiasaan yang membuat bekas jerawat tidak hilang.

Kebiasaan yang Harus Dihindari Jika Ingin Bekas Jerawat Cepat Hilang

Jerawat-tidak-kunjung-hilang.jpg

Baca Juga:

Ada beberapa kebiasaan yang dapat membuat bekas jerawat tidak kunjung hilang. Nah, simak beberapa kebiasaan yang dimaksud seperti di bawah ini agar anda bisa menghindarinya.

Melakukan Eksfoliasi dengan Berlebihan

Eksfoliasi merupakan perawatan yang dilakukan untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada kulit. Melakukan perawatan ini memang dianjurkan dengan memperhatikan aturannya untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Walaupun memiliki manfaat yang baik, namun jika dilakukan secara berlebihan justru akan berdampak buruk untuk kulit.

Selain mengangkat sel kulit mati, eksfoliasi juga akan membantu menghilangkan bekas jerawat pada kulit. Hanya saja, apabila dilakukan berlebihan akan membuat kondisi kulit anda semakin parah. Kulit anda dapat menjadi kemerahan, iritasi hingga mengalami peradangan. Selain itu, juga akan memicu kulit kering dan pecah-pecah. Mengetahui seperti itu, sebaiknya anda jangan lakukan eksfoliasi dengan berlebihan.

Jarang Menggunakan Suncreen

Menggunakan suncreen sebelum beraktifitas di luar ruangan sangat penting untuk dilakukan. Hanya saja, terkadang langkah ini sering dilewatkan. Padahal tidak menggunakan suncreen justru akan membuat bekas jerawat anda lama hilang. Bekas jerawat bisa saja menyebabkan dark spot yang akan menjadikan warna kulit wajah ada menjadi tidak merata.

Nah, sinar matahari akan dapat menimbulkan dark spot yang diakibatkan karena bekas jerawat. Maka dari itu, sangat penting menggunakan ulang suncreen pada kulit anda untuk melindungi kulit serta mencegah kondisi kulit yang semakin parah.

Pilihlah suncreen yang tepat. Anda bisa memilih suncreen yang memiliki kandungan SPF minimal 30. Suncreen ini akan melindungi kulit anda dari UVA, serta UVB.

Mencuci Wajah Terlalu Sering

Jika anda ingin bekas jerawat pada kulit anda cepat memudar dan hilang, sebaiknya anda jangan terlalu sering mencuci wajah. Mencuci wajah terlalu sering akan menghilangkan minyak alami pada kulit wajah anda. Bahkan mencuci wajah lebih sering atau lebih dari dua kali sehari akan dapat membuat risiko iritasi semakin meningkat yang pada akhirnya akan memicu munculnya masalah jerawat. Oleh karena itu, sebaiknya anda mencuci wajah seperti biasanya saja agar masalah bekas jerawat bisa teratasi dengan optimal

Baca juga : Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat

Menggunakan Foundation Terlalu Tebal

Menggunakan foundation memang akan dapat menutupi bekas jerawat sehingga wajah akan nampak lebih mulus. Hanya saja, jika menggunakan foundation terlalu tebal justru akan menjadikan bekas jerawat semakin buruk. Selain itu, menggunakan foundation berlebihan akan menjadikan kulit teriritasi dan menyebabkan munculnya jerawat.

Jika anda harus terpaksa menggunakan foundation untuk menutupi bekas jerawat, maka sebaiknya anda menggunakan foundation yang bebas minyak, serta non-comedogenic. Jangan aplikasikan dengan berlapis.

Tidak Menggunakan Gel Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Menggunakan gel penghilang bekas jerawat dapat membantu anda menghilangkan bekas jerawat yang membandel pada kulit. Anda bisa berkonsultasi pada ahlinya untuk mengetahui gel penghilang bekas jerawat seperti apa yang cocok untuk anda.

Itulah beberapa kebiasaan yang membuat bekas jerawat tidak kunjung hilang. Setelah mengetahuinya, sebaiknya hindari kebiasaan-kebiasaan tersebut.

Loading...

Loading...