Atasi Jerawat Dengan Dauh Sirih

Banyak daun-daun yang ada disekitar kita tapi kadang kita tidak tahu apa khasiatnya. Padahal daun-daun tersebut bisa saja memiliki khasiat mengobati penyakit yang ringan maupun yang berbahaya sekalipun. Setelah Anda mengetahui khaisat daun-daun yang ada di sekitar Anda, Anda mungkin tidak perlu lagi pergi ke dokter kulit atau ke balai pengobatan. Ya, itulah salah satu kelebihan dari bahan-bahan alami, salah satunya adalah lebih praktis.

Begitu hal nya dengan daun-daun yang berkhasiat sebagai obat jerawat. Dengan menggunakan daun-daun alami, mengobati jerawat jadi bisa lebih murah, mudah dan lebih praktis. Bagaimana tidak, Anda tidak perlu lagi jauh-jauh pergi ke tempat perawatan atau ke dokter karena Anda bisa melakukanya di rumah dan mendapatkan bahanya di kebun atau taman Anda. Anda juga tidak perlu merasakan sakit, karena wajah tidak dimainkan dengan alat-alat atau pinset jerawat. Daunya mudah untuk diperbanyak yaitu dengan menanam tumbuhanya di pot atau di kebun atau sebagai apotek hidup.

Namun, dalam mengobati jerawat dengan menggunakan bahan alami Anda harus sabar. Hal ini dikarenakan bahan alami akan kelihatan perubahanya setelah pemakaian minimal sebulan. Tidak ada yang instan. Karena bahan alami lebih sehat dan tidak memiliki efek samping. Itulah mengapa menyembuhkan jerawat dengan bahan-bahan alami tidak bisa langsung sembuh dengan instan. Daun yang satu ini sering dikaitkan dengan hal kewanitaan. Hal ini dikarenakan daun ini dipercaya berkhasiat untuk mengobati masalah kewanitaan seperti keputihan dan jamur. Tahukah Anda daun apa ini? Yap, daun sirih. Kok daun sirih untuk obati jerawat? Anda pasti bertanya-tanya dan heran ya?  

Daun sirih mengandung zat anti-bakteri yang dapat mengobati bakteri dan kuman yang ada di wajah akibat polusi. Selain itu daun sirih pula memiliki kandungan ati septik yang berfungsi untuk membunuh bakteri terutama bakteri yang ada di pori-pori wajah. Selain itu daun sirih juga memiliki kandungan eugenol yang berkhasiat sebagai anti bakteri. Mau tahu bagaimana cara mengatasi jerawat dengan daun sirih? Kami Bisikan langsung tipsnya untuk Anda.

Ada tiga cara dalam mengatasi jerawat dengan menggunakan daun sirih. Pertama-tama adalah dengan membiasakan mandi atau cuci muka dengan daun sirih. Caranya adalah dengan membiarkan 3 lembar daun sirih di dalam bak mandi Anda. Ganti daunya jika sudah 5-7 hari. Hal ini berkhasiat untuk membantu membunuh bakteri di dalam air. Kedua adalah dengan menggunakan masker daun sirih. Caranya cuci wajah Anda dengan sabun atau milk cleanser setelah itu tumbuk daun sirih hingga halus lalu tambahkan 5 tetes air. Setelah itu oleskan ke wajah Anda. Tunggu 20 menit, lalu bilas dengan air dan keringkan dengan handuk. Terakhir adalah dengan merebus 2 gelas air dengan 4 lembar daun siri. Didihkan air bersama daun sirih selama 30 menit atau sampai air matang mendidih. Dinginkan air, lalu minum air daun sirih sebanyak 1 gelas. Nah selamat mencoba semoga bermanfaat ya! (Lihat juga: Cara menghilangkan jerawat)

Loading...

Loading...

Popular Tags (2)