Jerawat lagi jerawat lagi. Sungguh mengganggu ya? Jerawat tidak hanya dialami oleh wanita tapi juga bisa dialami oleh pria. Jerawat muncul biasanya di bagian punggung, sekitar wajah, dada serta leher. Jika jerawat yang muncul di punggung biasanya akibat kurang terjaganya kebersihan punggung seperti jarang mandi atau sering membiarkan tubuh berkeringat. Sementara jerawat yang ada di wajah biasanya disebabkan karena beberapa faktor pertama kurangnya kebersihan wajah, faktor makanan, faktor hormon serta faktor datangnya menstruasi. Kini, banyak sekali produk-produk yang menawarkan untuk penyembuhan jerawat. Selain itu, menyembuhkan jerawat juga bisa dilakukan dengan pergi ke dokter dan dengan cara tradisional seperti meminum jamu atau menggunakan masker berbahan alami. (Baca juga: Obat jerawat)

Apakah Anda tahu tentang daun binahong? Tanaman binahong banyak dipercaya datang dari dataran cina. Nama binahong di china bernama Deng San Chi. Tanaman ini datang sampe ke Indonesia pada saat masa perdagangan melalui pelayaran dahulu. Nah, binahong ternyata banyak khasiat yang bisa kita temui. Sejalan dengan ini, negara China dan Kore telah lama menjadikan binahong sebagai obat herbal untuk mengobati beberapa penyakit, baik penyakit yang berat seperti jantung, diabetes, radang ginjal, maag, ambien, kolesterol serta stroke maupun penyakit ringan seperti luka memar akibat jatuh, nyeri sendi, gatal dan juga jerawat.

Baca Juga:

Daun binahong bentuknya hampir mirip dengan daun sirih yaitu berbentuk oval, silindris, lunak dan berwarna hijau dan kemerahan. Tumbuhan ini saling membelit satu sama lain. Jadi tanaman ini merupakan tanaman yang menjalar dan tingginya mampu mencapai 5 meter. Memang belum ada spesifikasi khusus yang menyatakan bahwa daun ini memiliki kandungan apa saja, namun yang jelas daun ini mengandung antioksidan yang baik yang mampu menangkal radikal bebas serta bakteri dan polusi yang menempel di kulit wajah atau yang ada di bagian tubuh lainya. Nah, ternyata selain dijadikan obat herbal, daun binahong pun sering di gunakan sebagai ramuan untuk menambah vitalitas pria, melancarkan sirkulasi darah, merevitalisasi kulit, dan yang terpenting mampu memulihkan kondisi yang letih dan lesu menjadi lebih bertenaga dan hari-hari Anda pun bisa bersemangat kembali.

Ada dua cara menggunakan daun binahong terutama untuk mengobati jerawat. Pertama, siapkan 30 gram daun binahong lalu siapkan 1 liter air. Masak air hingga mendidih lalu masukan daun binahong tunggu hinga 30 menit. Setalh itu minumlah 1 hari 3 kali selama satu bulan penuh. Jika terlalu pahit silahkantambahkan 3-5 sendok madu. Yang kedua adalah menggunakan masker daun binahong. Caranya adalah tumbuh 4-6 daun binahong yang masih hijau. Lalu oleskan ke wajah dan diamkan sampai pagi. Jadi anda gunakan masker ini pada malam hari saat akan tidur. Saat paginya bilas wajah dengan air hangat. Nah, selamat mencoba ya! Semoga bermanfaat! (Artikel menarik lainnya: Cara menghilangkan jerawat)

Loading...

Loading...