Mengatasi jerawat tidak hanya bisa dilakukan di tempat perawatan kecantikan atau didokter, tetapi mengatasi jerawat bisa juga dilakukan di rumah. Kok bisa? Iya tentu saja bisa. Kini sudah banyak produk yang menawarkan cream atau obat mengobati jerawat. Tapi jika Anda memilih untuk menggunakan bahan-bahan alami tentu saja Anda akan mendapatkan tiga keuntungan sekaligus. Mau tahu apa saja? Pertama adalah efisien. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa mengobati jerawat dengan dilakukan dirumah ternyata bisa dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan alami. Itulah mengapa kami sebut efisien karena melakukan perawatan dirumah bisa dilakukan sambil Anda mengerjakan pr, mengerjakan tugas dan bahkan nonton film kesayangan Anda.

Kedua adalah budget. Ada apa dengan budget? Tentu saja lebih hemat. Menggunakan bahan-bahan alami akan menekan pengeluaran Anda untuk melakukan pengobatan selain ini. Jadi, budghetnya bisa dimasukan ke tabungan atau bisa membeli baju baru. Ketiga adalah tanpa efek samping. Mengatasi jerawat dengan menggunakan bahan alami tentunya tidak memiliki efek samping. Hal ini dikeranakan mengobati jerawat dengan menggunakan bahan alami adalah tidak melalui proses reaksi kimia apapun. Sehingga efek samping pun bisa diminmialisir. Terakhir, tidak menimbulkan rasa nyeri. Iya dong, jika anda melakukan perawatan diluar, biasanya Anda disuguhkan dengan pinset jerawat. Aduh sakit sekali deh mendengarnya. Nah jika menggunakan bahan alami, sakit mungkin tidak akan Anda rasakan. (Baca juga: Cara menghilangkan jerawat)

Baca Juga:

Bahan alami yang dapat menyembuhkan jerawat banyak sekali macamnya muali dari sayur-sayuran, rempah-rempah, daun-daunan, sampai buah-buahan seperti pisang. Kok pisang sih? Iya pisang ternyata menyimpan sejuta manfaat baik untuk tubuh. Hal ini dikarenakan pisang memiliki antioksidan serta kandungan mucopolysaccharides yang membantu Anda melawan penyebab-penyebab jerawat seperti bakteri, virus dan polusi yang disebabkan oleh kendaraan bermotor. Nah, meyadari hal itu, kami memiliki tips bagaimana mengatasi jerawat dengan menggunakan pisang.
Pertama dalah dengan rajin mengkonsumsi pisang. Pisang baiknya dikonsumsi setiap pagi, selain membantu mengatasi jerawat pisang juga mampu membantu melancarkan pencernan dan juga mengenyangkan perut. Selagi menyelam minum air. Selagi Anda mengobati jerawat Anda juga bisa sekalian diet.

Kedua adalah dengan menggunakan masker pisang. Caranya sangat mudah sekali. Siapkan dua buah pisang dan 1 sendok madu. Kupas pisang, sisihkan dagingnya. Daging pisang ditumbuk sampai halus lalu campurkan dengan 1 sendok madu. Lalu cucilah wajah Anda dengan bersih boleh menggunakan sabun atau milk cleanser lalu keringkan dengan handuk, jangan dikeringkan dengan cara digosok-gosok. Tapi tepuk-tepuklah wajah dengan handuk hingga kering. Oleskan masker pisang ke wajah dan hindari area mata. Diamkan selama 30 menit. Setelah kering lalu bilas dengan air dinbgin. Nah praktis bukan? selamat mencoba ya! (Artikel menarik lainnya: Obat jerawat)

Loading...

Loading...