top-websitebuilders.com

Atasi Jerawat Membandel Dengan Terapi AlgaWajah mulus tanpa jerawat akan membuat wanita tampil lebih cantik sempurna dan kulit akan terlihat lebih cerah. Namun sayangnya tidak semua orang di karuniai wajah seperti itu. Jerawat umumnya terjadi pada remaja yang sedang memasuki masa puberatas, namun tidak menutupi kemungkinan, pada orang dewasa pun jerawat membandel masih betah bertengker.

Banyak cara modern untuk mengatasi jerawat membandel, dari mulai mengggunakan krim anti jerawat, suntik jerawat dan treatment-treatment lainnya. Namun ternyata cara tersebut di bilang tidak aman karena pada akhirnya akan menimbulkan efek samping yang berbahaya untuk kulit wajah. Ternyata ada cara tradisional yang bisa di lakukan untuk mengatasi jerawat membandel dan tentunya akan lebih aman tanpa menimbulkan efek samping. Obat jerawat atau cara pengobatan tradisional yang bisa anda tempuh salah satunya dengan memanfaatkan tumbuhan alga. Apa itu alga ?

Baca Juga:

Alga atau ganggang merupakan jenis tumbuhan yang hidup di tempat-tempat yang berair, baik air tawar ataupun air laut dan tempat-tempat yang lembab. Alga itu sendiri merupakan tumbuhan yang belum memiliki akar dan daun sebenarnya tetapi telah memilki klorofil sehingga alga bersifat autotrof. Jenis tumbuhan ini terdiri dari beberapa macam yaitu alga hijau, alga cokelat dan alga merah. Semua jenis alga atau ganggang dapat dimanfaatkan sebagai bahan makanan seperti agar-agar atau bisa dijadikan sebagai anti biotik dan lain-lain. Tetapi alga yang dimanfaatkan untuk mengatasi jerawat yaitu alga hijau. Untuk mengatasi jerawat alga bisa di konsumsi langsung dengan di minum atau bisa di gunakan sebagai masker jerawat.

Nah, jika anda ingin tahu bagaimana cara membuat masker alga untuk mengatasi jerawat membandel mari kita simak pembahasan di bawah ini.


1.Cara yang pertama yaitu anda siapkan segenggam jenis alga hijau, kemudian cuci menggunakan air hingga bersih lalu peras sampai airnya keluar. Air yang keluar dari alga inilah yang bisa di manfaatkan untuk membuat masker.

2. Sebelum anda mengaplikasikan masker alga ini pada wajah anda, anda di anjurkan untuk mencuci wajah terlebih dahulu menggunakan facial wash atau pun cleansing milk.

3.Kemudian lap wajah anda menggunakan handuk sampai kering. Setelah itu anda tinggal aplikasikan air perasan alga hijau tersebut pada wajah anda dan harus anda ingat dahulukan bagian wajah yang berjerawat.

4.Setelah selesai di aplikasikan pada wajah, kemudian diamkan maskker tersebut hingga kering selama 10-15 menit agar kandungan yang terdapat dalam alga hijau tersebut dapat meresap kedalam kult wajah anda.

5.Setelah kering kemudian cuci wajah anda hingga bersih menggunakan air hangat. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan cara ini secara rutin 2 kali dalam sehari. Apabila dilakukan secara rutin maka dalam dua minggu saja hasilnya akan terlihat yaitu kulit wajah menjadi cerah dan bebas dari jerawat.

Walaupun penggunaan alga ini bagus untuk mengatasi jerawat yang membandel, namun sebaiknya dalam mengatasi jerawat tidak hanya menggunakan alga saja. Anda perlu menjaga wajah anda agar terbebas dari jerawat misalkan dengan rutin mencuci muka dua kali dalam sehari. Hal ini di maksudkan agar tidak terjadi penumpukan bakteri penyebab munculnya jerawat. Pemilihan sabun pencuci wajah yang tepat pun sangat mempengaruhi, untuk anda yang berjerawat sebaiknya menggunakan sabun pencuci muka yang mengandung sulfur.  Pola hidup yang sehat serta menjaga kondisi tubuh dan pikiran agar terjauh dari stress sangat di anjurkan untuk menghindari munculnya jerawat pada wajah. (Baca juga: Cara menghilangkan bekas jerawat)

Loading...

Loading...