Musim kemarau telah datang. Sekarang matahari jadi lebih terik dari biasanya. Bagi Anda yang aktif melakukan aktifitas diluar ruangan atau outdoor sebaiknya lebih meningkatkan lagi intensitas penggunaan lotion atau sun block. Hal ini bisa mencegah anda terhindar dari kulit belang akibat sinar matahari. Kulit belang ini bisa terjadi karena terlalu lama terkena paparan sinar matahari. Mungkin tidak Anda menyadari bahwa matahari tepat menyinari lengan atau tangan Anda. Jadi saat Anda menggunakan baju yang lebih pendek, belang akan semakin kelihatan. Banyak orang mengeluhkan jika situasi ini sudah terjadi. Bagaimana tidak, kulit yang belang lebih mudah terlihat oleh orang lain.

Ada beberapa tips bagaimana cara mencegah kulit belang akibat sinar matahari.

Pertama, gunakanlah sun block. Sun block atau tabir surya dipercaya mampu menahan paparan sinar matahari jahat yang menimpa kulit wajah. Gunakanlah sun block yang memiliki kandungan SPF 30. Untuk hasil yang maksimal gunakanlah sun block setiap 2 jam sekali. Hal ini dipercaya mampu meminimalisir kulit belang. Kedua, gunakanlah pakaian lengan panjang atau celana jeans panjang. Hal ini dipercaya mampu mencegah kulit menjadi belang. Hal ini dikarenakan kulit telah ditutup dengan baju dan celana yang panjang, jadi sinar matahari pun bisa terhalangi. Yang terakhir adalah dengan menggunakan kacamata hitam dan payung. Jika Anda merasa terganggu karena sinar matahari, maka gunakanlah kaca mata hitam. Hal ini mampu mengatasi sinar matahari yangvterlalu terang, tertama bagi Anda yang sedang mengemudi. Sedangkan payung bisa digunakan bagi Anda yang melakukan aktifitas tanpa menggunakan kendaraan.

Baca Juga:

Bagi Anda yang memiliki kulit belang, kini, Anda tak usah khawatir karena ada beberapa macam buah-buahan, sayur-sayuran serta bahan-bahan alami lainya yang dapat menjadi solusi untuk masalah yang satu ini. Dengan melakukan perawatan dari bahan-bahan alami Anda tidak oerlu khawator akan budget yang terlalu mahal, perawatan yang menimbulkan rasa sakit dan efek samping. Nah, mau tahu apa saja bahanya? Mari kita simak pembahasan berikut ini.

Jeruk nipis dipercaya mampu mengatasi kulit belang terutama belang disekitar leher. Caranya mudah sekali, iris tipis jeruk nipis lalu peras airnya kedalam sebuah kapas. Lalu tempelkan kapas pada leher yang belang. Diamkan selama 3 menit lalu angkat. Biasanya noda hitam akibat sinar matahari akan mudah terangkat dan kapas menjadi hitam. Yang kedua adalah dengan menggunakan kunyit untuk menghilangkan belang di sekitar tangan dan kaki. Caranya ambil kunyit sebesar ibu jari. Lalu tumbuk sampai halus tambahkan putih telur, 2 sendok inyak zaitun dan 1 sendok air lemon. Lalu campurkan sampai merata. Oleskan pada tangan atau kaki yang belang. Tunggu sampai mengering dan bilas dengan air dingin. Selamat mencoba ya! Semoga bermanfaat!

Loading...

Loading...