Atasi Kulit Kering dengan Tomat

Memiliki kulit yang senantiasa halus serta kenyal dan sehat pastilah menjadi idaman semua wanita maupun pria. Kulit yang halus, kenyal serta sehat lebih enak dipandang dan juga terlihat lebih cantik dan tampan. Kulit yang halus serta kenyal juga bisa membantu Anda untuk mendapatkan hasil make up yang optimal, serta jika Anda tidak suka menggunakan makeup, dengan memiliki kulit yang seperti ini bisa membantu Anda.

Nah, masalah yang dialami beberapa orang adalah masalah kulit kering dan kusam. Hal ini merupakan kebalikan dari kulit yang halus serta kenyal. Orang-orang rela menghabiskan budget yang cukup besar untuk mengatasi masalah kuit seperti ini. Namun, biasanya produk yang digunakan menawarkan rasa sakit yang luar biasa seperti proses pengelupasan atau wajah kemerahan. Nah, bagi Anda yang ingin memiliki kulit yang sehat serta bebas dari masalag kulit kering, caranya mudah sekali, yaitu dengan menggunakan tomat.

Mungkin sebagian dari Anda sering menggunakan tomat untuk dijadikan bahan makanan atau minuman, namun, kali ini, kami akan menjelaskan bagaimana tomat bisa membantu Anda mengatasi masalah kulit kering. Tomat adalah sayur yang berwarna merah berbentuk bulat. Tomat memiliki rasa yang asam juga manis. Nah tomat ini tergolong ke dalam jenis sayur-sayuran yang kaya akan kandungan vitamin A, C serta beta karoten. Itulah mengapa tomat bisa membantu melembabkan kulit Anda.

Ada banyak cara dalam menggunakan tomat sebagai bahan untuk mengatasi kulit yang kering. Berikut kami jelaskan untuk Anda.

1.    Masker Tomat Asli

Gunakanlah tomat sebagai masker untuk wajah serta leher Anda. Untuk resep yang satu ini, Anda tinggal menyediakan 2 buah tomat berwarna merah. Lalu tumbuk sampai halus. Setelah halus, aplikasikan ke wajah Anda dengan cara mengoleskan. Setelah itu tunggu 15 menit. Kemudian bilas wajah Anda dengan air. Ada cara lain yang lebih mudah, yaitu dengan mengiris bulat-bulat tomat seperti sajian nasi goreng. Lalu tempelkan tomat pada wajah serta leher. Diamkan 15 menit. Lalu bilas dengan air.

2.    Masker tomat madu

Masker tomat madu adalah masker yang mencampurkan tomat serta madu. Hal ini dikarenakan madu mampu mengatasi kulit yang kusam serta mampu merangsang kulit untuk melakukan regenerasi sel. Caranya ambil 2 buah madu lalu tumbuk hingga halus. Jika Anda memiliki blender, silahkan blender tomat hingga halus. Campurkan 1 sendok teh madu asli. Lalu aduk sampai merata. Oleskan pada wajah serta leher. Lalu diamkan selama 20 menit. Setelah selesai bilas dengan air.

3.    Masker tomat alpukat

Masker ini sangat ampuh melembabkan kulit yang kering. Caranya mudah sekali. Ambil 2 buah tomat. Tumbuk hingga halus. Ambil satu buah alpukat lalu bagi menjadi 2 bagian. Camburkan 1 bagian alpukat kedalam tomat. Aduk sampai rata dan oleskan ke wajah. Diamkan 20 menit. Lalu bilas dengan air. Selamat mencoba ya! Semoga bermanfaat!

Loading...

Loading...

Popular Tags (2)