Indonesia merupakan negara beriklim tropis. Hal ini menyebabkan Indonesia hanya memiliki dua musim saja setiap tahunya yaitu musim hujan dan musim kemarau. Di kedua musim ini, cuaca tentu saja bisa ikut berubah-ubah. Jika di musim hujan, cuaca bisa sangat dingin, dan disaat musim kemarau, cuaca bisa saja sangat panas. Hal ini lah yang bisa membahayakan kesehatan kita. Bukan hanya kesehatan badan lho, tetapi kesehatan kulit wajah juga bisa ikutan terancam.

Salah satu masalah kulit yang timbul akibat faktor cuaca adala kulit kering. Iya benar sekali, kulit kering sering menimpa beberapa orang pada saat musim kemarau. Biasanya area hidung, sekitar bibir serta dahi yang mengalami kekeringan ini. Saat kulit kering, kulit membutuhkan ekstra perhatian dari kita. Jadi kita pun harus berusaha agar bisa memulihkan kondisi ini. Karena saat kulit wajah mengering, wajah menjadi tidak nyaman karena nanti ada beberapa kulit yang terkelupas dan membuat wajah menjadi kusam.    

Baca Juga:

Mungkin Anda sudah banyak melihat produk-produk yang bisa mengatasi kulit kering dengan cepat. Namun berhati-hatilah dengan efek sampingnya. Jadi jika ada yang alami kenapa harus yang instan? Ada banyak jenis sayur dan buah-buahan yang mampu membantu Anda mengatasi masalah kulit kering. Salah satunya adalah dengan menggunakan alpukat. Alpukat memiliki kandungan-kandungan baik bagi kesehatan seperti karbohidrat, lemak, serat diet, protein dan mash banyak lagi. Alpukat memiliki kandungan yang baik untuk melembabkan kulit sehingga alpukat bisa menjadi salah satu solusi untuk mengatasi kulit yang kering. Alpukat rasanya manis. Alpukat juga mudah ditemui diberbagai tempat seperti pasar atau supermarket. Terlebih alpukat memiliki harga yang cukup ekonomis.

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi kulit kering dengan menggunakan alpukat. Pertama adalah dengan di jus. Konsumsilah jus alpukat pada pagi atau siang hari. Rutin setiap hari sampai kulit menjadi segar kembali. Cara ini dipercaya sebagai cara mengobati kulit kering dari dalam tubuh. Namun bagi Anda yang sedang diet, jangan campurkan alpukat dengan gula. Cukuplah blender alpukat dengan sedikit air saja.

Cara yang kedua adalah dengan menggunakanmasker alpukat. Setelah tadi alpukat di blender, sekarang alpukat digunakan sebagai masker. Hal ini dipercaya menjadi salah satu cara mengobati alpukat dari luar kulit. Pertama-tama siapkan 1 buah alpukat lalu sisihkan dagingnya. Tumbuk daging alpukat sampai halus boleh dengan cara di blender. Cuci wajah Anda sampai bersih dengan menggunakan sabun atau milk cleanser dan keringkan dengan handuk. Oles alpukat pada wajah yang kering. Diamkan sampai kering sekitar 30 menit. Lalu bilas dengan air hangat. Nah selamat mencoba ya! Semoga bermanfaat!

Loading...

Loading...