Atasi Kulit Wajah Berminyak Dengan SeledriKulit wajah berminyak merupakan masalah yang sangat mengganggu penampilan. Kelebihan minyak pada wajah akan membuat wajah kita menjadi mengkilap apabila terpapar oleh sinar matahari,  selain itu wajah juga akan terlihat kusam, terlebih lagi untuk wanita tentunya hal ini akan membuat riasan wajah atau make up yang dikenakan akan mudah sekali luntur. Kulit wajah yang berminyak akan menyebabkan berbagai masalah pada wajah muncul seperti jerawat, karena minyak berlebih pada wajah akan menyebabkan debu dan kotoran mudah menempel.

Kulit wajah yang berminyak disebabkan oleh berbagai faktor. Berikut faktor penyebab wajah berminyak

Baca Juga:
  • Faktor yang pertama yaitu pola makan yang buruk, dengan pola makan yang buruk akan menyebabkan kadar minyak pada kulit wajah menjadi berlebih. Makanan yang dapat menyebabkan wajah berminyak tersebut yaitu makanan yang manis serta berlemak.
  • Faktor yang kedua disebabkan karena faktor hormonal. Apabila faktor hormonal ini tidak seimbang maka akan menjadi pemicu utama wajah berminyak.
  • Faktor yang ketiga yaitu di akibatkan karena penggunaan kosmetik yang tidak sesuai dan tidak tepat untuk wajah anda.
  • Faktor yang terakhir disebabkan karena faktor keturunan, biasanya jika orang tua anda memiliki wajah yang berminyak, maka akan di turunkan pada anda sebagai anaknya.

Untuk mengatasi kulit wajah berminyak dapat dilakukan dengan berbagai cara, baik cara modern atau cara tradisional. Cara modern tentunya dengan menggunakan produk-produk tertentu dan cara tradisional salah satunya dengan menggunakan seledri. Seledri merupakan tumbuhan yang biasanya di gunakan sebagai bahan masakan. Namun di sisi lain saledri ini juga dapat di gunakan untuk mengatasi wajah yang berminyak. Dengan menggunakan seledri tidak akan memberikan efek buruk pada kulit.

Kandungan yang terdapat pada seledri sangat cocok untuk kulit wajah. Kandungan yang terdapat pada seledri tersebut yaitu senyawa 3-n-butilpthalida yang berfungsi sebagai anti peradangan yang di akibatkan karena infeksi, Senyawa L-triptofan yang berfungsi sebagai antioksidan. Vitamin lain yang terdapat dalam saledri di antaranya yaitu vitamin A, B1, B2 dan C. Kandungan yang terdapat dalam seledri tersebut  sangat efektif dalam mengatasi kulit wajah yang berminyak.

Nah, Jika anda memiliki kulit wajah yang berminyak sebaiknya anda menggunakan daun seledri untuk mengatasinya selain mudah tentunya cara ini tergolong aman. Ingin tahu bagaimana cara mengatasi jerawat dengan seledri. Berikut penjelasannya.

1.Pertama-tama anda siapkan daun seledri secukupnya, kemudian cuci hingga bersih lalu di potong hingga kecil-kecil, setelah di potong kecil-kecil potongan seledri tersebut masukan ke dalam panci yang berisi air dan rebus sampai mendidih selama 15-20 menit agar kandungan yang ada dalam seledri bisa tercampur sempurna dengan air. Setelah mendidih diamkan air rebusan seledri tersebut hingga dingin.

2.Setelah dingin kemudian oleskan air rebusan seledri yang telah di rebus dan telah dingin tersebut pada wajah secara menyeluruh. Diamkan air seledri tersebut menempel pada wajah anda agar air meresap dan mengering secara sempurna. Apabila telah mengering anda langsung cuci wajah anda menggunakan air bersih. Lakukan cara ini secara rutin sebanyak 1 kali dalam 2 hari.

3.Potongan daun seledri yang tadi anda rebus bisa anda gosokan pada wajah anda, selain mengoleskan air rebusan cara ini juga efektif untuk membantu mengontrol minyak yang berlebih pada wajah anda. Untuk anda yang memiliki jenis wajah yang berminyak sebaiknya anda hindari penggunaan bahan dasar yang mengandung minyak. Hal ini dimaksudkan agar kandungan minyak pada wajah anda dapat berkurang.

Demikian cara mengatasi wajah berminyak dengan seledri. Semoga bermanfaat.

Loading...

Loading...