Atasi Wajah Kusam dan Berminyak dengan Terapi Uap NasiWajah kusam dan berminyak kerap kali menjadi mimpi buruk terutama untuk kaum wanita. Apabila anda dituntut untuk melakukan aktifitas diluar ruangan maka wajah anda rentan terkena polusi asap dan debu sehingga akan menimbulkan efek negatif seperti kulit wajah menjadi kusam serta berminyak. Hal ini akan membuat anda tidak nyaman serta dapat mengurangi rasa percaya diri sehingga penampilan anda pun akan menjadi tidak maksimal.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut dari mulai cara yang mahal sampai cara yang sederhana. Namun untuk mengatasi masalah tersebut anda tidak harus melakukan perawatan yang mahal serta menggunakan produk atau obat-obatan yang mengandung bahan kimia. Anda bisa menggunakan cara yang mudah dan tentunya murah tanpa harus menguras isi dompet anda. Nah, cara yang mudah serta murah tersebut yaitu dengan menguapi wajah anda dengan uap nasi. Mungkin kedengarannya cara ini sangat spele dan terkesan mengada-ngada. Namun dibalik itu cara ini memiliki manfaat yang sangat besar.

Baca Juga:

Jika wajah terkena uap nasi, maka pori-pori pada wajah anda akan membuka. Sehingga kotoran serta racun yang mengendap dan menyumbat pori-pori akan hilang dengan sendirnya melalu keringat. Apabila kulit wajah anda telah bebas dari kotoran atau racun tersebut maka kulit akan bisa bernafas dengan baik, oleh sebab itu sirkulasi aliran darah pada wajah akan lancar. Dengan tidak langsung cara ini pun dapat mencegah timbulnya jerawat.

Selain dapat mengatasi wajah kusam dan berminyak, menguapi wajah dengan menggunakan uap nasi juga dapat menjadi cara alternatif spa yang berfungsi untuk mencegah penuaan dini. Kandungan seperti amilase, karbohidrat, energi , thiamin serta protein yang terdapat dalam nasi berperan sebagai anti aging. Dengan spa tersebut uap nasi bertindak sebagai antioksidan, dapat merelaksasikan wajah, meregenerasi kulit serta mencegah penuaan.

Pada saat menguapi wajah dengan uap nasi maka pori-pori akan membesar, namun anda tidak perlu khawatir karena apabila wajah anda telah selesai di uapi maka pori-pori wajah anda akan menutup kembali. Untuk itu anda jangan perlu ragu untuk melakukan terapi ini. Efek yang di hasilkan mungkin tidak akan terlihat langsung, tetapi pabila anda melakukan secara rutin hasil yang dinantikan dengan perlahan akan terlihat.

Nah, buat anda yang memiliki wajah yang kusam serta berminyak sebaiknya anda mencoba cara ini. Anda tidak perlu takut karena dengan melakukan terapi ini tidak akan memberikan efek yang buruk untuk kulit wajah anda. Berikut cara untuk menguapi wajah dengan uap nasi.

1.Ketika anda sedang menanak nasi, anda cukup  memposisikan wajah anda di atas kepulan uap yang dihasilkan. Pada saat memposisikan wajah janganlah terlalu dekat ataupun terlalu jauh.  Setelah itu diam dan tunggu sampai wajah anda berkeringat.
2.Setelah wajah berkeringat, tunggu selama 3 sampai 5 menit hingga pori-pori wajah anda membesar sehingga kotoran akan keluar. Baru setelah itu angkat wajah anda dengan begitu wajah anda akan menjadi rileks dan segar.
3.Yang terakhir, bersihkan wajah anda yang berkeringat tersebut menggunakan tisu atau handuk. Kemudian anda bisa membersihkan wajah anda menggunakan air bersih.

Cara tersebut bisa anda lakukan pada pagi hari atau sore hari. Dan yang harus anda ingat cara ini harus di lakukan secara rutin dan konsisten untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Loading...

Loading...