Awet Muda dengan Konsumsi Buah dan Sayur IniSemua orang pada umumnya pasti akan berubah menjadi tua. Suka ataupun tidak suka hal tersebut pasti akan terjadi. Untuk sebagian orang terutama kaum hawa terjadinya penuaan merupakan hal yang sangat ditakutkan. Pasalnya berbagai masalah kecantikan akan muncul pada saat itu juga, misalkan kulit menjadi keriput, munculnya garis halus dan yang lainnya. Untuk itu berbagai perawatanpun dilakukan untuk mencegah berbagai masalah yang menghampiri pada saat umur bertambah tua.

Nah, selain melakukan perawatan sebenarnya ada tips untuk tetap awet muda sesuai yang telah dijelaskan pada artikel sebelumnya. Namun selain dari tips tersebut ternyata makanan pun berpengaruh untuk menjadikan anda agar tetap awet muda. Buah dan sayuran merupakan makanan yang dipercaya memiliki khasiat agar tetap awet muda dan pastinya akan mencegah munculnya tanda-tanda penuaan pada kulit.
Lantas buah-buahan dan sayuran apa saja yang berkhasiat dapat membuat tetap awet muda? Nah, agar anda tidak lagi penasaran alangkah baiknya anda simak ulasan dibawah ini.

Baca Juga:

Sayuran Hijau

Dengan mengkonsumsi sayuran hijau dipercaya akan membuat anda awet muda serta tanda-tanda penuaan pada kulitpun tidak akan terlihat. Menurut penelitian sayuran hijau seperti, bayam, brokoli kangkung dan lainnya yang memiliki kandungan lutein di dalamnya dapat melindungi kulit dari bintik hitam dan peradangan. Sekarang banyak orang yang memasukan sayuran hijau pada menu makannya agar tetap awet muda. Namun selain dapat membuat awet muda mengkonsumsi sayuran hijau juga merupakan salah satu metode diet sehat.

Buah jeruk

Buah jeruk merupakan salah satu buah yang memiliki vitamin yang banyak. Vitamin yang terdapat di dalam buah jeruk ini sangat baik untuk kulit anda terutama untuk meremajakan kulit. Vitamin C yang terkandung di dalam buah jeruk akan membentuk kolagen. Kolagen merupakan komponen dari yang dapat menjaga agar kulit tetap awet muda. Buah jeruk juga mengandung bioflavonoid, apabila anda mengkonsumsi buah jeruk maka kandungan tersebut dapat menjaga kulit anda agar terhindar dari efek buruk sinar UV yang dapat membuat sel-sel kulit anda mati.

Stroberi dan anggur

Kedua buah ini sangat kaya akan serat dan antioksidan seperti fenol dan zat antosianin. Kandungan tersebut dapat mencegah rusaknya sel -sel pada kulit anda. Untuk itu biasakanlah mengkonsumsi buah ini agar kulit anda tetap awet muda dan segar.

Tomat

Tomat merupakan buah yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Tetapi di sisi lain tomat juga memiliki manfaat dalam menjaga kulit anda agar tetap awet muda. Selain mengandung Vitamin C tomat juga mengandung pigmen merah atau likopen. Likopen merupakan antioksidan yang dapat bertindak dalam melindungi kulit agar tidak terjadi kerusakan akibat sinar matahari. Agar memberikan hasil yang optimal alangkah baiknya anda mengkonsumsi tomat dengan dimasak terlebih dahulu kemudian dikonsumsi bersamaan dengan minyak zaitun.

Ubi atau Umbi

Ubi atau umbi merupakan makanan yang dapat mengenyangkan. Namun ternyata ubi dan umbi juga sangat baik daalam mencegah tanda-tanda penuaan serta baik utuk kesehatan kulit. Ubu memiliki warna orange, dimana warna ubi ini bersal dari kandungan betakaroten. Betakaroten merupakan senyawa yang dapat menjaga pH kulit agar tetap seimbang. Manfaat dari betakaroten misalkan mempercepat regenerasi kulit dan melawan kulit kering. Apabila anda sering mengkonsumsi ubi maka kulit anda akan menjadi halus, lembut, dan tetap awet muda.

Sebenarnya masih banyak lagi makanan yang memiliki fungsi yang sama, namun buah dan sayur diatas dipercaya lebih efektif dalam membuat kulit tetap awet muda. Untuk itu, sebaiknya anda biasakan konsumsi makanan tersebut sejak dini. Meskipun usia anda sudah semakin tua tetapi jangan ampai fisik andapun ikut menua.

Demikianlah ulasan mengenai beberapa buah dan sayur yang daapat membuat anda awet muda. Semoga bermanfaat.

Loading...

Loading...