Bahan Alami Untuk Mengatasi Bau Badan yang Tidak Sedap - Memiliki bau badan yang tidak sedap tentu akan membuat kita merasa tidak percaya diri. Selain mengganggu diri sendiri, bau badan yang tidak sedap juga akan mengganggu orang di sekitar. Tentu mereka akan tidak nyaman ketika berada di dekat kita. Bau badan yang tidak sedap ini disebabkan karena bakteri yang terdapat pada kulit membuat keringat diubah menjadi asam. Efeknya aroma tidak sedap muncul.

Keringat pada tubuh kita sebenarnya tidak berbau, namun bakteri yang berkembang biak pada keringat bisa menyebabkan bau tidak sedap. Dimana biasanya bau badan yang tidak sedap ini biasanya lebih sering muncul di usia pubertas.

Baca Juga:

Bahan-alami-untuk-mengatasi-bau-badan-tidak-sedap.jpg

Bahan Alami Untuk Mengatasi Bau Badan yang Tidak Sedap

Bau badan yang tidak sedap bisa dikurangi dengan memakai pakaian longgar dengan bahan yang dapat membantu menyerap keringat, contohnya katun. Selain itu, untuk membatasi produksi keringat, serta petumbuhan bakteri anda bisa menggunakan deodoran. Hanya saja, meskipun sudah melakukan cara ini terkadang kurang ampuh mengatasi bau badan yang tidak sedap. Jika seperti itu, anda jangan khawatir karena anda bisa mengurangi bau badan tidak sedap dengan memanfaatkan bahan alami.

Ada beberapa bahan alami yang bisa anda gunakan untuk mengurangi bau badan yang tidak sedap. Nah, berikut ini bahan alami untuk mengatasi bau badan yang tidak sedap.

Daun Sage

Daun sage merupakan salah satu bahan yang bisa anda gunakan untuk mengatasi bau badan yang tidak sedap. Dengan memanfaatkan daun sage ada beberapa keuntungan yang akan anda dapatkan. Manfaat pertama yaitu, daun sage akan membuat aktifitas kelenjar keringat berkurang sehingga produksi minyak berlebih akan berkurang.

Selain itu, daun sage juga adalah tanaman anti bakteri yang akan membantu mencegah berkembangnya bakteri pada kulit yang bisa menyebabkan bau badan. Dan manfaat yang ketiga yaitu daun sage aromanya alami yang bermanfaat untuk deodoran. Pada daun sage terdapat kandungan aromatik yang akan membuat anda harum sepanjang hari.

Anda bisa memanfaatkan daun sage dalam bentuk minyak ataupun langsung mengoleskannya pada ketiak anda ataupun pada bagian tubuh lainnya yang memiliki aroma tidak sedap. Selain itu, cara lainnya yang bisa anda lakukan yaitu daun sage segar diseduh dengan teh untuk diminum. Anda juga bisa menggunakan minyak sage untuk dicampurkan dengan air mandi.

Cuka

Bahan alami lainnya yang bisa anda gunakan untuk mengendalikan bau badan yang tidak sedap yaitu cuka. Pasalnya cuka akan membuat kadar pH kulit berubah menjadi lebih asam. Kulit dengan kadar pH yang agak asam akan dapat menghambat atau membunuh bakteri jahat yang bisa menyebabkan bau badan yang tidak sedap.

Cuka bisa anda gunakan dengan beberapa cara yang dapat membantu mengurangi bau badan. Cuka yang bisa anda gunakan yaitu cuka apel, kemudian dicampurkan dengan air, selanjutnya oleskan pada ketiak anda. Dengan cara ini akan dapat mengurangi bau ketiak yang tidak sedap selama seharian.

Selain itu, cuka juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi bau kaki tidak sedap. Caranya yaitu dengan mencampurkan air hangat dengan cuka beberapa tetes. Lalu rendam kaki anda pada campuran air hangat dan cuka ini. Dengan cara ini akan membantu membunuh bakteri ataupun jamur pada kaki.

Loading...

Loading...