Selulit atau strech mark atau singkayo sangat mengganggu penampilan seseorang. Bagaimana tidak, selulit ini biasanya muncul di bagian-bagian seperti paha, perut serta betis. Jadi saat anda mau menggunakan celana pendek, selulit bisa sangat mudah terlihat. Bagi anda yang belum mengetahui apa penyebab dari selulit, biasanya selulit muncul akibat dari beberapa faktor.

Pertama adalah faktor keturunan. Faktor keturunan ini merupakan faktor yang sangat kuat akan munculnya strech mark atau selulit ini. Kedua adalah faktor hormon. Biasanya faktor kedua ini terjadi pada usia remaja. Wajar saja, karena pada masa ini, wanita contohnya, mengalami perubahan bentuk tubuh. Sehingga jika kulit tidak memiliki elastisitas yang baik, selulit bisa saja terjadi. Di tambah lagi jika anda sedang menstruasi atau haid, sebaiknya jangan menggaruk kulit dengan sangat keras. Karena selulit juga bisa terjadi jika Anda menggaruk dengan sangat keras pada saat haid.

Baca Juga:

Ketiga adalah kegemukan. Faktor ini pula yang masih berkaitan dengan elastisitas kulit. Saat gemuk, seseorang memiliki lemak yang banyak yang memaksa kulit menjadi melebar, mengikuti bentuk lemak. Itulah mengapa banyak orang yang gemuk yang memiliki selulit. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan lho untuk mencegah dan mengobati selulit tanpa melakukan operasi. Cara-cara ini lebih jitu, ekonomis dan juga lebih praktis. Apakah Anda penasaran? Mau tahu apa saja? Mari simak pembahasan kami berikut ini.

1.    Rajin berolahraga

Rajin berolahraga dipercaya sebagai solusi paling jitu, ekonomis dan praktis dibandingkan dengan melakukan oprasi. Untuk menghilangkan selulit, lakukanlah olahraga rutin seperti kardio. Hal ini dipercaya mampu memecahkan lemak-lemak yang ada didalam selulit. Sedangkan untuk lebih fokus pada selulit di paha dan perut. Sering-seringlah Anda melakukan squat jump dan sit up. Hal ini dapat mempercepat selulit hilang dari permukaan kulit.

2.    Perbanyak Konsumsi Buah-buahan

Tidak dapat disangkal lagi bahwa buah-buahan memiliki sejuta kandungan yang baik bagi kesehatan tubuh. Buah-buahan memiliki andil yang cukup besar lho untuk mengobati beberapa penyakit termasuk selulit. Hal ini dikarenakan buah-buahan memiliki kandungan serta yang baik yang dapat mencegah timbulnya selulit serta mengobatinya. Konsumsilah buah-buahan seperti blueberry, apel, ceri, mangga, strowberi dan juga jeruk. Buah-buahan ini dipercaya dapat membantu mengobati selulit yang ada di tubuh kita.

3.    Mengkonsumsi kedelai

Kedelai sudah lama dipercaya dapat mengobati berbagai macam penyakit, salah satunya dalah mengobati selulit. Hal ini dikarenakan kedelai memiliki kandungan letichin yang mampu membakar lemak dan meningkatkan metabolisme tubuh. Tambahanya, kedelai pun dapat mencegah penuaan dini dan penumpukan lemak yang merupakan cikal bakal terbentuknya selulit. Caranya adalah dengan banyak mengkonsumsi kedelai seperti olahanya yang sudah menjadi susu. Atau menumbuk kedelai dan menempelkanya pada selulit. Nah, mudah dan efisien bukan? Mari kita katakan ‘bye-bye’ pada selulit mulai dari hari ini. Selamat mencoba!

Loading...

Loading...