Apakah Anda tahu apa itu buah naga? Buah ini berbentuk bulat, berwarna kemerahan dan dagingnya berwarna putih dengan bintik-bintik hitam. Buah yang satu ini dinamain buah naga karena kulit luarnya yang berbentuk seperti kulit naga. Nah, buah ini sekarang sering dijumpai di Indonesia. Buah yang bernama latin hylocereus polyrhizus ini berasal dari Amerika. Namun, akhir-akhir ini buah ini menjadi populer di Indonesia. (Artikel menarik lainnya: Obat Jerawat)

Hal ini dikarenakan caranya yang mudah dan tidak perlu modal yang cukup besar untuk membudidayakan buah naga. Dulu buah ini memiliki harga yang cukup mahal. Karena buah ini kebanyakan didatangkan langsung dari negara aslinya atau di impor. Namun karena sekarang sudah dibudidayakan, maka harganya pun jadi lebih terjangkau karena buah ini didapat dari lokal atau dalam negeri.

Baca Juga:

Buah ini memiliki rasa yang luamayan asam. Biasanya orang-orang mengkonsumsi buah ini dengan cara dikupas kulitnya dan dimakan dagingnya. Buah ini bisa Anda temukan dalam beberapa sajian seperti koktail, sop buah atau hiasan kue. Nah, tahukah Anda bahwa buah naga memiliki kandungan-kandungan yang baik untuk kesehatan tubuh serta kulit wajah? Iya benar sekali. Buah ini baik dikonsumsi bagi tua maupun muda karena buah ini memiliki sejuta manfaat baik untuk tubuh. Hal ini dikarenakan buah ini memiliki kandungan seperti vitamin A, C, B1, B12, fosfor dan kalsium. Sehingga tak heran jika buah ini sering dijadikan bahan alami untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit seperti diabetes, osteoporisis, penguatan gigi dan tulang dan pengobatan untuk mata minus. Tambahanya, buah ini juga bisa digunakan untuk mengobati masalah kulit seperti jerawat, penuaan dini atau keriput, serta komedo. Mau tahu bagaimana menggunakanya? Yuk simak pembahasan berikut ini, kami Bisikan langsung hanya untuk Anda.

Jerawat atau acne vulgaris sering menjaid salah satu masalah kulit yang dapat mengganggu aktifitas penderitanya. Hal ini dikarenakan jerawat berbentuk merah, bulat dan kadang disertai dengan rasa nyeri atau nyut-nyutan. Ironisnya lagi, ternyata jerawat tidak hanya tumbuh di wajah, tapi jerawat juga dapat tumbuh di sekitar dada, leher dan punggung. Wah semakin bingung saja, kalo jerawat tumbuh di punggung Anda jadi tidak bisa pakai baju yang backless.

Nah dari pada pusing-pusing, yuk cari tahu cara menghilangkan jerawat dengan buah naga. Caranya siapkan 1 buah buah naga. Lalu sisihkan kulitnya dan tumbuk atau blender hingga halus. Lalu bersihkan wajah Anda sampai bersih dengan menggunakan sabun atau milk cleanser. Setelah selesai keringkan dengan handuk. Oleskan buah naga yang sudah diblender ke area wajah yang berjerawat. Diamkan 15 menit lalu bilas dengan ai dingin. Lakukan setiap hari sampai jerawat mengempes. Selamat mencoba semoga bermanfaat ya!

Loading...

Loading...