top-websitebuilders.com

Cara Agar Anda yang Introvert Bisa Menjalin Hubungan Asmara yang Awet dan Nyaman

Manusia diciptakan oleh tuhan berbeda-beda, mulai dari bentuk fisiknya hingga kepribadiannya, dan itulah yang menjadikan kita sebagai makhluk yang sempurna. Berbicara tentang kepribadian tentunya kita sebagai manusia memiliki kepribadian yang berbeda-beda. Dan salah satu dari kepribadian manusia ada yang disebut dengan introvert. Dimana sifat introvert ini adalah sifat yang berorientasi pada diri sendiri, atau dalam arti orang tersebut penyendiri, tidak peduli terhadap dunia luar.

Nah, mereka yang introvert juga adalah manusia. Meskipun mereka tertutup tetapi mereka juga tentunya pernah merasakan jatuh cinta kepada lawan jenisnya. Namun, dalam berpacaran biasanya semua introvert selalu merasakan dilema dalam berpacaran. Dimana dalam satu sisi mereka yang introvert membutuhkan kasih sayang dari seseorang yang spesial, namun di sisi lain mereka juga tidak tahan dengan interaksi sosial yang berlebihan. Interasksi dengan pasangan sendiri mungkin mereka masih bisa tahan, tetapi jika mereka harus bergaul dengan sahabat atau orang-orang terdekatnya meraka pastinya akan mengeluh dan cepat kelelahan.

Nah, lantas bagaimana caranya agar mereka yang introvert bisa kencan dan menjalani hubungan percintaannya berjalan dengan lancar dan awet serta minim akan pertengkaran? Jika anda atau pacar anda seorang introvert, maka anda bisa menyimak cara-cara di bawah ini agar hubungan anda tetap awet dan nyaman.

Cara Agar Anda yang Introvert Bisa Menjalin Hubungan Awet dan Nyaman

1. Akui bahwa anda seorang introvert

Jika pasangan anda belum mengetahui bahwa anda adalah seorang introvert, maka sebaiknya dengan segera anda beritahu dia akan kepribadian anda tersebut. Dengan pengakuan ini maka akan memudahkan hubungan anda ke depannya. Janganlah anda berpura-pura asik atau menerima semua keadaan lingkungan pasangan anda, jika sebenarnya anda tidak nyaman berada didekat mereka. Bisa anda bayangkan, jika anda dan pasangan anda berkencan di tengah-tengah teman atau keluarganya, pastinya anda akan merasa canggung sendiri. Untuk itu, akui saja jika anda adalah seorang introvert.

Katakan kepada pasangan anda bahwa anda adalah tipe orang yang membutuan banyak waktu agar bisa bergaul dengan orang banyak. Dengan begitu maka pasangan anda juga akan tahu kapan waktu yang tepat agar bisa memperkenalkan anda kepada teman-teman atau keluarganya. Anda juga jangan lupa untuk selalu nyaman berada di dalam dunianya.

2. Buat percakapan anda dengannya selalu santai

Meskipun anda seorang introvert tetapi itu bukan berarti anda berdua selalu diam dalam berkencan bukan? Nah, agar terhindar dari keadaan tersebut sebelum anda berdua berkencan sebaiknya anda siapkan topik ringan yang bisa dijadikan pemancing percakapan bersama pasangan anda. Dalam menentukan topik percakapan anda tidak perlu menentukan topik yang berat, anda bisa memulai dengan menanyakan harinya dan apa saja yang ia lakukan di kampus ataupun di kantor. Dan tanyakan apa rencananya pada sisa hari ini.

Janganlah khawatir jika anda akan kehabisan topik pembicaraan, karena dari obrolan yang kecil pastinya akan muncul topik-topik baru lagi. Namun, jika anda tetap merasa canggung maka tidak ada salahnya jika anda belajar ngobrol di rumah. Dan kuncinya yaitu, harus banyak mengajukan pertanyaan, dan akhiri jawaban dengan pertanyaan kembali. Jika anda tetap merasa gugup, maka anda harus mengingat bahwa orang yang ada di depan mata anda itu adalah orang yang sayang kepada anda. Jika dia memang benar-benar sayang kepada anda maka ia akan menerima semua kekurangan dan kelebihan anda.

3. Berbicara dengan volume yang besar agar terdengar pacar

Seorang introvert belum tentu adalah seorang pemalu, tetapi seringkali kebiasaan seorang introvert ketika berbicara dengan suara yang sangat pelan selalu dianggap pemalu. Dalam menjalin hubungan percintaan dan ketika anda berkencan kemudian mengobrol dengan pasangan pastikan jika kata-kata anda terdengar olehnya agar percakapan bisa berjalan dengan lancar, tanpa pasangan anda meminta mengulangnya kembali. Karena jika ia terus mengulang pertanyaan yang sama untuk anda, maka sudah dipastikan jika dia akan merasa kesal kepada anda. Di lain pihak, seharusnya pasangan anda harus bisa mengerti dan selalu memberikan kesempatan kepada pasangannya untuk berbicara.

4. Tentukan tempat kencan yang nyaman

Mencurahkan kasih sayang kepada pasangan akan terasa sulit jika anda merasa tidak nyaman akan lingkungan sekitar anda. Untuk itu pilihlah sebuah tempat yang bisa membuat anda nyaman dan bisa membuat anda menjadi diri sendiri selain rumah. Jika anda tidak menyukai tempat ramai seperti kafe, maka anda jangan pergi ke tempat tersbeut meskipun pasangan anda memaksa anda. Kebanyakan seorang introvert selalu berusaha untuk membuat orang lain merasa nyaman meskipun dirinya tidak nyaman. Nah, dari pada anda menerima tawaran pasangan anda, lebih baik anda menawarkan pilihan tempat lain kepada dia. Misalkan ke sebuah taman atau kafe kecil yang tidak terlalu ramai.

Maslaah lokasi berkencan, memang diperlukan pengertian dan diskusi yang tinggi dari anda dan pasangan. Di satu titik mungkin harus ada di antara anda berdua yang mengalah. Namun, hal tersebut jangan sampai anda jadikan sebuah beban. Jika anda benar-benar menyayangi pasangan anda, maka anda harus bisa memahami semua keinginannya. Begitu pun dengan sebaliknya.

5. Fokuskan semua perhatian anda kepada pasangan

Suara bising yang akan terdengar ketika anda berada di luar tentunya akan mengganggu anda. Berbagai pertanyaan mungkin muncul di kepala anda pada saat itu juga. Ketika keadaan tersebut datang, sebaiknya berusahalah dengan kuat untuk selalu fokus kepada pasangan anda. Acuhkan orang lain yang berada di sekitar anda, karena yang paling pantas mendapatkan perhatian dari anda adalah pasangan anda sendiri.
Daripada anda harus terus menerus berpkir bahwa kencan bersama pasangan anda di luar rumah adalah ide yang kurang tepat, lebih baik anda nikmati saja kebersamaan anda berdua. Lupakan semua hal yang akan menyadarkan diri anda bahwa anda adalah seorang introvert. Dan ingatlah selalu bahwa anda adalah seorang kekasih yang sedang bersama pasangan.

6. Temukan hal yang menghubungkan jiwa anda berdua

Anda harus bisa menemukan hal-hal yang mungkin sering terlupakan, dimana hal-hal tersebut merupakan alasan anda mencintai dan menyayangi pasangan anda. Jika anda sama-sama memiliki hobi atau kesukaan maka lakukanlah semuanya dengan bersamaan. Misalkan jika anda dan pasangan anda suka membaca buku, maka anda bisa mengajak pasangan anda membaca buku bersama di perpustakaan. Meskipun anda seorang introvert pastinya akan ada beberapa hal yang akan membuat anda dengan pasangan anda merasa terhubung. Dan dalam kesamaan tersebutlah anda berdua akan semakin merasa nyaman satu sama lain.

Bagi anda yang introvert, janganlah merasa terjebak dalam anggapan bahwa seorang introvert tidak pernah bisa mencairkan suasana dan akan membuat pasangannya merasa bosan dan tidak nyaman. Pastikanlah bahwa meskipun anda seorang introvert tetapi anda juga bisa mengekspresikan kasih sayang anda kepadanya. Jika anda tidak bisa mengekspresikannya lewat ucapan, maka anda bisa mengekspresikannya melalui tulisan ataupun gestur tubuh. Dan pastinya seorang introvert juga pasti bisa memiliki kehidupan cinta yang menyenangkan.

Loading...

Loading...

Popular Tags (2)