Cara Agar Tetap Mesra Meskipun Anda dan Pasangan Sibuk Bekerja

Memiliki seorang pasangan yang sudah bekerja dan selalu sibuk akan pekerjaannya tersebut terkadang membuat kesal, ditambah lagi jika kita pun sudah bekerja. Namun sebenarnya keadaan tersebut adalah keadaan yang sangat wajar. Pasalnya, semakin kita dewasa dan serius maka kita pun akan semakin terhisap dalam dunia kerja. Ketika kita memiliki kesibukan yang sama dengan pasangan, otomatis waktu berdua akan semakin berkurang atau bahkan tidak ada waktu sama sekali. Kesempatan bertemu dan kesempatan bicara pun menjadi sedikit, oleh sebab itu tidak heran jika setiap bertemu dihabiskan oleh bertengkar.

Meskipun kita dan pasangan memiliki segudang kesibukan, tetapi itu bukan alasan untuk kita melupakan pasangan kita sendiri. Meskipun di tengah-tengah kesibukan tetapi seharusnya kita masih bisa memberikan perhatian dan rasa sayang yang sepantasnya untuk dirinya. Janganlah sampai kesibukan masing-masing menghancurkan hubungan yang sudah lama terjalin. Oleh sebab itu, sesibuk apapun kita maka sudah seharusnya untuk kita mempertahankan hubungan asmara ini, terlebih lagi jika kita memiliki niat untuk melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius. Nah, apakah anda dan pasangan termasuk salah satu pasangan yang tidak memiliki banyak waktu hanya karena pekerjaan? Jika iya maka anda bisa mempertahankan kemesraan dengan cara-cara di bawah ini.

Cara yang Harus Dilakukan Agar Tetap Mesra Meskipun Anda dan Pasangan Sibuk Bekerja

1. Menjadwalkan waktu untuk bertemu

Sesibuk apapun kita, sebanyak apapun tugas dan pekerjaan dari kantor, maka anda wajib untuk menjadwalkan waktu bertemu. Meskipun anda hanya mencuri-curi waktu untuk bertemu di jam makan siang, tetapi jika hal tersebut rutin dilakukan maka anda pun tidak akan pernah merasa kekurangan. Anda dan pasangan pun bisa menjadwalkan untuk mengambil cuti bersama di kantor, hal ini bertujuan agar anda berdua bisa menghabiskan waktu bersama lebih banyak lagi.

Meskipun terkadang penjadwalan ini membuat anda berdua merasa terkekang, tetapi setidaknya anda berdua tahu kapan waktunya harus bertemu. Setiap pasangan tentunya memiliki cara untuk bertemu masing-masing. Nah, untuk itu pastikan anda dan pasangan anda pun selalu menyediakan dan menyisihkan waktu jika waktu ketemuan sudah datang.

2. Lakukan hal-hal kecil yang bisa membuat anda berdua bahagia

Untuk menunjukan kepedulian tidak hanya harus dilakukan dengan hal-hal yang besar saja, pasalnya hal-hal yang ringan dan sederhana pun bisa menunjukan bahwa anda peduli kepada pasangan anda. Ketika anda dan pasangan sudah lama tidak bertemu, maka anda bisa menunjukan rasa sayang anda kepadanya dengan menelpon, meninggalkan pesa suara jika pasangan anda terlalu sibuk, menulis sebuah pesan mesra, atau mengirim hadiah kecil ke kantornya. Hal-hal sederhana ini memang terlihat sangat spele sekali. Namun meskipun spele justru akan membawa pengaruh yang besar terhadap hubungan anda berdua. Dengan perlakuan anda seperti ini kepadanya, maka pasangan anda pun akan merasa tersanjung. Bahkan rasa sayangnya akan semakin besar dan tidak heran jika dalam kesibukannya ia selalu memikirkan anda.

3. Habiskan waktu bertemu untuk kegiatan yang bermakna

Karena anda dan pasangan sama-sama sibuk maka waktu bertemu anda berdua pun tentunya akan sedikit. Oleh sebab itu anda harus menggunakan waktu yang singkat ini untuk kegiatan yang bermakna. Ketika bertemu ada baiknya jika anda berdua tidak membahas pekerjaan atau memutuskan segala hal yang bersangkutan dengan pekerjaan. Matikan handphone dan laptop anda selama anda berdua bersama.
Anda pun bisa menghargai waktu bersama ini dengan melakukan kegiatan yang bermakna dan spesial. Atau jika memungkinkan gunakanlah waktu ini untuk melakukan kegiatan yang sebelumnya belum pernah anda dan pasangan anda lakukan bersama. Karena selain bermakna kegiatan baru ini juga bisa menyegarkan kembali hubungan anda.

4. Buat kejutan yang tidak ia duga

Mejalin sebuah hubungan asmara tentunya akan selalu memiliki tantangan. Sama-sama sibuk sehingga tidak bisa bersama pun merupakan sebuah tantangan, bahkan tantangan yang sangat besar. Untuk menunjukan rasa sayang anda tidak harus bertemu atau berada dalam tempat yang sama. Daripada anda terus mengirim pesan kepadanya melalu handphone, maka cobalah sekali-kali kirim pasangan anda sebuah surat cinta. Dan tentunya surat cinta tersebut akan lebih spesial dan mengena hati dibandingkan dengan pesan melalu handphone. Atau jika anda memiliki waktu, rencanakanlah untuk membuat kejutan. Misalkan anda dengan tiba-tiba mengetuk pintu rumahnnya dan membawakan hadiah kecil atau makanan kesukaannya.

5. Jangan membesarkan masalah kecil

Akibat yang akan anda terima ketika memiliki pasangan yang sibuk yaitu anda akan sering ditinggalkan oleh pasangan anda, waktu bertemu menjadi lebih sedikit dan pasangan anda pun akan sering lupa hal-hal penting seperti hari ulang tahun anda ataupun hari jadi hubungan anda berdua. Nah, terkadang hal-hal tersebut bisa menyebabkan pertengkaran antara anda dan pasangan. Tidak jarang juga masalah kecil tersebut berubah menjadi besar hanya karena anda berada dalam tingkat kekesalan yang tinggi. Namun, perlu anda ingat hal-hal kecil seperti ini tidak seharusnya berubah menjadi besar. Karena jika terjadi maka akan berakibat fatal pada hubungan.

6. Sempatkan untuk berbicara

Jika kesibukan anda berdua sudah berada di luar batas kewajaran, maka jadwalkanlah waktu untuk bicara meskipun itu hanya sebentar. Gunakanlah waktu berbicara tersebut untuk evaluasi hubungan anda berdua ke depannya, namun tidak ada salahnya jika anda berdua pun sama-sala saling mengungkapkan semua keluhan dan uneg-uneg yang dirasakan. Karena hal tersebut juga akan membantu menyegarkan kembali hubungan yang mungkin sudah berada dalam ambang kebosanan karena kesibukan yang anda berdua jalani.

7. Memberikan ungkapan sayang sebelum dan setelah bangun tidur

Dengan kesibukan yang dimiliki itu bukan berarti bahwa anda dan pasangan tidak bisa mesra seperti pasangan lainnya. Nah, selain cara-cara di atas salah satu cara agar anda dan pasangan tetap mesra meskipun sama-sama sibuk yaitu dengan memberikan perhatian sederhana namun masih tetap berkesan. Perhatian yang dimaksud seperti misalkan memberikan ungkapan sebelum dan sesudah tidur melalui telepon ataupun pesan singkat. Dengan melakukan hal ini maka akan membuat jalinan cinta anda semakin harmonis. Hal ini memanglah spele tetapi sangat berpengaruh besar pada kedekatan anda dan pasangan. Meskipun jauh dan tidak bisa menyempatkan waktu untuk bertemu, tetapi cara ini akan membuat anda dan pasangan merasa selalu dekat.

Terkadang anda hanya perlu mencari cara terbaik dari semua situsai ini. Terlepas dari situasi anda berdua sama-sama sibuk, anggap saja ini merupakan ujian cinta anda berdua. Semoga cara-cara di atas bisa membantu anda dan pasangan.

Loading...

Loading...