Cara Alami Cegah Rambut Kusut Rambut indah sejatinya adalah dambaan bagi siapa saja. Memiliki rambut yang indah, berkilau, lembut dan juga panjang menjuntai adalah impian untuk setiap wanita.

Hanya saja beberapa masalah rambut seperti rambut rontok, ketombe, kusam dan lepek menjadi permasalahan yang terus mengintai.
Rambut yang indah dan sehat tentunya akan mudah diatur sesuai dengan keinginan pemiliknya. Hal ini tentunya berbeda dengan rambut yang kusut. Jika anda mengalami rambut kusut, sebaiknya jangan memaksa rambut dirapihkan, sebab hal ini akan membuat rambut menjadi mudah patah dan bercabang.
Rambut kusut memang sangat menjengkelkan, selain sulit disisir , rambut kusut juga sulit sekali diatur. Selain itu, hal ini akan membuat penampilan anda menjadi kurang maksimal. Untuk itulah, kali ini tim bisikan.com akan berbagi tips dan cara mencegah rambut kusut secara alami.

Baca Juga:

1. Gunakan Kondisioner Setiap Habis Keramas

Rambut yang kusut bisa jadi menjadi salah satu dampak akibat rambut kering. Rambut yang kering terjadi ketika rambut kehilangan kelembabannya. Untuk menggantikan kelembaban tersebut, anda bisa menggunakan kondisioner. Sebab kondisioner bekerja merapihkan kuikula rambut dan membuat rambut terasa lebih lembut. Jadi, penting sekali menggunakan menggunakan kondisioner setiap kali habis keramas.

2. Hindari Pemakaian Produk Rambut Beralkohol

Sebaiknya hindari pengguaan produk perawatan rambut dnegan kandungan alkohol, seperti hairspray atau gel rambut dengan kandungan alkohol yang tinggi. Sebab hal ini akan membuat rambut menjadi kering dan rapuh. Hanya saja, jika anda terpaksa menggunakan produk rambut ini, sebaiknya cuci bersih rambut setelahnya, terutama bila hendak pergi tidur.

3. Jangan Menggosok Atau Meluruskan Rambut Dengan Mesin Pelurus Rambut

Rambut keriting atau rambut kering memang rentan sekali menjadi kusut. Hanya saja, ini bukan berarti anda dapat mengambil cara singkat dengan menggosok rambut dengan setrika rambut atau catokan. Sebab hal ini bukanlah solusi yang baik, menggosok rambut hanya akan membuat rambut mudah patah dan membuatnya lebih rapuh serta bercabang. Utuk mengatasi rambut yang kusut, bisa anda lakukan dengan mengusapkan jari-jari pada rambut saat seusai mandi.

4. Gunakan Detangling Spray

Jika rambut anda adalah tipikal rambut yang keriting atau kering dan mudah kusut, maka ada satu produk perawatan rambut yang dapat mengatasi kekusutan dengan mudah yakni dengan menyemprotkan detangling spray pada rambut yang kusut. Spray ini berfungsi layaknya sebuah pelumas yang akan membuat rambut terasa lebih lembut dan lebih halus.

Demikian beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk mengatasi dan mencegah rambut kusut. Rambut yang sulit diatur dan mudah kusut tentunya sangat menjengkelkan dan membuat anda menjadi tidak percaya diri. Nah, cara-cara diatas diharapkan mampu membantu anda mengatasi rambut yang kusut.

Loading...

Loading...