Apakah anda salah satu orang yang memiliki wajah berkomedo? Jika iya pastinya anda akan sangat terganggu dengan masalah wajah tersebut bukan? Meskipun komedo ini pada dasarnya berukuran sangat kecil dan tidak terlihat jelas tetapi tetap saja komedo bisa menghambat penampilan bahkan membuat tidak percaya diri seseorang.

Seperti yang telah dijelaskan pada artikel sebelumnya, komedo ini dibedakan menjadi dua yaitu komedo putih dan komedo hitam. Dan biasanya komedo ini bisa tumbuh pada seluruh bagian wajah, namun bagian wajah yang sangat rentan ditumbuhi oleh komedo yaitu pada hidung.

Baca Juga:

Karena komedo ini sangat mengganggu penampilan terlebih lagi kesehatan wajah, untuk itu tidak heran jika banyak sekali orang terutama wanita yang berbondong-bondon mencari cara untuk mengatasi dan menghilangkannya. Sebenarnya banyak sekali cara yang bisa digunakan untuk menghilangkan komedo ini. Dimana cara ini bisa kita dapatkan diinternet ataupun media lainnya. Mulai dari cara alami sampai cara non salami sekalipun.

Namun pada kenyataannya, banyak orang yang lebih tertarik untuk menggunakan cara non alami. Karena dengan cara non alami tersebut mereka menganggap bisa dengan cepat membasmi komedo yang bertengker pada wajahnya. Dimana cara non alami tersebut yaitu dengan pergi ke dokter kecantikan ataupun dengan menggunakan obat dan produk-produk tertentu.

cara menghilangkan komedo dengan garam

Tanpa disadari sebenarnya cara non alami seperti itu sangatlah berbahaya. Mengapa? Ya karena obat dan produk-produk yang digunakan biasanya mengandung bahan-bahan kimia berbahaya. Dimana jika terus-meneru digunakan maka akan berakibat fatal, bahkan akan menyebabkan kanker kulit. Anda tidak ingin hal seperti itu menimpa diri anda bukan?

Pastinya semua orang pun tidak menginginkan hal seperti itu terjadi menimpa dirinya. Untuk itulah, anda semua harus teliti dan selektif ketika mencari cara yang bisa dilakukan. Pikirkanlah terlebih dahulu bahaya yang akan anda dapatkan dalam setiap kali memilih cara untuk mengatasi komedo pada wajah. Komedo hilang dengan capat tidak akan ada artinya jika anda mendapatkan masalah lain yang lebih fatal.

 

Menanggapi bahwa menggunakan obat dan produk tertentu tidak aman, maka alangkah baiknya jika anda menggunakan cara alami. Cara alami ini akan lebih aman dilakukan serta tidak akan menimbulkan efek samping apapun. Dan salah satu cara alami yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan komedo yaitu dengan menggunakan garam. Di bawah ini akan kami jelaskan cara menghilangkan komedo dengan menggunakan garam. (Artikel menarik lainnya: Cara menghilangkan jerawat)

Cara Alami dan Ampuh Menghilangkan Komedo dengan Cepat dan Mudah dengan Menggunakan Garam Dapur

  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu menyiapkan terlebih dahulu 3 sendok garam dan air hangat.
  2. Kemudian, campurkan air hangat dan garam. Setelah mencampurkannya janganlah diaduk, biarkan garam tercampur sendiri dengan air hangat. Hal ini bertujuan agar tetap tersisa kristal-kristal garam pada larutan ini, dimana kristal-kristal ini berfungsi sebagai scrub.
  3. Setelah membuat larutan garam, cuci terlebih dahulu wajah anda dengan menggunakan air hangat dengan tujuan untuk membersihkan sisa-sisa kotoran serta make up pada wajah sekaligus untuk membuka pori-pori wajah.
  4. Selanjutnya, usapkan air garam pada bagian wajah yang berkomedo. Butiran garam yang ada akan berfungsi sebagai scrub untuk mengeluarkan komedo dari dalam pori-pori kulit wajah. Untuk hasil yang optimal, lakukan cara ini secara rutin minimal 2 kali dalam seminggu.

Itulah cara membersihkan komedo dengan menggunakan garam. Sangat mudah untuk dilakukan bukan? Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. (Baca juga: Cara menghilangkan bekas jerawat)

Loading...

Loading...