Cara Alami Melangsingkan Badan dengan Jalan kaki

Cara Alami Melangsingkan Badan dengan Jalan kakiJalan kaki merupakan aktivitas yang paling sederhana, dimana hampir setiap orang melakukan kegiatan ini dalam setiap harinya. Meskipun sederhana, ternyata kegiatan ini dapat membantu menurunkan berat badan yang berlebih serta melangsingkan badan. Sebenarnya jalan kaki itu sendiri bukanlah hanya sekedar rutinitas harian yang biasa kita lakukan, tetapi jalan kaki juga merupakan latihan kardio yang dapat membakar kalori dalam jumlah yang banyak di dalam tubuh. Selain dari itu, jalan kaki juga memiliki manfaat yang banyak untuk kesehatan seperti membantu meningkatkan kesehatan tulang, mencegah terjadinya osteoporosis serta dapat membantu kita untuk menghilang stres.

Nah, berbicara tentang menurunkan berat badan dengan jalan kaki tentunya merupakan suatu cara yang mudah serta alami. Tidak sama halnya dengan cara menurunkan berat badan dengan mengkonsumsi pil pelangsing atau diet ketat yang justru akan berakibat buruk pada kesehatan.

Dalam menurunkan berat badan dengan cara jalan kaki ini, agar berjalan dengan efektif dan memberikan hasil yang maksimal anda perlu mengikuti lima langkah yang dianjurkan. Nah, berikut merupakan langkah-langkah yang perlu anda ikuti.

1.Stretching

Sebelum dan setelah berjalan kaki, anda dianjurkan untuk melakukan stretching atau peregangan otot. Sebelum berjalan otot betis, paha depan dan paha belakang harus lentur. Nah dengan melakukan peregangan ini, maka akan membantu untuk mempermudah tubuh pada saat bergerak. Selain itu langkah ini juga dilakukan untuk mencegah terjadinya cedera setelah melakukan aktivitas. Lakukanlah latihan peregangan kurang lebih selama 10-15 menit.

2.Perkuat otot betis

Untuk memperkuat otot betis anda bisa melakukannya dengan latihan beban. Hal ini memiliki tujuan untuk mencegah terjadinya cedera saat berjalan. Lakukanlah latihan seperti gerakan menekuk lutut, squat kuartal atau meletakan beban pada tumit anda. Selain mencegah resiko terjadinya cedera, otot yang kuat juga akan mencegah menurunya fungsi dari sendi.

3.Kecepatan berjalan

Banyak orang yang mengalami kegagalan dalam meurunkan berat badan dengan berjalan kaki ini, hal ini disebabkan karena pada umumnya mereka tidak mengetahui atau salah penerapan teknik berjalan. Apabila anda ingin menurunkan berat badan, maka berjalanlah dengan cepat serta memiliki intensitas tang tepat. Apabila anda merasa lemah, anda bisa mengurangi intensitas jalan dengan melakukan jalan ringan saja.

4.Gaya berjalan

Selain kecepatan berjalan, gaya berjalan juga memiliki pengaruh yang besar untuk menurunkan berat badan. Cara jalan yang benar yaitu, pada saat tumit menyentuh tanah, ikutilah dengan kaki lainnya sebelum kaki yang pertama meninggalkan tanah. Posisi tubuh harus tegak serta lengan harus berayun.

5.Sepatu yang tepat

Sepatu merupakan hal penting yang harus diperhatikan sebelum berjalan agar dapat terhindar dari cedera. Pilihlah sepatu yang baik, dimana sepatu yang baik yaitu sepatu yang dapat memberikan rasa nyaman saat digunakan. Serta anda juga harus memilih sepatu yang khusus dirancang untuk  berjalan kaki.

Nah, itulah cara menurunkan berat badan dengan berjalan kaki. Menurunkan berat badan dengan jalan kaki merupakan cara yang lebih baik dibandingkan anda harus mengkonsumsi obat pelangsing atau melakukan diet yang ketat.

Loading...

Loading...