Rambut adalah mahkota berharga untuk wanita. Banyak wanita yang rela mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk merawat rambutnya agar tetap sehat dan indah. Nah, bagi anda yang menginginkan rambut hitam berkilau tanpa harus mengeluarkan biaya yang super besar, tak perlu khawatir sebenarnya ada begitu banyak cara sederhana yang bisa anda lakukan untuk dapat memiliki rambut indah, hitam dan berkilau, caranya dengan memanfaatkan kekayaan alam yakni dengan cara yang alami.

Perawatan secara alami memang membutuhkan waktu, namun hasil yang akan anda dapatkan tentunya hasil yang maksimal, tanpa efek samping dan bertahan lama. Jangan meremehkan perawatan alami, meski dirawat secara tradisonal dan alami, anda tak perlu meragukan hasilanya. 

Baca Juga:

Dan berikut ini ada beberapa cara alami yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan rambut yang hitam dan berkilau.

1. Gunakan Daun Mint atau Daun Pudina

Rebuslah daun mint kemudian angkat dan biarkan air rebusan suan mint menjadi dingin. setelah dingin barulah dibasuh ke kepala , gunakan ramuan ini setelah keramas. Ramuan rebusan daun mint bisa dijadikan sebagai pelembut atau pelembab rambut yang alami. Selain dapat menghasilkan rambut yang berkilau, ramuan ini jga ampuh menghilangkan ketombe yang bersarang pada rambut.

2. Gunakan Santan

Santan bisa dufungsikan sebagai masker rambut alami untuk rambut yang berkilau dan lembut. Caranya, campurkan setenagh gelas santan dengan 1 buah alpukat yang sudah dihaluskan kemudian tambahkan 3 sendok teh minyak zaitun kemudian aduk-aduk hingga merata dan hangatkan dalam microwave. Setelah hangat lalu aplikasikan pada kulit kepala, diamkan selama 30 menit lalu bilas.

3. Minyak Kemiri

Minyak kemiritelah terbukti dapat membuat rambut menjadi berkilau secara alami, itulah mengapa ramuan minyak kemiri dianjurkan untuk dikenakan sebagai perawatan rambut secara alami. Caranya siapkan 250 gram kemuru kemudian tumbuk hingga halus kemudia tuangkan pada segelas air panas kemudian masak hingga mendidih dan minyaknya keluar. Dinginkan lalu saring. Pansakna kembali air saringan tadi hingga mengental, angkat dan dinginkan kemudian masukan dalam wadah agar anda bisa memakainya kapanpun anda mau.

4. Gunakan Ramuan Madu dan Minyak Zaitun

Campurkan minyak zaitun bersama dengan madu dengan takaran masing-masing 1 sendok makan. Slanjutnya aplikasikan pada rambut yang sudah dibilas, diamkan selama 10 menit kemudian cuci bersih dengan shampo. Dianjurkan ramuan ini digunakan untuk peratan rambut seminggu dua kali untuk mendapatkan rambut yang hitam berkilau secara alami.

Itulah dia resep ramuan alami untuk mendapatkan rambut yang hitam berkilau. Perawatan secara alami memang membutuhkan waktu, namun dengan rutin dan perawatan yang konsisten maka rambut hitam berkilau akan anda dapatkan.

Loading...

Loading...