Cara Alami Merapihkan Gigi Tanpa Kawat Gigi

Cara Alami Merapihkan Gigi Tanpa Kawat GigiStruktur gigi yang kurang sempurna terkadang membuat para pemiliknya kurang percaya diri saat tersenyum atau berbicara. Langkah paling instant untuk mendapatkan struktur gigi yang lebih rapih adalah dengan menggunakan kawat gigi. Hanya saja, bagi orang yang belum terbiasa, diawal penggunaan, kawat gigi akan sangat menyiksa dan membuat gigi serta gusi bengkak dan memicu rasa sakit.

 

Ada begitu banyak penyebab yang dapat memicu struktur gigi menjadi kurang rapih diantaranya adalah terlambat untuk mencabut gigi susu ketika masih kecil sehingga mengalami penyempitan jarak gigi yang seharusnya membuat pertumbuhan gigi lurus ke atas atau ke bawah, sebaliknya keterlambatan pencabutan ini membuat pertumbuhan gigi menjadi miring. Sementara itu, penyebab lainnya adalah seringnya mendorong gigi menggunakan lidah yang membuat posisi gigi tidak pada tempatnya. Mendapati gigi yang miring, bertumpuk atau bahkan barisannya tidak rata, tentu akan membuat penampilan anda menjadi kurang maksimal, apalagi ketika anda tertawa dihadapan orang lain, hal ini tentunya akan membuat anda merasa terbatasi dengan pergerakan anda.

Hanya saja, penggunaan kawat gigi sebagai media untuk merapihkan gigi akan lebih merepotkan anda, sebab kawat gigi membutuhkan perawatan dan penanganan yang ekstra dan anda harus selalu memastikan jika kawat gigi yang digunakan harus selalu bersih. Bisa anda bayangkan berapa banyak waktu yang harus anda luangkan untuk menjaga kebersihan gigi setelah anda mengkonsumsi makanan.

Namun demikian, bukan berarti anda tidak bisa mendapatkan cara alami yang lebih mudah dan lebih sederhana untuk dapat merapihkan gigi. Merapihkan gigi dengan metode yang alami bisa anda lakukan dengan memanfaatkan sendok kayu yang biasa digunakan untuk menanak nasi atau menggoreng. Cara kali ini terbilang cukup unik dan jauh lebih ekonomis dibandingkan dengan penggunaan kawat gigi. Sendok kayu ini bisa anda temukan di dapur, namun jika anda belum memilikinya, anda bisa membelinya dipasar dengan harga yang cukup terjangkau.
Adapun cara mengaplikasikan sendok kayu untuk merapihkan gigi bisa anda lakukan dengan cara panaskan dan tancapkan sendok kayu pada nasi yang di nanak yang sedang meluap, biarkan sendok nasi ada didalamnya selama kurang lebih satu menit. Setelahnya baru ambil dan gunakan untuk mendorong gigi yang tidak rapih agar masuk dalam barisan yang sejajar dengan gigi-gigi lainnya.

Hanya saja, saat memilih cara ini untuk merapihkan gigi anda secara alami ada beberapa hal yang harus anda perhatikan, yakni berhati-hatilah ketika mengangkat sendok nasi dan mengaplikasikannya pada gigi jaga suhu sendok dan gigi agar tidak terlalu panas, apalagi jika anda adalah pemilik gigi sensitif. Untuk itu, biarkan terlebih dahulu sendok kayu agar tidak terlalu panas, setelah itu baru aplikasikan pada gigi.

Loading...

Loading...