Musim kemarau telah tiba, sebagai negara yang beriklmim tropis, Indonesia memiliki suhu perubahan yang cukup drastis saat musim silih berganti. Hal ini pun yang mungkin terjadi di beberapa daerah di Indoensia. Di musim kemarau, suhu mulai sedikit terasa panas dan tentu saja hujan pun akan sangat jarang terjadi. Hati-hati ya, karena pada musim ini pun ada saja beberapa penyakit yang bisa menyerang Anda terutama seperti masalah kesehatan kulit seperti kulit kering. Tidak hanya kulit kering dibagian lengan atau kaki, tetapi kulit kering juga bisa dialami oleh bibir. Saat bibir kering dan pecah-pecah, hal ini merupakan sebuah pertanda bahwa Anda kekurangan cairan atau dehidrasi. Musim kemarau baru saja tiba, tapi bibir sudah kering dan pecah-pecah, menyebalkan bukan? Anda sekarang tidak perlu khawatir.

Beberapa tips yang ampuh mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Mau tahu apa saja? Simak pembahasan berikut ini.

1.    Gunakan Lipbalm

Baca Juga:

Hal ini adalah hal yang paling mendasar dan wajib Anda lakukan untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Jangan langsung mengaplikasikan lipstik pada bibir Anda, tapi lakukanlah untuk menggunakan lipbalm agar bibir menjadi lebih lembab terlebih dahulu.

2.    Air putih

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa bibir pecah-pecah serta kering bisa saja menjadi indikasi bahwa Anda sedang kekurangan cairan atau dehidrasi. Maka, untuk mengatasi hal ini, kami sarankan untuk banyak mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas perhari. Sehain itu, mengkonsumsi air putih juga bisa menghindari Anda dari sakit kepala atau migrain akibat dehdrasi.

3.    Minyak Zaitun

Minyak zaitun adalah bahan alami yang dapat mengatasi masalah bibir kering dan pecah-pecah. Hal ini dikarenakan minyak zaitun memiliki kandungan yang melembabkan kulit. Caranya mudah sekali oleskan minyak zaitun pada pagi hari setelah bangun tidur. Lalu pijat-pijat secara perlahan. Gunakan juga minyak zaitun pada malam hari sebelum tidur. Biarkan sampai mengering dan lakukan sampai bibir kembali lembab dan sehat.

4.    Madu

Tak mengherankan ya jika madu sering disebut obat seribu penyakit. Iya benar sekali, obat juga memiliki khasiat yang baik untuk mengatasi bibir yang kering dan pecah-pecah. Sssttt..ternyata bukan itu saja lho manfaat dari madu, ternyata madu selain bisa menyembuhkan bibir kering juga dapat membuat bibir terlihat menjadi lebih merah merona. Ayo tunggu apalagi, ambil 2-3 tetes madu lalu oleskan pada bibir Anda. Biarkan sampai kering. Lakukan pada pagi hari setelah bangun tidur dan malam sebelum tidur. Lakukan setiap hari sampai bibir kembali lembab dan sehat. Nah, jika Anda tidak suka dengan madu, Anda bisa mensiasatinya dengan menambahkan madu ke teh atau susu. Sehingga saat Anda meminumnya, air teh atau air susu bisa tetap berinteraksi dengan bibir. Nah, selamat mencoba ya. Semoga bermanfaat!

Loading...

Loading...