Cara Ampuh dan Mudah Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami dan Cepat dengan Menggunakan Madu dan Jeruk Nipis

Memiliki wajah yang cantik dan putih berseri pada umumnya merupakan dambaan setiap orang terutama para kaum wanita. Dengan wajah seperti itu mereka menganggap bahwa penampilannya akan menjadi lebih sempurna. Untuk itulah tidak heran jika hampir semua wanita melakukan berbagai macam perawatan demi mendapatkan wajah yang menjadi dambaannya tersebut.

Namun terkadang memiliki wajah yang cantik dan putih hanyalah harapan semata. Pasalnya tidak sedikit wanita yang mengalami masalah pada wajahnya. Dimana biasanya salah satu masalah yang menghampiri wajah tersebut yaitu jerawat. Jerawat ini merupakan suatu keadaan dimana pori-pori pada kulit wajah tersumbat, sehingga dengan begitu menyebabkan timbulnya kantung nanah yang meradang.

Jerawat ini adalah penyakit kulit yang cukup besar penderitanya. Dimana biasanya jerawat ini selalu muncul pada orang yang sedang mengalami masa pubertas. Namun meskipun begitu tidak berarti orang yang sudah tidak dalam masa pubertas tidak akan dihampiri oleh penyakit kulit ini.

cara menghilangkan bekas jerawat dengan jeruk nipis dan madu

Nah, setelah jerawat hilang ia akan meninggalkan bekas. Biasanya bekasnya ini sangatlah sulit untuk dihilangkan, jika hilangkan pun memerlukan waktu yang cukup lama. Terlebih lagi jika jerawat yang dialami sangat parah, bekasnya pun akan sama seperti itu dan kemungkinan besar akan meninggalkan bopeng-bopeng pada wajah.

Karena bekas jerawat ini dianggap sangat mengganggu, untuk itulah banyak orang yang berbondong-bondong mencari cara untuk menghilangkannya. Segala cara mereka lakukan, mulai dari melakukan perawatan ke dokter hingga menggunakan produk-produk yang diyakini bisa menghilangkan bekas jerawat.

Namun tahukan anda, bahwa cara seperti itu bukanlah cara yang aman. Mengapa? Ya karena obat atau produk yang digunkan untuk perawatan biasanya menggandung bahan kimia yang akan berbahaya pada wajah. Bahkan jika terus menerus digunakan kemungkina besar akan menyebabkan kanker kulit. Anda tidak ingin hal seperti itu menimpa diri anda bukan?

Dibandingkan harus pergi ke dokter dan membeli produk tertentu dengan harga yang tidak murah, lebih baik anda mengatasi bekas jerawat dengan menggunakan bahan alami. Dimana bahan alami ini tidak akan menimbulkan efek samping apapun dan akan aman meskipun digunakan dalam jangka waktu yang panjang.

Nah, bahan alami yang bisa anda gunakan sebagai cara menghilangkan bekas jerawat tersebut yaitu madu dan jeruk nipis. Madu dan jeruk nipis ini sangatlah ampuh, bahkan dipercaya akan dengan cepat menghilangkan bekas jerawat. Lantas bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan madu dan jeruk nipis? Jika anda merasa penasaran yuk langsung saja simak pembahsan di bawah ini.

Cara Ampuh dan Mudah Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami dan Cepat dengan Menggunakan Madu dan Jeruk Nipis

Cara Membuat Masker Madu dan Jeruk Nipis Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Bahan-Bahan Masker

  • 1 sendok madu
  • 1 buah jeruk nipis

Cara Membuat Masker Madu dan Jeruk Nipis

Langkah yang harus anda lakukan yaitu, peras jeruk nipis yang telah anda siapkan. Kemudian campurkan air perasan jeruk nipis tersebut dengan satu sendok madu. Aduk hingga merata.

Cara Mengaplikasikan Masker Madu dan Jeruk Nipis

Setelah masker selesai dibuat, anda bisa langsung mengaplikasikannya pada wajah yang terdapat bekas jerawat. Caranya yaitu, cuci terlebih dahulu wajah anda hingga bersih dangan menggunakan air. Kemudian, aplikasikan masker madu dan jeruk nipis secara merata pada bekas jerawat. Setelah itu diamkan kurang lebih selama 30 menit. Jika sudah mencapai batas waktu yang ditentukan, cuci kembali wajah anda sampai bersih. Untuk hasil yang lebih optimal, anda bisa menggunakannya secara rutin.

Itulah cara menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan madu dan jeruk nipis. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. (Artikel menarik lainnya: Obat jerawat)

Loading...

Loading...

Popular Tags (2)