Belakangan ini kasus 'ikan asin' yang ramai dibicarakan setelah video pengakuan salah seorang mantan suami artis dianggap merendahkan martabat para perempuan karena maknanya yang merujuk pada organ intim, membuat jagat hiburan semakin dihiasi dengan gonjang-ganjing yang lebih gaduh. Tak sedikit diantara kaum perempuan pada akhirnya mulai menerus simpati pada korban yang dianggap harkat dan martabatnya direndahkan.

Berbicara mengenai kasus 'ikan asin' ini sedikit banyak menimbulkan trending yang melambung terhadap pencarian cara menghilangkan bau tidak sedap dibagian organ kewanitaan. Sebab bagaimanapun merawat dan menjaga bagian tersebut untuk tetap bersih dan wangi adalah keinginan dan dambaan untuk setiap wanita.

Baca Juga:

Apalagi setelah ramainya kasus tersebut membuat sebagian wanita terutama mereka yang sudah menikah merasa perlu sekali menjaga organ intimnya agar tidak bermasalah, apalagi menimbulkan bau tidak sedap. Nah, pada kesempatan ini kami sajikan beberapa tips menghilangkan bau tidak sedap pada organ kewanitaan.

 

menghilangkan-bau-miss-v.jpg

Perhatikan Kebersihan Celana Dalam

Salah satu penyebab timbulnya masalah pada organ kewanitaan bisa mungkin dipicu akibat paparan jamur dan bakteri yang bersarang pada bagian celana dalam yang kotor. Jamur dan bakteri adalah pemicu yang paling umum menyebabkan masalah pada organ ini maka dari itu, penting sekali memperhatikan kebersihan celana dalam dengan baik. Celana dalam yang bersih tak berarti celana dalam yang dibersihkan dengan banyak sabun dan diberikan pewangi dalam jumlah yang banyak.

Cukup membersihkan celana dalam dengan menggunakan sabun secukupnya dan pastikan anda menjemurnya sampai kering agar pada saat dikenakan celana dalam tidak dalam keadaan lembab. Karena bakteri dan jamur akan berkembang biak dengan cepat pada area yang lembab.

Perhatikan pula untuk sering mengganti celana dalam minimal 2 kali dalam satu hari. Atau ketika anda merasa celana dalam berubah menjadi lembab akibat aktivitas yang dilakukan seharian maka segeralah ganti dengan yang baru dan pastikan anda memakainya dengan nyaman.

Pastikan Cuci Sampai Bersih

Hal lain yang juga penting diperhatikan dalam perawatan miss V agar terhindar dari bau yang tidak sedap adalah memastikan anda mencucinya sampai bersih. Terutama setelah buang air kecil pastikan anda membilas dan mengelapnya sampai benar-benar kering. Gunakan tisu kering dan lap dari bagian depan ke belakang setiap kali anda selesai buang air kecil.

Adapun cara membersihkan organ kewanitaan dapat anda lakukan dengan menggunakan air hangat. Hindari menggunakan sabun sebab penggunaan bahan ini akan dapat merusak pH dan membunuh bakteri baik yang ada pada organ kewanitaan. Untuk menjaga anda tetap merasa nyaman silahkan gunakan air hangat dengan suhu hangat kuku, basuhkan pada bagian organ intim dengan perlahan dan pastikan tangan anda dalam keadaan bersih.

Basuh dengan perlahan dan bersihkan dengan merata, termasuk di dalamnya bila terdapat lendir atau kotoran bekas menstruasi dan kotoran lainnya. Jangan biarkan lendir atau keputihan tertinggal dan dibiarkan sebab hal inilah yang akan membuat bau tidak sedap muncul karena kotoran tersendat di dalam.

Perhatikan Material Pakaian Dalam

Hindari penggunaan pakaian dalam yang dibuat dari bahan yang tidak menyerap keringat seperti polyster, sutra dan renda. Karena selain teksturnya yang tipis dan tidak nyaman biasanya jenis pakaian ini akan dapat mengiritasi jaringan halus pada organ keintiman anda. Selain itu, hal ini pun akan dapat menyebabkan pertumbuhan ragi menyebar di area selangkangan sampai ke miss V. Akibatnya akan muncul bau tidak sedap dan membuat anda tidak percaya diri dengan kondisi ini.

Alih-alih menggunakan celana dalam dari bahan tersebut anda bisa memilih pakaian dalam dari bahan yang lebih nyaman dan mampu menyerap keringat. Hindari pula menggunakan celana dalam model G-String untuk penggunaan harian karena selain tidak nyaman, biasanya lecet dan ruam akan muncul sebab bagian ini menggesek lipatan pada organ intim anda.

Bantu dengan Daun Kemangi

Cara lain menghilangkan bau tidak sedap pada bagian organ kewanitaan adalah dengan memanfaatkan khasiat daun kemangi. Kandungan euganol yang ada dalam daun kemangi akan dapat membantu membunuh kuman dan jamur yang bersarang pada bagian organ kewanitaan anda sebagai penyebab bau tidak sedap.

Bukan hanya itu, kemangi pun punya kandungan minyak atsiri yang mampu memberikan aroma wangi di bagian organ intim secara alami. Hanya saja, sebaiknya hindari menggunakan kemangi yang terkandung dalam sabun yang langsung diaplikasikan pada organ kewanitaan. Sebab kandungan tersebut biasanya sudah tidak lagi alami dan sudah dicampur dengan bahan kimia sehingga dampaknya akan lebih keras terhadap organ kewanitaan.

Anda bisa memanfaatkan kemangi secara langsung dari daunnya tanpa proses pengolahan lewat proses kimia. Caranya adalah dengan mengkonsumsi daun kemangi untuk dijadikan lalap atau mungkin diolah menjadi minuman untuk konsumsi harian secara rutin. Produk alami semacam ini mungkin membutuhkan waktu yang lama sampai anda bisa merasakan manfaatnya. Namun tentunya produk herbal alami ini akan jauh lebih aman dan tidak menimbulkan efek samping bahaya.

Selain dikonsumsi secara langsung, daun kemangi bisa diolah dengan cara menumbuknya dan mengambil sarinya. Lalu konsumsi sari daun kemangi secara rutin minimal dua hari sekali. Sayangnya obat herbal ini tidak disarankan bagi mereka yang punya keluhan asam urat karena kondisi ini bisa memperburuk kesehatannya.

Atasi dengan Daun Sirih

Selain daun kemangi bahan alami lain yang bisa anda manfaatkan khasiatnya adalah daun sirih. Bau tidak sedap pada organ intim memang bisa memicu rasa percaya diri yang rendah dan membuat anda mungkin tidak mampu memberikan pelayanan terbaik kepada suami. Oleh karenanya, segera atasi keluhan ini saat anda merasa ada yang tidak beres dengan organ intim anda.

Daripada jauh-jauh ke dokter dan menghabiskan banyak biaya yang belum tentu bisa dirasakan dengan jelas manfaatnya. Anda bisa memanfaatkan bahan alami yakni daun sirih untuk mengatasi bau tidak sedap tersebut. Daun sirih punya kandungan euganol dan antiseptik untuk membunuh bakteri dan jamur yang bersarang pada organ kewanitaan.

Adapun cara memanfaatkannya adalah dengan merebus daun sirih dengan satu gelas air dan gunakan rebusan tersebut untuk membilas bagian organ intim anda secara rutin. Gunakan air hangat dan pastikan tidak terlalu tinggi suhunya agar tidak membuat anda merasa tidak nyaman. Gunakan secara rutin untuk hasil yang lebih efektif.

Loading...

Loading...