www.top-websitebuilders.com

Cara Ampuh Hilangkan Kerutan di Bawah MataTerdapat kerutan di wajah merupakan tanda-tanda penuaan, dan kebanyakan orang beranggapan bahwa orang yang mengalami kerutan di sekitar wajahnya hanyalah orang yang sudah lanjut usia. Namun siapa bilang? Kerutan di wajah juga bisa terjadi pada usia muda yang berumur sekitar 20-30 tahun. Masalah tersebut merupakan suatu mimpi buruk. Bagaimana tidak, wajah seseorang sering mewakili usia seseorang. Jika pada usia muda terdapat kerutan di wajah tentu saja orang lain akan menganggap bahwa anda memiliki umur lebih tua dari umur anda yang sebenarnya. Oleh sebab itu, anda akan merasa malu atau bahkan minder dengan keadaan seperti itu.

Kerutan di wajah bisa timbul di daerah dahi, namun yang paling jelas terlihat yaitu di bawah mata. Salah satu penyebab timbulnya kerutan di bawah mata yaitu di sebabkan karena menurunnya elastisitas kulit di bawah mata. Lantas bagaimana cara untuk menghilangkan kerutan di bawah mata? Anda tidak perlu melakukan perawatan yang mahal untuk mengatasinya, karena ada cara alami dan tentunya murah untuk menghilangkan kerutan dibawah mata. Jika anda ingin mengetahui bagaimana cara menghilangkan kerutan di bawah mata mari kita simak pembahasan di bawah ini.

Baca Juga:

Berikut cara ampuh untuk menghilangkan kerutan di bawah mata.

1.Membatasi aktifitas di siang hari dan selalu rileks

Cara terbaik untuk menghilangkan kerutan di bawah mata adalah dengan menghindari matahari pada siang hari ketika sedang terik. Sinar yang berasal dari matahari yaitu UV A atau UV B dapat menyebabkan kulit menjadi kendur. Oleh sebab itu anda diharuskan untuk menggunakan sunblock, payung, topi, dan kacamata berwarna gelap untuk melindungi kulit dari sinar matahari.

2.Istirahat yang cukup

Pastikan anda tidur pada malam hari dengan jumlah waktu yang cukup. Dengan mendapatkan jumlah waktu yang cukup  untuk istirahat, hormon pertumbuhan akan dihasilkan lebih banyak oleh tubuh anda sehingga akan membantu kulit agar tetap elastis dan tebal sehingga tidak akan terjadi kerutan di bawa mata. Anda juga bisa tidur dengan posisi telentang untuk menghindari terjadinya pembentukan lipatan.

3.Berhenti merokok

Dengan merokok maka dapat menyebabkan kelembaban alami pada kulit hilang, sehingga dapat mengakibatkan kerutan. Banyak penelitian yang menyatakan bahwa asap rokok dapat mempercepat proses penuaan pada kulit, sehingga akan memicu produksi enzim yang dapat memecah elastin dan kolagen. Elastin dan kolagen tersebut merupakan komponen penting dari kulit. salah satu penelitian yang di lakukan di Twin Research Unit di St Thomas Hospital London menemukan bahwa perokok cenderung memiliki keriput lebih banyak di bandingkan dengan non perokok.

4.Konsumsi ikan

Mengkonsumsi ikan laut akan membantu menghilangkan kerutan. Karena dengan mengkonsumsi ikan laut dapat memberikan protein ekstra. Anda juga akan mendapatkan banyak omega 3 dan asam lemak. Asam lemak tersebut dapat menyehatkan kulit dan membantu anda agar tetap terlihat muda, sehingga kemungkinan terjadinya kerutan di bawah mata akan sedikit.

5.Menjaga kulit tetap terhidrasi

Apabila sel-sel kulit terhidrasi dengan baik maka kerutan tidak akan terlihat. Oleh sebab itu minumlah banyak air pada setiap harinya.

6.Lakukan aktifitas di bawah ini

Untuk menghilangkan kerutan di bawah mata lakukan lah kegiatan seperti memijat wajah terutama di bagian bawah mata anda menggunakan minyak kelapa sebelum tidur, pada saat mencuci muka jangan menggosok terlalu kasar dan yang terakhir yaitu terapkan irisan mentimun di mata anda untuk mengurangi lingkaran hitam dan kerutan.

Nah, demikianlah cara menghilangkan kerutan di bawah mata. Pilihlah cara yang terbaik dan aman dalam setiap mengatasi masalah yang terjadi pada diri anda.

Loading...

Loading...