Cara Ampuh Mencegah Rambut Rontok dengan Konsumsi Makanan Memiliki rambut yang sehat bukan saja dilakukan dengan menjalani perawatan dari luar yakni dengan memberikan berbagai jenis produk perawatan untuk rambut. Namun hal yang tak kalah memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan rambut adalah dengan melakukan perawatan dari dalam. Perawatan dari dalam untuk mendapatkan rambut yang sehat adalah dengan konsumsi makanan yang dapat memberikan sumbangan untuk menunjang pertumbuhan rambut serta rambut yang sehat. Sebab apa yang anda konsumsi akan mempengaruhi terhadap kesehatan rambut anda.

Kita sering menganggap bahwa kerontokan yang terjadi dapat dicegah dengan melakukan perawatan seperti memberikan produk perawatan rambut atau pergi ke salon. Padahal cara yang lebih sederhana namun memberikan manfaat yang besar untuk kesehatan rambut adalah dengan memberikan tubuh asupan makanan yang kaya akan nutrisi dan protein. Sebab hampir sebagian besar rambut diproduksi oleh protein. Untuk itulah penting sekali memastikan asupan makanan bergizi untuk tubuh kita untuk mencegah kerontokan sebelum terjadi.
Nah, berikut ini ada beberapa daftar makanan yang bisa anda konsumsi untuk mencegah rambut rontok dan mengontrol kerontokan rambut.

Baca Juga:

1. Konsumsi Kentang

Kentang atau sweet potatoes adalah makanan dengan sejuta manfaat salah satu manfaatnya adalah untuk kesehatan rambut yakni dengan mencegah kerontokan. Dengan demikian cara ampuh untuk mencegah kerontokan rambut bisa anda lakukan dengan dengan mengkonsumsi kentang manis. Sebab kentang mengandung sejumlah beta carotene atau antioksidan. Tubuh akan mengubah beta carotene tersebut menjadi vitamin A oleh tubuh. Kandungan vitamin A akan membuat sel-sel tubuh berfungsi dengan baik. Sebaliknya tanpa vitamin A tubuh akan terasa gatal-gatal terutama dibagian kulit kepala yang mana hal ini akan memicu timbulnya ketombe dan rambut rontok.

2. Telur

Cara lain yang juga ampuh untuk mencegah kerontokan adalah dengan mengkonsumsi telur. Telur dapat menjadi resep masakan yang penting dalam tabel makanan 4 sehat 5 sempurna, sebab telur mengandung selenium, zat besi, seng dan sulfur. Kandungan zat besi dalam telur dapat berperan dalam menyehatkan rambut, sebab membantu sel-sel dalam membawa oksigen ke folikel rambut.

3. Ikan Salmon

Ikan salmon kaya akan kandungan asam omega 3, vitamin D dan protein yang baik dalam meningkatkan produksi rambut. Selain itu, asam lemak omega 3 dapat mencegah rambut dari kerontokan.

Itulah dia beberapa makanan yang dapat dijadikan sebagai obat untuk mencegah rambut rontok. Dengan memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh dengan mengkonsumsi makanan yang kaya akan gizi dan nutrisi maka ikut pula memberikan kontribusi dalam memproduksi rambut yang sehat.

Loading...

Loading...