Cara Ampuh Mengatasi Gigi Berlubang Gigi merupakan salah satu organ tubuh yang terpenting mengingat perannya sebagai pelumat makanan yang akan bekerja setiap saat. Kesehatan gigi sangat perlu dijaga dan dipelihara. Sebab organ ini seringkali berhubungan dengan bakteri sebagaimana mulut merupakan media terbaik masuknya virus dan bakteri ke dalam tubuh.

Selain merupakan organ tubuh yang penting, gigi juga dapat memberikan pengaruh pada kesempurnaan kecantikan pada penampilan seseorang, yang mana hal ini semakin menguatkan alasan untuk selalu menjaga dan memelihara kesehatan dan kecantikan gigi. Gigi yang putih, sehat dan indah ketika dilihat mungkin menjadi standarisasi gigi yang 'sempurna', hanya saja beberapa keluhan gigi terkadang menjadi ancaman kesehatan dan kecantikan gigi. Dengan demikian anda perlu memperhatikan perawatan gigi yang lebih intensif lagi terlebih lagi jika gigi anda berlubang. Ketika gigi berlubang beberapa keluhan seperti sakit gigi, nafas yang terasa kurang segar hingga masalah kepercayaan diri mungkin anda akan alami. Nah, berikut ini ada beberapa cara mengtasi gigi berlubang.

Baca Juga:

1. Cengkeh

Cengkeh amat baik untuk mengurangi rasa sakit yang ditimbulkan oleh gigi berlubang sebab cengkeh mengandung anti inflamasi (peradangan), anti bakteri, antibiotik dan bersifat anestesi yang mana baik dalam mengatasi gigi berlubang. Cara menggunakannya adalah dengan memanfaatkan minyak cengkeh, jika anda asing dengan pembuatan minyak cengkeh anda bisa mendapatkannya di toko jamu atau apotek terdekat, kemudian semprotkan minyak cengkeh pada gigi berlubang atau campurkan minyak cengkeh ke dalam air kemudian gunakan sebagai obat kumur.

2. Daun Jambu Biji

Daun jambu biji selain berguna untuk meredakan masalah pencernaan, manfaat lainnya bisa digunakan untuk mengobati sakit gigi akibat gigi berlubang. Caranya ambil beberapa helai daun jambu biji segar, setelah itu gosokan pada bagian gigi berlubang. Namun, jika anda kurang menyukai rasanya yang kesat, anda bisa merebusnya dengan satu gelas air dan gunakan sebagai obat kumur.

3. Berkonsultasi Ke Dokter Gigi

Ketika masalah gigi berlubang tetap muncul meski sudah diberikan obat-obatan dan bahan alami diatas, ada baiknya anda segera beronsultasi dengan dokter. Sebab mungkin obat-obatan yang anda konsumsi hanya memberikan efek meredakan rasa sakit dalam waktu yang sementara. Tanpa dilakukan tindakan terhadap gigi berlubang, maka sakit gigi yang timbul akan terus-terusan kambuh. Untuk itu periksakanlah ke dokter agar gigi berlubang bisa segera diatasi dengan tepat.

Itulah dia beberapa cara mengatasi gigi berlubang. Mendapati gigi berlubang dimulut anda tentu akan sangat menggangu, dan cara diatas diharapkan mampu membantu anda mengatasi gigi berlubang dengan tepat.

Loading...

Loading...