Cara Ampuh Mengatasi Sakit Gigi Berlubang dengan Obat Alami Ini

Sakit pada bagian gigi memang sangat menyiksa, karena selain menimbulkan rasa sakit yang teramat sakit, juga akan membuat kita tidak enak tidur, susah makan dan lebih sensitif.

Ada berbagai macam penyebab sakit gigi, seperti terlalu banyak mengkonsumsi makanan manis, salah menyikat gigi, gigi berlubang dan lain sebagainya.

Nah, gigi berlubang biasanya menyerang pada bagian gigi graham. Sakit gigi yang ditimbulkan pada gigi graham lebih parah dibandingkan dengan gigi lainnya. Oleh sebab itu, untuk mengatasinya biasanya meminta bantuan medis.

Namun, sebelum ke dokter anda mungkin bisa mengobati sakit gigi berlubang tersebut sendiri di rumah dengan memanfaatkan obat-obatan alami. Beberapa obat alami dipercaya ampuh mengatasi sakit gigi.

CARA MENGATASI SAKIT GIGI BERLUBANG Copy

Berikut ini obat alami untuk saki gigi berlubang.

Cara Ampuh Mengatasi Sakit Gigi Berlubang dengan Obat Alami Ini

Cengkeh

Di dalam cengkeh terkandung anti inflamasi, anti bakteri, dan antioksidan. Yang mana kandungan-kandungan tersebut memiliki sifat sebagai anestesi yang mampu menyembuhkan luka atau membunuh bakteri yang bersarang pada gigi anda yang berlubang.

Caranya yaitu, siapkan minyak cengkeh secukupnya. Lalu teteskan minyak cengkeh ke dalam satu gelas air. Gunakan air tersebut untuk berkumur. Selain itu, anda juga bisa meneteskan minyak cengkeh pada kapas lalu tempelkan kapas tersebut pada gigi anda yang berlubang.

Jeruk Nipis

Jeruk nipis memiliki banyak khasiat, salah satunya yaitu untuk membantu mengurangi rasa sakit karena gigi berlubang. Caranya yaitu, siapkan jeruk nipis secukupnya. Lalu peras airnya dan teteskan air jeruk nipis tersebut pada bagian gigi yang berlubang. Ketika itu, rasanya akan sangat perih namun rasa sakit gigi akan cepat hilang. Jeruk nipis mengandung vitamin C, yang mana kandungan vitamin C inilah yang dapat membantu menyembuhkan sakit karena gigi berlubang.

Lada

Caranya yaitu, siapkan lada dan garam secukupnya. Lalu campurkan lada dan garam menjadi satu. Tambahkan air secukupnya sampai membentuk pasta. Setelah itu, oleskan pasta ini pada bagian gigi anda yang berlubang. Diamkan beberapa manit, selanjutnya anda bisa berkumur dengan menggunakan air bersih. Lakukan langkah ini secara rutin sampai sakit gigi hilang.

Garam

Dari dulu sampai sekarang garam memang terkenal manjur untuk mengatasi sakit gigi. Garam mengandung yodium, yang mana kandungannya tersebutlah yang dapat membantu menghilangkan rasa sakit karena gigi berlubang. Caranya yaitu, siapkan satu gelas air hangat, lalu tambahkan garam secukupnya. Anda bisa menggunakan air campuran garam tersebut untuk berkumur. Lama-lama sakit yang anda rasakan akan cepat hilang.

Bawang Merah

Selain dijadikan sebagai bumbu masak, bawang merah juga bisa dijadikan sebagai obat sakit gigi. Bawang merah memiliki sifat antiseptic dan anti mikroba yang mampu membantu menyembuhkan sakit gigi. Caranya yaitu, siapkan 1 buah bawang merah, lalu kupas kulitnya. Kunyah bawang merah yang sudah anda siapkan tersebut. Selain mengunyahnya, anda bisa mengoleskan bawang merah pada gigi yang berlubang.

Daun Jambu Biji

Cara memanfaatkan daun jambu biji untuk mengatasi gigi berlubang sederhana saja. Anda hanya tinggal menyiapkan daun jambu biji secukupnya. Lalu kunyah daun jambu biji yang sebelumnya sudah dibersihkan. Selain itu, anda bisa menumbuk daun jambu biji yang kemudian dioleskan pada bagian gigi berlubang yang sakit.

Bawang Putih

Bawang putih memiliki sifat antibiotik sehingga dengan begitu mampu membunuh bakteri yang ada pada gigi berlubang. Caranya yaitu, tumbuk 1 siung bawang putih sampai benar-benar halus, tambahkan sedikit garam. Kemudian, oleskan bawang putih yang sudah ditumbuk tadi pada bagian gigi anda yang sakit. Lakukan dengan rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Itulah cara mengatasi sakit gigi karena gigi berlubang. Selamat mencoba.    

Loading...

Loading...