Cara Ampuh Menghilangkan Bekas CacarCacar merupakan penyakit kulit yang semua orang akan mengalaminya. Biasanya orang akan mengalami penyakit ini ketika masih usia balita. Namun tidak jarang orang yang menginjak dewasa pun akan mengalaminya. Cacar ini disebabkan oleh virus yang bernama poks. Gejala awal orang yang terkena cacar biasanya di mulai dengan demam, mual, dan juga keluar benjolan-benjolan kecil berwarna merah di seluruh tubuh. Penyakit ini memanglah bukan penyakit yang berbahaya, namun bekas cacar tersebut sangat lah mengganggu penampilan serta membuat anda tidak percaya diri.

Bekas cacar ini sebenarnya akan menghilang dengan sendirinya, tetapi butuh waktu yang cukup lama yaitu sampai berbulan-bulan. Apabila anda terkena cacar pada usia dewasa, maka bekas cacar tersebut akan lebih lama hilang di bandingkan dengan anak-anak. Oleh sebab itu anda perlu cara untuk menghilangkannya. Nah, untuk itu bagi anda yang ingin tahu bagaimana cara menghilangkan bekas cacar dengan cepat mari kita simak pembahasan di bawah ini.

Baca Juga:

Kacang hijau

Kacang hijau di percaya sangat ampuh dalam menghilangkan bekas cacar yang telah lama tidak kunjung hilang. Cara yang bisa dilakukan dengan menggunakan kacang hijau ini sangatlah mudah. Caranya yaitu anda siapkan kacang hijau, kemudian kacang hijau tersebut di rendam terlebih dahulu dalam air, tunggu beberapa saat sampai kacang hijau tersebut mengembang dan lunak. Setelah itu anda tumbuk hingga halus lalu kacang hijau yang telah halus anda oleskan pada kulit anda yang terdapat bekas cacar. Jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal lakukanlah cara ini dengan rutin.

Daun pegagan

Daun pegagan juga terkenal sangat efektif dalam menghilangkan bekas cacar dan terkenal sejak jaman nenek moyang kita. Caranya yaitu ambilah beberapa helai daun pegagan, lalu cuci dengan bersih. Setelah itu jadikan jus, anda juga bisa menambahkan gula ataupun madu. Minumlah jus ini secara rutin, karena selain efektif dalam menghilangkan bekas cacar daun pegagan ini juga dapat membantu untuk meremajakan kulit dari dalam tubuh.

Jagung muda

Selain bahan di atas, jagung muda dapat di gunakan untuk menghilangkan bekas cacar pada tubuh. Caranya yaitu anda siapkan jagung muda, bilaslah hingga bersih kemudian di parut atau bisa di tumbuk dengan halus. Setelah itu jagung tersebut anda oleskan pada bagian kulit terkena cacar. Cara ini juga bisa anda gunakan untuk mengobati cacar air karena apat mengurangi rasa gatal dan panas yang di rasakan.

Temulawak

Temulawak ini merupakan ramuan tradisional dan di percaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit salah satunya untuk menghilangkan bekas cacar. Cara yang bisa anda lakukan yaitu dengan merebus temulawak kemudian tambahkan air sedikit saja. Tunggu hingga mendidih. Setelah mendidih tunggu air hingga dingin lalu oleskan pada kulit yang terdapat bekas cacar dan tunggu lah hingga kering.

Mengkudu

Mengkudu juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan bekas cacar. Caranya yaitu buatlah jus mengkudu dari buah mengkudu yang telah berwarna kuning dan memiliki bau yang menyengat. Minumlah jus mengkudu ini setiap hari hingga bekas cacar hilang dengan sendirinya.

Air putih

Cara ini terbilang sangat mudah, anda tinggal meminum air putih sesuai yang di anjurkan yaitu 2,5L atau 8 gelas perharinya.

Itulah cara menghilangkan bekas cacar dengan ampuh. Sebenarnya bekas cacar juga bisa di hilangkan dengan cara medis. Namun dengan memanfaatkan bahan dari alam ini tergolong  akan lebih mudah serta aman.

Loading...

Loading...