Hubungan asmara baik itu yang masih berpacaran atau sudah menikah tentunya akan dilanda oleh permasalahan, dan permasalahan tersebut akan kapan saja menghampiri. Bahkan permasalahan dalam sebuah hubungan akan disebabkan oleh kepercayaan. Nah, ketika kepercayaan sedikit demi sedikit berkurang, maka sudah bisa dipastikan bahwa cinta dalam hubungan pernikahan akan sedikit demi sedikit pula memudar. Dan jika terus dibiarkan maka cinta seutuhnya akan menghilang. Nah, salah satu faktor kurangnya kepercayaan dalam sebuah hubungan yaitu karena rasa cemburu. Cemburu dalam sebuah hubungan memanglah diperlukan, karena cemburu ini merupakan salah satu tanda bahwa anda benar-benar mencintai pasangan anda. Namun, sebaiknya rasa cemburu ini janganlah terlalu berlebihan.

Baca Juga:

Jika kepercayaan berkurang dalam sebuah hubungan, maka hal ini akan membuat anda menjadi orang yang lebih sensisitif dan mudah marah kepada pasangan anda. Sebaliknya dengan sikap anda yang seperti ini maka pasangan anda akan merasa tidak nyaman dan merasa tertekan dengan hubungan pernikhan anda berdua. Dan ini merupakan salah satu tanda bahwa hubungan anda berdua berada dalam ambang kehancuran. Anda tidak ingin hubungan pernikahan yang sudah dijalin cukup lama ini berakhir dengan sia-sia hanya karena keraguan kepada pasangan anda bukan? Oleh sebab itu, jika anda ingin hubungan bersama pasangan tetap awet dan bahagia lakukanlah hal-hal di bawah ini untuk menghilangkan semua keraguan kepada pasangan anda.

Cara Ampuh Menghilangkan Keraguan Dalam hubungan Pernikahan

1. Saling percaya satu dan yang lainnya

Ketika anda berusaha untuk saling percaya begitu pun dengan pasangan anda, maka tidak akan ada kembali hal-hal yang bisa diragukan dalam hubungan pernikahan anda dengannya. Seharusnya saling percaya ini anda bangun sejak pertama kali anda dengannya menjalin hubungan. Sebelum memutuskan untuk menikah atau setelah menikah maka sebisa mungkin buatlah komiten-komitmen atau perjanjian yang harus anda dan pasangan lakukan dan tepati untuk menjaga kepercayaan di antara anda berdua. Semua peraturan atau komitmen yang anda dan pasangan buat tersebut harus dilakukan dengan sungguh-sungguuh. Ketika anda dan pasangan menghargai komitmen anda berdua yang telah dibuat, maka hal ini akan membuat anda berdua saling percaya sehingga tidak akan ada lagi keraguan yang bisa menjadi beban anda dalam menciptakan pernikahan yang bahagia ke depannya.

2. Komunikasi yang baik

Berkomunikasi merupakan hal penting yang perlu dilakukan oleh semua pasangan di dunia ini, karena komunikasi merupakan salah satu kunci sukses untuk mendapatkan hubungan yang bahagia. dengan selalu berkomunikasi maka hubungan anda dengan pasangan akan selalu terjaga keharmonisannya. Namun, jika komunikasi tersebut tidak berjalan dengan baik, maka ini akan sangat mudah sekali memicu keraguan di antara anda dengan pasangan.

Berkomunikasilah akan segala hal bersama pasangan anda. Buatlah kegiatan sederhana ini sebagai komitmen yang memang wajib untuk anda dan pasangan lakukan. Jika anda dan pasangan selalu melakukan hal ini, maka tidak akan ada lagi rasa cemburu atau keraguan di antara anda berdua, karena anda berdua akan sangat tahu pasti apa saja kegiatan dan rencana yang akan anda ataupun pasangan lakukan.

3. Rutin berkencan

Berkencan bukan hanya milik mereka yang masih pacaran saja. Tetapi untuk anda semua yang sudah menikah berkencan ini juga bisa untuk dilakukan. Pada saat anda dan pasangan berkencan, maka dijamin hubungan anda dengannya akan selalu hangat dan mesra. Berkencan seharusnya menjadi rutinitas yang penting dalam sebuah hubungan, baik itu pasangan yang masih berkencan atau yang sudah menikah. Berkencan ini penting untuk dilakukan demi meningkatkan kedekatan dan cinta dalam sebuah hubungan. Meskipun anda berdua telah menikah dan tinggal dalam satu rumah, tetapi anda berdua tetap memerlukan waktu spesial untuk berdua saja.

4. Selalu berbagi foto

Berbagi foto atau selalu berkirim foto pada saat ini telah menjadi gaya hidup yang dilakukan oleh pasangan modern. Dengan kemajuan teknologi yang sangat canggih, maka anda dan pasangan dapat dengan mudah saling berbagi foto bersama pasangan anda. Misalkan ketika pasangan anda sedang berada di luar rumah, dan jika anda ingin memastikan bahwa pasangan anda tersebut keadaannya baik-baik saja maka anda bisa memintanya untuk mengirimkan foto secara langsung melalu gadget atau media sosial yang anda miliki.

5. Percaya pada diri sendiri

Sebelum anda menuduh pasangan dengan macam-macam, maka sebaiknya anda harus percaya kepada diri sendiri. Jika anda percaya diri, maka anda bisa lebih menghargai diri anda sendiri. Jika anda percaya dan menyayangi diri sendiri maka anda tidak akan membiarkan waktu anda untuk meimikirkan hal-hal yang tidak penting. Dan ini bisa mencegah anda untuk berpkir negatif pada pasangan anda. Jika anda memiliki banyak waktu kosong, daripada harus memikirkan hal-hal negatif pada pasangan, lebih baik anda melakukan kegiatan yang bermanfaat seperti menekuni hobi anda sendiri dan yang lainnya.

6. Saling terbuka

Selain komunikasi, saling terbuka pun merupakan kunci agar hubungan selalu harmonis dan bahagia. Apapun masalah yang terjadi dalam hubungan, maka anda dan pasangan harus bisa untuk saling terbuka. Mintalah kepada suami anda agar ia bisa terbuka dengan anda. Mintalah ia untuk menceritakan semua permasalah yang ia rasakan. Namun, hal yang perlu anda ingat yaitu janganlah anda sampai menekan atau menintimidasinya. Jika anda dan pasangan saling terbuka, maka keraguan yang muncul dalam hubungan anda berdua pun lambat laun akan sirna. Bukan hanya mengatasi keraguan saja, tetapi dengan saling terbuka juga maka bisa mengatahui apa saja atau masalah apa saja yang dihadapi oleh masing-masing sehingga anda berdua bisa dengan mudah menemukan solusinya. Bukankah masalah itu akan ringan jika ditangguh bersama? Oleh sebab itu, apapun itu baik itu masalah kecil atau besar maka anda berdua harus bisa sama-sama terbuka, baik itu pada suami ataupun istri anda sendiri.

7. Berfikir secara realistis

Untuk menghilangkan keraguan dalam hubungan pernikahan, maka anda harus bisa berpikir secara realistis dalam menghadapi setiap keadaan. Cobalah untuk berpikir sesuai dengan fakta-fakta yang ada di depan mata, bukan dengan emosi yang justru akan membuat diri anda merasa lebih khawatir.

Untuk sekarang ini pahamilah fakta bahwa anda dan pasangan sudah berjanji saling memegang teguh komitemn yang telah dibuat. Anda juga tentunya sudah memilih pasangan berdasarkan sifat-sifat baik dan kejujurannya. Secara logis, maka pasangan anda tersebut tidak akan seenaknya mengingkari komitmen yang sudah ditetapkan oleh anda berdua hanya untuk sebuah hal yang tidak jelas. Kembangkanlah analisa seperti ini setiap anda merasa cemburu kepada pasangan anda.

Itulah beberapa cara untuk menghilangkan atau membuang semua keraguan dalam hubungan pernikahan. Semoga bermanfaat.

Loading...

Loading...