Cara Atasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah Dengan Madu Alami Madu merupakan bahan alami yang sudah sejak dulu dikenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Untuk itulah tidak heran jika madu banyak digunakan oleh banyak orang, baik untuk dikonsumsi secara langsung maupun menjadi bahan pelengkap makanan ketika menyantap roti.


Untuk mendapatkan madu, saat ini anda bisa mendapatkannnya dengan mudah di apotek atau di toko-toko jamu, hanya saja pastikan jika anda mendapatkan produk madu yang alami, sebab yang alami kaya akan manfaat baik untuk kesehatan.

Baca Juga:

Nah, selain baik untuk kesehatan, tahukah anda bahwa madu juga memiliki manfaat baik untuk bibir. Banyak orang yang masih belum mengetahui jika madu bisa dimanfaatkan sebagai bahan perawataan alami untuk bibir, yakni salah satunya adalah pelembab bibir yang alami.
Saat ini ada begitu banyak produk perawatan bibir yakni lip balm yang memanfaatkan madu sebagai bahan dasarnya. Nah, untuk mengetahui manfaat apa saja yang bisa didapat dari madu untuk bibir, kita simak pembahasan kali ini.

Penggunaan lip balm untuk bibir akan membantu menjaga kelembapan bibir dan mencegahnya dari kekeringan. Bibir yang kering tidak bisa dibiarkan dan dianggap remeh. Sebab selain dapat mengganggu penampilan dan menurunkan keindahan estetikanya, bibir yang kering dan pecah-pecah akan terasa tidak nyaman, adapun pada gilirannya bibir kering yang terus dibiarkan akan menimbulkan pecah-pecah yang parah sehingga menimbulkan luka yang memiliki ruang seperti luka sayatan. Ketika kondisi ini terjadi, maka segala kegiatan yang berhubungan dengan mulut seperti mengunyah, terutama saat makan dan ketika membuka mulut anda akan merasakan perih yang cukup menyiksa. Untuk itu, penting sekali menjaga dan merawat bibir yang kering agar tidak menjadi pecah-pecah.

Nah, sementara itu bagi anda yang sudah terlanjur mengalami bibir kering dan pecah-pecah maka anda bisa mengatasinya dengan menggunakan madu.

Pelindung bibir yang terbuat dari madu bukan hanya baik dalam mengatasi bibir kering dan pecah-pecah, namun berkhasiat pula dalam memunculkan rona merah bibir secara alami, sebab madu memiliki sifat antibakteri yang dapat melindungi bibbir dari berbagai bakteri penyebab infeksi bibir. Sifat antibakterial yang ada pada madu dapat pula mencegah infeksi menyebar dan memperparah bibir kering atau pecah-pecah.

Untuk mengaplikasikan madu sebagai cara untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah, anda bisa melakukannya dengan cara: Siapkan satu sendok makan madu alami pada wadah kecil, bersihkan terlebih dahulu tangan kemudian ambil sedikit bagian madu dan oles-oleskan pada permukaan bibir kemudian diamkan beberapa saat setelah itu baru bilas. Anda bisa melakukan cara ini secara rutin. Selain itu, untuk lebih higienis anda dapat menggunakan bantuan cutton bud utnuk mengoleskan madu pada bibir secara merata.

Loading...

Loading...